Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Eggel Fit 3 Review, Speaker Bluetooth Murah Berkualitas!

3 min read

Eggel Fit 3 Review, Speaker Bluetooth Murah Berkualitas! 1

Eggel Fit 3 Review, Speaker Bluetooth Murah Berkualitas! – Halo Pembaca! Kalian tentunya udah nggak asing lagi dengan brand audio lokal Eggel yang gencar dengan produk speaker bluetooth dan headset TWS-nya? Nah kali ini Tuxlin Blog bakal bahas salah satu produk terbarunya, yakni speaker bluetooth Eggel Fit 3! 😎 Tuxlin sendiri sebenarnya udah pernah review dua produk Eggel zaman awal-awal muncul di Indonesia, yakni Eggel Tera XL sama Eggel Solo dan hasilnya nggak mengecewakan sih saat itu. Lalu gimana dengan speaker anyar mereka seri Eggel Fit 3?

Jujur aja, seri-seri speaker baru Eggel ini banyak bermunculan dan varian paling murah inilah yang bikin Tuxlin penasaran. Alasannya simpel, harga Eggel Fit 3 sangat murah, yakni cuma Rp 159.000 aja! 😁Dengan harga cuma 200 ribuan, kalian bisa dapat speaker dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67. Nggak cuma itu, speaker ini juga tampil dengan desain yang lumayan elegan dan unik lho. Penasaran kan kayak gimana kemampuan speaker bluetooth murah Eggel Fit 3? Simak ulasan Eggel Fit 3 review oleh Tuxlin Blog kali ini! ☺️

Eggel Fit 3 Review, Speaker

Spesifikasi Eggel Fit 3

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 45mm + Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 5W
  • Frequency Response: 60Hz – 20KHz
  • Signal to noise ratio 80dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Mendukung TWS
  • Tahan air dengan sertifikat IP67
  • Baterai built-in 3,7V/1200mAh lithium battery, hingga 15 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 97.8 x 47.4 x 81.5mm
  • Berat – gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black

Anda dapat membeli speaker Eggel Fit 3 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Paket Penjualan Eggel Fit 3

Paket Penjualan Eggel Fit 3
  • Speaker bluetooth Eggel Fit 3
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • User guide

Desain Eggel Fit 3

Desain Eggel Fit 3

Desain meang jadi salah satu daya tarik tersendiri dari Eggel Fit 3 review kali ini. Speaker ini mengusung konsep desain yang jauh berbeda dari pendahulunya. bentuk speakernya kotak dengan sudut rounded. Ketika diperhatiin lebih teliti dari samping, bentuknya itu kayak tenda. jadi bagian bawahnya lebar dan menyempit ke atas. Keunikan desain Eggel Fit 3 ini bikin speaker ini nggak pasaran tampangnya dan juga nggak mirip speaker lain yang harganya lebih mahal. Kan banyak tuh speaker murah yang desainnya dimirip-miripin sama speaker JBL atau Bose. 🤭

Bodi speaker ini terbuat dari bahan plastik alias polikarbonat yang cukup kuat dan tebal. Sementara speaker grill pada sisi depan dan belakang dilapisi bahan kain atau fabric yang cukup solid. Logo Eggel yang menggunakan finishing krom menambah sisi estetik dari speaker murah Eggel Fit 3 ini. Ukuran speaker ini ringkas dan ringan banget, jadi enak dibawa kemana-mana. Udah gitu disediakan tali gantungan pada sisi kiri speaker.

Salah satu keunggulan fisik dari Eggel Fit 3 adalah memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67. Jadi kalian bisa tenggelamkan speaker Eggel Fit 3 ini ke dalam air hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit. Berikut ini tampang detail dari speaker Eggel Fit 3 yang harganya cuma 100 ribuan!

Baca juga:Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat

Pada Eggel Fit 3 review kali ini, pada sisi atas terdapat tombol power, volume minus, play/pause, dan volume plus yang terbuat dari bahan karet yang lumayan empuk dan nyaman ketika di pencet. Sementara pada sisi kanan speaker terdapat port USB Type-C untuk charging. Sayangnya, speaker murah meriah ini nggak dilengkapi dengan port AUX dan slot microSD.

