Review Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket): Tipis & Ringan

Review Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket): Tipis & Ringan – Halo Pembaca! Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog mengulas review Asus Zenpower Slim 6000mAh aka Zenpower Pocket power bank! Yoha, akhir-akhir ini sering bahas review power bank karena emang lagi numpuk di Tuxlin HQ dan belum saya review sejak dulu hahahaha… Itulah kenapa beberapa postingan terakhir adalah review power bank. Tenang aja, masih ada beberapa unit power bank lagi yang bakal di bahas setelah Zenpower Slim 6000mAh ini hehehe.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog terima, harga power bank Asus Zenpower Slim 6000mAh adalah Rp 229.000. Namun, Tuxlin lihat banyak seller yang menjualnya dengan harga di bawah itu. Penasaran kayak gimana kinerja power bank terbaru Asus ini? Oke, simak review Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket) yang tipis dan ringan ini!

Review Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket): Tipis & Ringan

Spesifikasi Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

  • Model: Zenpower Slim ABTU007 (Zenpower Pocket)
  • Kapasitas: 6000 mAh
  • Rated energy: 5V/3800mAh (19Wh)
  • Battery Cell: Lithium polymer
  • Input:DC 5V / 2A
  • Output: DC 5,1V / 2.4A
  • Charging time 4,5 – 6,5 jam
  • Charging temperature 0 – 45C
  • Auto detect Output
  • Fitur keamanan Asus PowerSafe
  • Warna: Gold
  • Desain elegan minimalis, casing metal
  • Ukuran 110,9 x 67,6 x 14,823 mm
  • Berat: 170 gram
  • Sertifikat CE dan FCC

Anda dapat membeli atau cek harga promo Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket) di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Paket Panjualan Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

Paket Panjualan Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

  • Unit Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)
  • Kabel USB
  • Boklet manual
  • Kartu garansi

Baca juga:Review Asus Zenpower Slim 3000mAh, Power Bank Tertipis di Dunia!

Desain Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

Desain Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

Pada review Asus Zenpower Slim 6000mAh aka Zenpower Pocket kali ini, pembaca pasti sudah familiar dengan desain fisiknya. Yah memang bentuk power bank Zenpower Slim 6000mAh andalan Asus ini nggak jauh berbeda dengan pandahulunya. Power bank murah ini hadir dengan balutan casing metal yang tebal, kuat, dan sangat solid. Casing power bank Asus Zenpower Slim 6000mAh ini menggunakan finishing satin yang feel-nya nggak jauh berbeda jika dibandingkan dengan power bank Miniso yang Tuxlin Blog review sebelumnya.

Sedangkan pada sisi atas dan bawahnya terbuat dari material plastik berwarna putih. Bentuk power bank Zenpower Slim 6000mAh andalan Asus ini kotak dengan sisi kanan dan kirinya agak membulat, sehingga cukup nyaman digenggam. Sayangnya bagian pinggiran sisi atas dan bawahnya agak tajam. Dimensi power bank terbaru Asus ini relatif kompak, tipis, dan ringan.

Salah satu kelebihan power bank Asus Zenpower Slim 6000mAh ini adalah bobotnya yang terbilang ringan. Jadi power bank terbaru Asus ini sangat cocok bagi temen-temen yang memiliki mobilitas tinggi dan ogah bawa power bank segede gaban yang berat; 😆 Penasaran dengan desain detail fisik power bank Asus Zenpower Slim 6000mAh ini? Cekidot foto dibawah ini. (klik untuk memperbesar)

Baca juga:Review Acmic C10Pro 10.000mAh Power Bank dengan Quick Charge 3.0

Pada review Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket) power bank oleh Tuxlin Blog kali ini, sisi depan unit hanya terdapat logo Asus pada sisi bawah berukuran kecil dan berwarna putih. Sedangkan sisi belakang power bank tipis besutan Asus ini terdapat nomor seri power bank ini. Sisi kanan dan kirinya Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket) tidak terdapat port atau tombol apapun.

