Review Miniso 4000mAh Power Bank: Waduh, Ternyata Kayak Gini!

0

Review Miniso 4000mAh Power Bank: Waduh, Ternyata Kayak Gini! – Halo Pembaca! Pada posting kali ini Tuxlin Blog membahas review Miniso 4000mAh power bank! Review kali ini emang agak berbeda karena Tuxlin Blog beli langsung di ritel Miniso yang berada di ritel yang berlokasi di sebuah Mall di Bekasi. Yoha, biasanya Tuxlin Blog belanja online sih untuk gadget dan aksesoris yang di-review di blog ini hehehe…

Tuxlin penasaran dengan produk-produk Miniso ini, kok populer banget. Apakah memang berkualitas? Power bank Miniso 4000mAh ini bikin penasaran dengan tampaknya yang cukup menarik dan harganya yang terjangkau, yakni cuma Rp 139 ribu. Lalu kayak apa sih performa power bank besutan Miniso ini? Simak ulasan review Miniso 4000mAh power bank oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Miniso 4000mAh Power Bank: Waduh, Ternyata Kayak Gini!

Spesifikasi Miniso 4000mAh Power Bank

  • Model: Ultrathin Aluminum Alloy Power Bank 4000mAh C6
  • Kapasitas: 4000 mAh
  • Rated energy: 3,7V/4000mAh (14,8 Wh)
  • Battery Cell: Lithium polymer
  • Input:DC 5V / 1A
  • Output: DC 5V/1A
  • Charging time 6 jam
  • Charging temperature: Recharging:-10℃-60℃;self-charging:0℃-45℃
  • Auto detect Output
  • Fitur keamanan: –
  • Warna: Pink
  • Desain elegan minimalis dengan casing aluminium
  • Ukuran 125 x 69 x 10 mm
  • Berat: 131 gram
  • Garansi 3 hari

Anda dapat membeli atau sekadar cek produk Miniso di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Paket Penjualan Miniso 4000mAh Power Bank

Paket Penjualan Miniso 4000mAh Power Bank

  • Unit Miniso 4000mAh Power Bank Pink
  • Kabel USB

Baca juga:Review Zola Jade 10000mAh Power Bank: Murah dan Mengejutkan!

Desain Miniso 4000mAh Power Bank

Desain Miniso 4000mAh Power Bank

Tuxlin Blog menilai desain merupakan salah satu keunggulan pada review Miniso 4000mAh power bank kali ini. Yoha power bank yang konon besutan Jepang ini tampil dengan desain yang sangat tipis dan ringan, coy! Kita nggak bakal merasa terbebani kalau bawa power bank seukuran Miniso 4000mAh ini. 😎 Power bank ini dibalut dengan casing berbahan aluminium yang terasa kokoh dengan tekstur satin berwarna pink atau rose gold.

Konsep desain Miniso 4000mAh ini mirip dengan Xiaomi Mi Power bank 2 dengan desain yang tipis dan sisi kanan dan kiri yang membulat. Hal yang sedikit mengganggu Tuxlin Blog adalah desain Miniso 4000mAh ini mirip dengan power bank abal-abal yang mengusung daya 99000mAh 😆 Ini agak bikin ilfeel. 🙄

Untung ada logo miniso pada bagian depan, jadi bisa meyakinkan diri bawah ini bukan power bank abal-abal yang mancatut nama besar Xiaomi dan Samsung yang menghantui pelbagai toko online. 😛 Permukaan casing power bank andalan Miniso ini agak licin, tetapi nggak mudah meninggalkan jejak sidik jari atau goresan. Penasaran dengan desain Miniso 4000mAh power bank dengan detail? Simak foto di bawah ini gaes. (klik untuk memperbesar).

Baca juga:Review Acmic C10Pro 10.000mAh Power Bank dengan Quick Charge 3.0

Pada review Miniso 4000mAh power bank oleh Tuxlin Blog kali ini, sisi depan unit hanya terdapat logo Miniso pada sudut kanan bawah berukuran kecil dan berwarna putih. Sedangkan sisi belakang power bank tipis besutan Miniso ini terdapat nomor seri power bank ini. Sisi kanan dan kirinya Miniso 4000mAh tidak terdapat port atau tombol apapun.

