Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat

3 min read

Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat 1

Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat – Halo Pembaca Tuxlin Blog! Kalian masih suka dengerin musik pakai headset kable nggak sih? Atau udah migrasi semua ke headset wireless dan TWS (True Wireless Stereo)? 🤔 Tuxlin Blog masih sering dengerin musik pakai headset kabel dan salah satu yang belum lama ini dicoba adalah Senfer DT6. Nggak familiar pasti sama brand Senfer, ya? Sama! 🤣🤣🤣 Tuxlin cuma liat di beberapa e-commerce ada yang jual headset IEM (In-Ear Monitor) Senfer DT6 dan review pembelinya bagus. Ya sudah, daripada penasaran ya angkut saja Senfer DT6 ini yang harganya kisaran Rp 300 ribu-an.

Tuxlin Blog nggak begitu suka atau mungkin bosen ya nyobain headset keluaran brand terkenal, makanya nyoba brand-brand Tiongkok yang kabarnya berkualitas dengan harga yang terjangkau. Seri Senfer DT6 ini menatrik perhatian Tuxlin karena didukung tiga buah driver alias triple driver! Ya harga segini emang udah banyak sih yang mengusung driver lebih dari satu, tapi konfigurasi yang ditawarkan Senfer DT6 ini berbeda dan unik. Konon katanya, headset ini cocok buat penggemar sound signature flat macam Tin Audio T2. Penasaran? Simak review Senfer DT6 oleh Tuxlin Blog kali ini! 😎

Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat

Spesifikasi Senfer DT6

  • Model: DT6
  • Jenis headset: In-Ear Monitor
  • Tipe hybrid triple driver: 1x dynamic driver, 1x balanced armature driver dan 1x ceramic piezoelectric driver
  • Speaker Impedansi: 32 Ohm
  • Sensitivitas 110±3dB
  • Output maksimal 5 mW
  • Berat: 17 gram
  • Diameter driver dinamis 12 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 5Hz – 40kHz
  • Dilengkapi microphone
  • Kabel detachable MMCX berkualitas baik

Anda dapat membeli atau cek promo Senfer DT6 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Paket Penjualan Senfer DT6

Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat 2
  • Headset IEM Senfer DT6
  • Eartips silicon
  • Shirt clip
  • Kartu garansi dan User guide

Desain Senfer DT6

Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat 3

Desain headset Senfer DT6 ini memang beda dari kebanyakan IEM yang beredar di pasaran, Sob! Jadei headset Senfer DT6 dibalut dengan housing metal yang sangat tebal dan kokoh banget. Pas pegang headset ini, berasa premium dan kokoh banget. Sayangnya, housing metal setebel dan sekuat ini bikin bobot IEM Senfer DT6 ini jadi lumayan berat dan berasa ada yang nempel di kuping hehehe… 😅

Housing metal pada review Senfer DT6 dihiasi dengan ornamen unik yang bikin headset ini terlihat kian menarik. Sementara itu eartips bawaan warna merah terlihat mencolok karena bentuknya juga beda dari kebanyakan eartips yang ada di pasaran. Jadi, eartips bawaan Senfer DT6 ini ada semacam garis yang terlihat sekilas seperti ulir. Sementara pada bagian belakang IEM triple driver andalan Senfer ini ada lubang ventilasi yang berbentuk menyerupai tanda “+”.

Kabel bawaan Senfer DT6 ini desainnya kayak rambut kepang dan terasa cukup lentur dan kuat. Cuma desain kabel seperti ini ternyata juga tetep gampang ruwet seperti hubungan kalian… 🤣 Oiya, Senfer DT6 juga dilengkapi dengan microphone dan tiga buah tombol untuk play/pause dan pengaturan volume. Headset Senfer DT6 ini menggunakan konektor 3,5mm tipe straight atau lurus. Berikut tampang Senfer DT6 lebih dekat.