Sedangkan pada sisi atas power bank Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket) ini terdapat sebuah port USB, port microUSB, empat buah LED indikator, dan tombol power. Sedangkan pada sisi bawah terdapat informasi teknis mengenai Asus Zenpower Slim 6000mAh power bank. Secara umum, pada review Asus Zenpower Slim 6000mAh power bank kali ini menunjukkan build quality yang solid dan kuat. 😎

Video Unboxing Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

Review Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

Power bank Asus Zenpower Slim 6000mAh aka Zenpower Pocket ini memang terbilang tipis, meski tak setipis saudaranya yang sudah Tuxlin Blog review sebelumnya, Zenpower Slim 3000mAh. Penampilan fisik dan ukuran bisa menjadi salah satu keunggulan pada review Asus Zenpower Slim 6000mAh kali ini. Dimensinya tipis dan bobotnya ringan, jadi cocok dibawa kemana-mana. Kapasitasnya cuma 6000mAh, lumayanlah untuk menyambung eksis di sosmed saat baterai sekarat. 😆

Sama seperti Zenpower Slim 3000mAh, power bank Zenpower Slim 6000mAh andalan Asus ini juga didukung fitur keamanan Asus PowerSafe yang berfungsi untuk memonitor suhu dan voltase agar pasokan daya power bank ini stabil, serta aman bagi gadget maupun power banknya sendiri. Jadi nggak perlu khawatir gadget bakal kenapa-napa kalau ngecas pake power bank. 😀

Baca juga:Review Zola Jade 10000mAh Power Bank: Murah dan Mengejutkan!

Pada review Asus Zenpower Slim 6000mAh power bank kali ini, Tuxlin Blog menggunakan da buah smartphone, yakni Xiaomi Redmi Note 5 Plus dengan baterai berkapasitas 4000mAh dan Infinix Hot S3 dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Berikut hasil reviewnya:

  • Pengisian daya power bank Miniso 4000mAh dari kapasitas habis (LED tidak menyala) hingga penuh membutuhkan waktu hingga 3 jam 30 menit. Pengisian menggunakan adapter Tronsmart dengan output 5V/2A.
  • Pengisian gadget 1: Mengisi baterai ponsel Infinix Hot S3 dalam keadaan aktif single SIM sinyal 4G, WiFi off dengan indikator baterai tersisa 14%, dan sambil sering digunakan untuk chat dan sosmed. Baterai terisi penuh dalam waktu 2 jam 17 menit.
  • Pengisian gadget 2: Mengisi baterai ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus dalam keadaan aktif, WiFi only dengan indikator baterai tersisa 39%, dan sambil sering digunakan untuk browsing. Baterai terisi 49% dalam waktu 15 menit sebelum akhirnya Asus Zenpower Slim 6000mAh mati kehabisan daya.

Berdasarkan review Asus Zenpower Slim 6000mAh atau Zenpower Pocket yang telah Tuxlin Blog lakukan di atas, power bank ini menunjukkan performa yang bagus. Kapasitas yang diusungnya real dan bisa digunakan untuk mengisi daya 1,5x untuk gadget dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Kecepatan pengisian daya Zenpower Slim 6000mAh ke gadget juga lumayan cepat.

Secara umum, power bank Asus Zenpower Slim 6000mAh ini menunjukkan performa yang baik, build quality yang sangat solid, dan dimensi yang kompak. Power bank ini cocok bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi karena ukurannya yang kompak dan ringan.

Sayangnya, pinggiran power bank Asus Zenpower Slim 6000mAh pada sisi atas dan bawah memang terasa agak tajam. Selain itu, charging power bank ini juga agak lama. Saat digunakan untuk mengisi daya gadget, power bank Zenpower Slim 6000mAh andalan Asus ini agak hangat. Sampai di sini dulu ulasan kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. 🙂

Kelebihan Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

  • Desain tipis dan ringan
  • Build quality mantap
  • Performa bagus

Kekurangan Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)

  • Pinggiran agak tajam
  • Waktu charging power bank agak lama

Anda mungkin suka:Harga Asus Zenfone 4 Max Pro Turun! Sekarang Cuma Segini…


Add Comment

*