Sedangkan pada sisi atas power bank Miniso 4000mAh ini terdapat sebuah port USB, port micro USB, empat buah LED indikator, dan tombol power. Sedangkan pada sisi bawah terdapat informasi teknis mengenai Miniso 4000mAh power bank. Secara umum, pada review Miniso 4000mAh power bank kali ini menunjukkan build quality yang sangat solid dan kuat. Saat digenggam, power bank ini terasa mahal dan mewah hehehe… 😀

Video Unboxing Miniso 4000mAh Power Bank

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Miniso 4000mAh Power Bank

Review Miniso 4000mAh Power Bank

Pembaca Tuxlin Blog pasti pada penasaran, kayak gimana sih kinerja power bank Miniso 4000mAh ini? Sebelum ngomongin kinerja, Tuxlin bahas dulu soal garansi. Power bank Miniso 4000mAh ini cuma bergaransi 3 hari saja gaes. Jadi setelah membayar, Tuxlin Blog dicegat security Miniso untuk dicek apakah produk yang saya beli berfungsi atau nggak. Tuxlin boleh membawa kembali produk yang dibeli ke Miniso dalam jangka waktu tiga hari setelah pembelian jika produk tidak berfungsi.

Oke deh, Miniso 4000mAh udah kalah duluan sama power bank merek sebelah yang berani kasih garansi 1 tahun dengan harga yang lebih murah dan kapasitas lebih besar lagi. 😆 Selain itu, Tuxlin Blog tidak mendapat keterangan apakah power bank ini dilengkapi dengan fitur keamanan atau nggak. Yah ini salah satu kekurangan dari review Miniso 4000mAh power bank gaes. 😐

Baca juga:Review Asus Zenpower Slim 3000mAh, Power Bank Tertipis di Dunia!

Pada review Miniso 4000mA power bank kali ini, Tuxlin Blog menggunakan sebuah smartphone, yakni Xiaomi Redmi Note 5A Prime dengan baterai berkapasitas 3080mAh. Berikut hasil reviewnya:

  • Pengisian daya power bank Miniso 4000mAh dari kapasitas habis (LED tidak menyala) hingga penuh membutuhkan waktu hingga 3 jam 30 menit. Pengisian menggunakan adapter Tronsmart dengan output 5V/2A.
  • Pengisian gadget 1: Mengisi baterai ponsel Xiaomi Redmi Note 5A Prime dalam keadaan aktif single SIM sinyal 4G, WiFi off dengan indikator baterai tersisa 10%, dan sambil sering digunakan untuk chat dan sosmed. Baterai terisi 70 dalam waktu 1 jam 38 menit.

Berdasarkan review Miniso 4000mAh power bank yang telah Tuxlin Blog lakukan di atas, hasilnya bisa dikatakan lumayan. Atau kalau sadis yang dibilang B ajah. 😆 Miniso 4000mAh ini bahkan tak sanggup mengisi daya Xiaomi Redmi Note 5A Prime hingga penuh, ini bisa dimaklumi sebenarnya. Nilai lebihnya adalah kecepatan pengisian Miniso 4000mAh ke gadget terbilang cepat lho, padahal output hanya 5V/1A.

Sayangnya, saat melakukan pengisian daya ke gadget, suhu power bank Miniso 4000mAh ini meningkat signifkan. Panas demam coy! 😆 Entah apa yang menyebabkan panas itu terjadi, normalnya sih cuma hangat saja. 🙄 Waktu cas Miniso 4000mAh ini lama, 3 jam lebih. Abisnya cepet, 1 jam 38 menit juga udah tewas wkwkwkwkw… 😆

Secara umum, hasil review Miniso 4000mAh power bank terbilang lumayan. Kinerjanya cepat, desainnya tipis, dan bobotnya ringan. Sayangnya, kapasitasnya yang kecil membuatnya hanya cocok untuk kondisi darurat. Beruntung, power bank ini menawarkan build quality yang mantap.

Kelebihan Miniso 4000mAh Power Bank

  • Build quality mantap
  • Desain tipis dan keren

Kekurangan Miniso 4000mAh Power Bank

  • Panas saat bekerja
  • Waktu charging power bank lama
  • Garansi terbatas

Anda mungkin suka:Benchmark Infinix Hot S3 X573: Pesaing Kuat Redmi Note 5A Prime!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here