Video Unboxing Eggel Fit 3

Eggel Fit 3 Review

Eggel Fit 3 Review

Sebenarnya yang istimewa dari speaker Eggel Fit 3 ini adalah harganya yang terjangkau dan kualitas suaranya yang lumayan oke di kelasnya. Berdasarkan informasi yang Tuxlin dapat, Eggel Fit 3 ini penerus dari Eggel Fit 2 dengan perubahan desain yang signifikan. kalau brand lokal gini sih palingan ganti OEM-nya, makanya generasi penerusnya beda banget dari pendahulunya. 🤭

Kualitas Suara

Spesifikasi pada Eggel Fit 3 review kali ini sebenarnya nggak jauh beda dengan speaker lain di kelasnya. Eggel membekalinya dengan sebuah driver dengan ukuran diameter mencapai 45mm. Nggak disebutin dengan jelas berapa daya speaker Eggel Fit 3 ini, tapi biasanya harga segini tuh dayanya sekitar 5 watt. Tuxlin juga nggak ngeh apakah speaker wireless lokal ini dilengkapi passive bass radiator atau nggak 😐 Serba misterius emang nih speaker wkwkwk…

Tuxlin Blog langsung hajar speaker Eggel Fit 3 ini pakai lagu-lagu metal dari Trivium dan ternyata mengejutkan sodara-sodara… Speaker ini mampu menghasilkan volume suara yang cukup nyaring dan jernih banget untuk harga Rp 100 ribuan. Pas volume dimaksimalin sampai 100%, nggak terlalu terdengar ada distorsi sih, tapi dinamika lagu jadi ilang. Idealnya sih mentok di volume 80 – 85% aja kali ya.

Karakter suara yang dihasilkan speaker Eggel Fit 3 review kali ini bright dengan tingkat kejernihan yang bagus. Treble yang dihasilkan speaker ini cukup detail, crisp, dan nggak tajam di telinga. Tuxlin coba puter lagu Strife milik Trivium, gebukan cymbal berasa detail dan enak banget di kuping. Suara vokal juga Matt Heafy juga oke, terdengar cukup berat dan detail di lagu Trivium yang berjudul To Believe. Sayangnya kalau vokal cewek kok berasa agak mendesis gitu ya. Tuxlin coba dengerin lagu Tarja Turunen yang berjudul Supremacy, desisannya agak kurany nyaman gitu.

Baca juga:Sony SRS-XB01 Review: Jernih Banget dan Detail!

Sedangkan buat kalian penggemar bass alias basshead, kayaknnya kurang cocok sama Eggel Fit 3 review kali ini. Sebagai speaker dengan ukuran kecil mungil begini, suara bass yang dihasilkan ya terbatas kuantitasnya. Selain itu, juga kurang mendalam. Meski demikian, bukan berarti speaker Eggel Fit 3 ini nggak ngebass lho ya. Bass-nya itu agak tipis tapi bisa dirasakan… Respon bass lumayan cepat dan nggak muddy. Tuxlin langsung hajar pakai lagu Nemesis milik Arch Enemy, speaker Eggel Fit 3 masih mampu menyajikan dobel kick drum yang padat dan ngebut, mayan asyik!

Seperti ya ng udah Tuxlin Blog sebutkan di atas, Eggel Fit 3 ini suaranya jernih dan separasi antar instrumennya itu di atas rata-rata speaker dengan harga yang sama. Pas Eggel Fit 3 review kali ini, Tuxlin menggunakan smartphone Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon dan Xiaomi Mi Note 10 Pro. Daya tahan baterai Eggel Fit 3 yang berkapasitas 1200mAh itu termasuk lumayan, dapat sekitar 5 – 6 jam dengan volume lebih dari 50%. 👍

Kesimpulan

Secara umum, Eggel Fit 3 adalah salah satu kandidat kuat yang patut pembaca pertimbangkan jika membutuhkan speaker bluetooth murah dengan harga Rp 100 ribuan. Kualitas suaranya bagus, build quality solid, dan tentunya tahan air. Minusnya cuma nggak ada slot microSD sama port AUX.

Kelebihan Eggel Fit 3

  • Kualitas suara bagus di kelasnya
  • Tahan air dengan sertifikat IP67
  • Harga murah banget, cuy!

Kekurangan Eggel Fit 3

  • Nggak ada slot MicroSD dan port AUX

Anda mungkin suka:Anker Soundcore Select Review: Tahan Cipratan Air, Suara Powerful!


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.