Saatnya Berburu Xiaomi Redmi Note dengan Harga 1.999.000!

Xiaomi Redmi Note – Halo Pembaca! Sukses dengan penjualan smartphone Redmi 1S, Xiaomi memutuskan untuk merilis Redmi Note melalui flashsale di Lazada dengan harga Rp 1.999.000. Xiaomi Redmi Note ini adalah phablet dengan spesifikasi gahar dan dijual dengan harga yang sangat masuk akal 🙂 Mengapa judulnya saat berburu gan? Karena saya sendiri berminat untuk membeli Xiaomi Redmi Note untuk menggantikan smartphone Xperia Ray yang sudah mulai kelelahan, hihihihi… :mrgreen: Makanya, saya bakal siap-siap untul flashsale Xiaomi Redmi Note yang digelar 13 November 2014 mendatang pada pukul 11.00.

Xiaomi Redmi Note Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note

  • Sistem Operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan antarmuka MIUI v5
  • Chipset MediaTek MT6592 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,7GHz
  • Grafis Mali-450MP4
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 8GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Triple band GSM 900/1800/1900 & 3G 900/2100
  • Dimensi 152 x 78 x 9,45 mm berat 199 gram
  • Baterai 3100mAh lithium polymer

Baca juga: Review Xiaomi Redmi 1S, Smartphone Gahar di Kelas 1,5 Jutaan

Xperia Ray Mulai Lelah, Naksir Xiaomi Redmi Note

Xiaomi Redmi Note again Saya selama ini menggunakan smartphone Android Sony Xperia Ray yang kini mulai lelah melayani kebutuhan. Alhasil, saya mau nggak mau harus memensiunkan Xperia ray yang selama ini menemani bekerja. Sejak kemunculan Redmi 1S, saya sudah jauh cinta dengan MIUI yang simpel, keren dan theme-nya banyak. Jujur saja, saya ini cuma standard-user yang nggak pernah  ngoprek Android, apalagi mainan custom ROM :mrgreen: Melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh Redmi Note yang gahar, saya pun kesengsem ingin meminangnya untuk menggantikan Xperia Ray.

Namun saat itu yang ada hanya Xiaomi Redmi Note garansi distributor yang katanya nanti kalo ada masalah, garansinya bakal ruwet bin mbulet nggak karuan, harganya juga lebih mahal pula 😆 Akhirnya saya mengurungkan niat untuk mengakusisi Redmi Note. Namun hari ini malah Lazadut Lazada mengumumkan kehadiran phablet Xiaomi Redmi Note dengan harga Rp 1.999.000, wah langsung menjadi bidikan saya ini, hehehehehe… 🙂

Baca juga: Review Kamera Xiaomi Redmi 1S, Berkekuatan 8 Megapiksel


Kelebihan Xiaomi Redmi Note

Saya belum pernah memegang langsung phablet atau smartphone Redmi Note ini, tetapi dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, terlihat produk ini banyak memiliki kelebihan. Kinerja adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Redmi Note berkat ditenagai oleh prosesor octa-core atau 8 core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,7GHz dan dipadukan dengan memori RAM 2GB! Bakalan mantap buat multitasking atau jalanin banyak aplikasi!

Kamera juga kelebihan yang ditawarkan oleh Redmi Note dengan dipersejatai kamera utama berkekuatan 13 megapiksel l dengan aperture f/2.2 autofokus, lengkap dengan hadirnya LED flash. Saya sudah melihat hasil jepretan kamera Redmi Note ini di review situs-situs luar, hasilnya? Memuaskan :). Redmi Note juga mengerti mereka yang doyan foto selfie dengan dibekali kamera depan 5 megapiksel.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Redmi Note adalah antarmuka yang khas, yakni MIUI. Selain itu, Redmi Note dilengkapi dengan layar berukuran besar dan didukung oleh resolusi HD 720p dengan panel IPS, mantap kan? Himax Polymer Octa tampaknya satu-satunya smartphone yang bisa bersaing secara head-to-head dengan Redmi Note di kelasnya, yang lain? Lewattt, hehehehe….

Baca juga: Review Power Bank Xiaomi 10400mAh, Desain Solid & Keren!

Kekurangan Xiaomi Redmi Note

Kekurangan yang paling terlihat dari Xiaomi Redmi Note adalah sistem operasi yang digunakan. Meski sudah dibalut dengan antarmuka cantik MIUI, sistem operasi Redmi Note masih Android 4.2.2 Jelly Bean, menurut saya udah mulai ketinggalan. Lihat saja para pesaingnya udah pada pake Android 4.4 Kitkat dan pada ngimpi dapat update Android 5.0 Lollipop, Redmi Note masih berkutat dengan Android 4.2,2 Jelly Bean dan kabarnya baru dapat update Android 4.4 Kitkat pada akhir 2014 atau paling lambat Februari 2015, masih lama :mrgreen:

Gorilla Glass kemana? AGC Dragontrail kemana? Ya! Layar phablet Xiaomi Redmi Note ini tidak disebutkan pake perlindungan apa? Jika Xiaomi Redmi Note hanya menggunakan layar biasa tanpa dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass atau AGC Dragontrail ya mau nggak mau harus pasang tempered glass, screenguard dan sejenisnya. Aneh, padahal Xiaomu Redmi 1S aja pake AGC Dragontrail, masak yang Redmi Note malah nggak 🙁

Baca juga: Review Samsung Galaxy Young 2, Murah dengan Spesifikasi Pas-pasan

Persiapan Flashsale Xiaomi Redmi Note

Apa saja yang kudu dipersiapkan untuk mengikuti penjualan kilat aka flashsale Redmi Note? Daftar aja ke Lazada bagi yang udah punya akun di sana. Flashsale Redmi Note akan digelar pada 13 November 2014 pukul 11.00. Siapkan koneksi internet yang mumpuni gan, jangan sampai kecewa karena kehabisan Redmi Note gara-gara internet tiba-tiba ngadat :mrgreen: Pakai laptop atau smartphone aja pesen Redmi Note, siapa tau pas pake komputer buat flashsale Redmi Note malah mati lampu 😆 Woke, sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat 🙂

Anda mungkin suka: Mencicipi Dodol Susu Merapi Khas Boyolali…


2 Comments

  1. Jo Ahmad November 8, 2014
    • Tuxlin November 8, 2014

Add Comment

*