Baca juga:Nyobain Haylou H8, Nggak Nyangka Headset di Bawah 100…

Video Unboxing Senfer DT6

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Senfer DT6

Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat 7

Jadi pembaca Tuxlin Blog pada penasaran nggak sih sama kualitas suara pada review Senfer DT6 kali ini? Spesifikasi teknis Senfer DT6 ini memang cukup menggoda, Sob! Dengan harga 300 ribuan, Senfer DT6 mengusung tiga driver hybrid yang terdiri dari dynamic driver yang bakal handle frekuensi low-mid, balance armature driver buat frekuensi high, dan terakhir ceramic piezo electric driver untuk frekuensi super high. Terdengar meyakinkan? 😎

Kualitas Suara

Setelah kurang lebih dengerin musik di DAP Fiio M3k dengan menggunakan headset Senfer DT6 ini, Tuxlin baru percaya kalau headset ini bukan kaleng-kaleng… Ya setidaknya menurut kuping kaleng Tuxlin Blog ini wkwkwk… 🤣 Karakter suara atau sound signature Senfer DT6 ini flat alias merata di semua frekuensi. Ini beda dengan kebanaykan IEM yang beredar di pasaran yang rata-rata V-shape.

Baca juga:Review JBL C100SI, Headset Mantap Harga Murah

Satu hal yang paling Tuxlin Blog sukai dari headset Senfer DT6 ini adalah tingkat detail yang dihasilkan itu tinggi banget, sob! Beberapa lagu dengan instrumen yang banyak dan rumit seperti Unleashed milik Epica atau Storytime dari Nightwish terdengar asyik… Setiap instrumen terdengar jernih dan seakan-akan kalian bisa bedain suara tersebut berasal dari instrumen yang berbeda-beda. 😍 Separasi antar instrumen dan placement juga apik banget, jadi suaranya nggak berasa nyampur di tengah.

Penggemar suara vokal pria maupun wanita bakalan seneng sama performa headset IEM Senfer DT6 ini! Vokal berasa dekat, intim, dan detail banget… Nggak cuma clean vokal, suara screaming dan growl juga terdengar banget tekstur kasar dan gaharnya! Buat yang suka lengkingan suara vokal cewek, Senfer DT6 ini enjoyable banget… Apalagi dengerin lagu Supremacy milik Tarja Turunen, beuh… Suara nada tingginya bikin merinding! 😎 Suara instrumen seperti distorsi gitar juga terasa teksturnya dan terdengar garang banget!

Treble atau nada tinggi juga dapat ditampilkan dengan baik oleh Senfer DT6 dengan tingkat detail yang tinggi. Bahkan, pas mainin lagu Sever The Hands, Tuxlin berasa bisa bedain suara ride cymbal, crash cymbal atau hi hat dari drumset yang digebuk oleh drummer Alex Bent. Meski treble bisa terdengar crisp dan detail, karakternya tetep enak di kuping, dan nggak menusuk.

Buat yang suka bass jedag-jedug, kayaknya nggak cocok sama IEM Senfer DT6 yang Tuxlin bahas kali ini. Ya kalau menurut Tuxlin Blog cukup enerjik, responsif, dan cukup punchy. Pas dengerin lagu dengan dobel kick drum ngebut kayak lagunya Chimaira – Resurrection atau Arch Enemy – Nemesis, masih bisa terkejar… 😉 Kuantitasnya memang tidak terlalu melimpah dan nggak terlalu mendalam juga, tapi ini udah cukup sih kalau buat Tuxlin.

Secara umum, Tuxlin Blog puas banget dengan hasil review Senfer DT6 ini. Kekurangannya selain bass yang mungkin berasa kurang bagi basshead, soundstage-nya berasa kurang megah. Itu aja sih, secara umum, headset IEM Senfer DT6 ini sangat layak beli menurut Tuxlin 😁

Kelebihan Senfer DT6

  • Cocok untuk yang suka sound signature flat
  • Kualitas suara mantap dan detail
  • Kabel bisa dicopot dan diganti (detachable)

Kekurangan Senfer DT6

  • Eartips bawaan kurang bagus
  • Kabel gampang ruwet, kayak hidupmu 😜

Anda mungkin suka:Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

2 Replies to “Review Senfer DT6, Cocok untuk Penggemar Suara Flat”

Leave a Reply

Your email address will not be published.