Xiaomi Redmi S2: Smartphone Selfie Superstar Meluncur di Indonesia

2

Xiaomi Redmi S2: Smartphone Selfie Superstar Meluncur di Indonesia – Halo Pembaca! Xiaomi Indonesia ternyata bergerak cepat dengan meluncurkan smartphone Redmi S2 di Indonesia. Padahal ponsel Xiaomi Redmi S2 ini belum lama lho diperkenalkan di negara asalnya, China. Berbekal semboyan Selfie Superstar, smartphone Redmi S2 ini menonjolkan kemampuan kamera depannya yang berkekuatan 16 megapiksel dan dibekali dengan fitur AI canggih.

Pabrikan asal Tiongkok ini tampaknya masih menganggap smartphone khusus selfie penting dengan meluncurkan seri Redmi S2. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai penerus dari Redmi Note 5A Prime yang juga dibekali dengan kamera depan yang menonjol. Apakah kehadira Redmi S2 ini tidak mengganggu seri lain seperti Redmi 5 dan Redmi 5 Plus? Tampaknya tidak akan terjadi karena segmen pengguna yang disasar berbeda. Penasaran? Simak ulasan singkat Xiaomi Redmi S2 oleh Tuxlin Blog!

Xiaomi Redmi S2

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual kamera belakang 12 megapiksel + 5 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 16 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI 2um piksel, fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 160.7 x 77.3 x 8.1 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 3080mAh non-removable
  • Warna Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver

Ketersediaan & Harga Xiaomi Redmi S2

Harga smartphone selfie superstar Xiaomi Redmi S2 terbaru di Indonesia adalah Rp 2.399.000 atau tepatnya Rp 2.4 juta. Ponsel khusus selfie ini mulai dijual perdana melalui flash sale yang digelar di Shopee pada 25 Mei 2018 mendatang. Hm… Flash sale lagi? Caloh hape gaib baru ini hehehehehe… 😆 Flash sale itu bisa jadi bom waktu lho. Ada saatnya konsumen jengah dengan model flash sale yang menyulitkan dan akhirnya pindah ke brand yang harganya kemahalan macam Samsung, Oppo dan Vivo. 😛

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi 5 Plus: Andalkan Sensor OmniVision OV12A10

Andalkan Kamera Selfie 16 Megapiksel dengan AI

Xiaomi Redmi S2 ini hadir dengan konsep desain yang sama sekali berbeda jika dibandingkan dengan Redmi generasi terdahulu. Ponsel ini tampak memadukan desain Mi A1 dengan Redmi Note 5 dengan balutan casing metal unibody dengan lekukan antenna melengkung pada sisi atas dan bawah ponsel. Nggak cuma itu gaes, sisi belakang terdapat kamera ganda dengan susunan vertikal mirip Redmi Note 5. Sayangnya nih, agak menonjol begitu kameranya, takutnya rawan tergores kalau diletakkan. 😀

Kamera depan atau kamera selfie menjadi keunggulan utama Xiaomi Redmi S2 gaes dengan dukungan kamera selfie berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan ukuran piksel besar, yakni 2um piksel yang membuat kinerjanya lebih mumpuni dalam kondisi low-light. Nggak cuma itu gaes, Xiaomi juga membekalinya dengan soft LED flash untuk ritual selfie di kondisi kurang cahaya.

Xiaomi Redmi S2

Selain itu, keunggulan utama kamera depan Xiaomi Redmi S2 adalah telah dilengkapi dengan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan yang mampu menyesuaikan efek beautify sesuai dengan karakter wajah pengguna. Ada tiga kemampuan kamera selfie Xiaomi Redmi S2 ini, yakni Low-Light Selfie, AI beautify, dan AI Portrait. Fitur AI Portrait membuat efek bokeh menjadi lebih rapi saat mengaktifkan portrait mode.

“Ada tiga fitur selfie utama pada Redmi S2, yaitu selfie dengan keadaan cahaya redup, fitur Beautify untuk foto selfie yang lebih baik, dan portrait selfie. Sebelumnya, pixel hanya bisa menangkap cahaya dengan kapasitas sangat terbatas. Dengan metode Pixel Binning, empat pixel digabungkan menjadi satu, memungkinkan Anda untuk mengambil gambar yang lebih terang,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi Pasifik Selatan dan Country Manager Xiaomi Indonesia.

Sedangkan kamera belakang Xiaomi Redmi S2 mengandalkan kamera utama ganda atau dual kamera berkekuatan 12 megapiksel bersenjatakan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel dipadukan lensa aperture f/2.2 dan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel bersensor Samsung dengan lensa aperture f/2.0. Kamera ganda Redmi S2 diperkuat dengan fitur phase-detection autofokus dan diperkuat LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog terima, Xiaomi Redmi S2 ini didukung oleh layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,9 inci 2.5D dengan aspek rasio 18:9 resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Gorilla Glass dan sejenisnya.

Baca juga:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Terbaik di Bawah 2 Juta!

Xiaomi membekali smartphone Redmi S2 ini dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan balutan antarmuka MIUI 9.5 terbaru yang kaya fitur. Tak hanya itu, ponsel Xiaomi Redmi S2 ini juga didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Xiaomi Redmi S2 ini masih cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz yang cukup bertenaga dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G LTE ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Smartphone Redmi S2 besutan Xiaomi ini dilengkapi dengan memori internal 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dedicated slot. Tak hanya itu, Xiaomi juga membekali ponsel Redmi S2 ini dengan baterai non-romovable berkapasitas 3080mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sampel Foto Kamera Xiaomi Redmi S2 (Official)

Sampel Foto Kamera Xiaomi Redmi S2 (Official) Sampel Foto Kamera Xiaomi Redmi S2 (Official) Sampel Foto Kamera Xiaomi Redmi S2 (Official) Sampel Foto Kamera Xiaomi Redmi S2 (Official) Sampel Foto Kamera Xiaomi Redmi S2 (Official)

(Source)

Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone Max Pro M1: Kamera Ganda Bisa Diandalkan

2 COMMENTS

  1. Cukup besar juga piksel kamera depannya, bagus buat pecinta selfie.
    Vendor satu ini hampir selalu produknya ngga pasang banderol tinggi ,meski speknya ngga kalah sama keluaran vendor lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here