MusixMatch for Windows Phone, Aplikasi Karaoke & Lirik Lagu

MusixMatch for Windows Phone adalah aplikasi musik keren yang yang menampilkan lirik lagu saat memainkan musik, sehingga cocok untuk karaoke-an. Sebelumnya saya sudah membahas aplikasi MiniLyrics untuk Android yang ternyata sudah tidak gratis lagi, hahahaha… Setelah saya menggunakan Nokia Lumia 520, saya mencoba berburu aplikasi serupa dengan MiniLyrics, yakni MusixMatch yang menggunakan tagline World’s Largest Lyrics Catalog. In Your Pocket. Sebelumnya saya pernah menggunakan aplikasi MusixMatch ini di Android dan ternyata juga tersedia di Windows Phone Smile. Langsung deh saya instal dan saya coba aplikasi MusixMatch for Windows Phone ini.

Antarmuka Aplikasi MusixMatch for Windows Phone

MusixMatch Windows Phone_02MusixMatch Windows Phone_03

Secara umum penampilan aplikasi MusixMatch for Windows Phone ini tak jauh berbeda dengan penampilan aplikasi Music Player bawaan Windows Phone. Desain antarmuka MusixMatch ini khas aplikasi Windows Phone yang minimalis dan mudah digunakan. MusixMatch fo Windows Phone ini menampilkan lagu berdasarkan kategori Artist, Songs, dan Albums, tak jauh berbeda dengan aplikasi Music and Videos. Saya sendiri cukup nyaman dengan penampilan antarmukanya yang terbilang mudah digunakan.

Fitur MusixMatch for Windows Phone

MusixMatch Windows Phone_04MusixMatch Windows Phone_05


Fungsi atau fitur utama dari aplikasi MusixMatch untuk Windows Phone ini adalah menampilkan lirik saat kita memainkan lagu yang tersimpan di smartphone kita. Setelah saya gunakan beberapa kali, lirik lagu yang tampil di aplikasi MusixMatch Windows Phone ini cukup akurat dan selalu cocok antara lagu dan liriknya. Namun beberapa lagu Indonesia yang saya putar, ada beberapa yang tidak ada liriknya, hehehe… Meski demikian, mayoritas lagu luar terdeteksi liriknya dengan baik. Hot smile Asiknya lagi, saat lirik lagu ditampilkan, muncul background yang menampilkan foto artis yang lagunya sedang kita mainkan, seperti pada screenshot di atas Smile. Oya, ada lagu yang tidak ditampilkan liriknya oleh aplikasi MusixMatch di Windows Phone ini karena file MP3 tersebut tidak dilengkapi dengan tag yang benar.

Tak hanya itu, aplikasi MusixMatch for Windows Phone ini juga dilengkapi dengan fitur integrasi dengan jejaring sosial Facebook yang memungkinkan kita untuk memposting status berisi lagu yang sedang kita mainkan, asyik bukan? MusixMatch Lyrics Player ini juga dilengkapi fitur Music id, sayangnya saya nggak tau apa fungsinya, soalnya belum pernah saya coba, hehehehe… Laughing out loud

MusixMatch Windows Phone_06

MusixMatch untuk Windows Phone ini juga memiliki fitur autoscroll dimana aplikasi tersebut akan menampilkan baris lirik sesuai dengan bagian lagu yang sedang dimainkan, sehingga kita tak perlu repot-repot melakukan scrolling saat asyik berkaraoke, hahahaha… Saya sangat suka aplikasi ini karena bisa ikut nyanyi dengan litik yang benar… ndak masalah suara kita pas-pasan atau amburadul, yang penting nyanyi hehehehe… Winking smile. Tapi fitur autoscroll ini tidak tersedia untuk semua lagu. Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Smile.

Bagi pengguna Windows Phone yang tertarik dengan aplikasi MusixMatch, bisa download melalui tautan berikut ini. Tenang, aplikasi MusixMatch untuk Windows Phone ini gratis Open-mouthed smile.


Add Comment

*