Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead

3 min read

Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead 1

Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead – Halo Pembaca! Kelen masih suka dengerin musik pakai headset berkabel nggak sih? Atau udah pada migrasi ke headset model TWS? Kalau masih suka pakai yang berkabel, ini Realme abis luncurin headset model earbud yang dijual dengan harga yang terjangkau, yakni cuma 100 ribu-an aja! Headset tersebut adalah Realme Buds Classic yang desainnya sekilas emang agak mirip dengan Earpod ya 🧐🤔Bedanya, Realme Buds Classic ini tampil dengan balutan housing berwarna hitam dengan finishing glossy.

Tuxlin Blog lumayan penasaran nih sama headset Realme Buds Classic ini karena harganya cukup terjangkau dan dirilis oleh brand yang saat ini sedang naik daun. Ya memang Realme bukan brand yang spesialisasinya di Audio, tetapi produknya boleh juga kok… 😁 Tuxlin Blog kemudian pesen Realme Buds Classic ini di e-commerce terkemuka tanah air, sebut saja Lazada… wkwkwk… 🤣 Lalu gimana nih impresinya setelah hampir dua minggu pakai? Makanya, simak review Realme Buds Classic oleh Tuxlin Blog kali ini!

Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead 2

Spesifikasi Realme Buds Classic

  • Model: Realme Buds Classic RMA2001
  • Jenis headset: Half In-Ear
  • Tipe dinamis dengan material PET
  • Speaker Impedansi: 32 Ohm
  • Sensitivitas 106±3dB
  • Output maksimal 5 mW
  • Berat: 10 gram
  • Diameter driver 14,2 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20Hz – 20kHz
  • Dilengkapi microphone
  • Kabel berkualitas baik

Anda dapat membeli atau cek promo Realme Buds Classic di Sini (Klik)

Paket Penjualan Realme Buds Classic

Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead 3
  • Headset Realme Buds Classic
  • Tali anti kusut
  • User guide

Baca juga:Anker SoundCore Nano, Speaker Kecil Suaranya Ngagetin!

Desain Realme Buds Classic

Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead 4

Kalau mau jujur sih, sebenarnya nggak ada yang sitimewa istimewa dari desain Realme Buds Classic ini. Ya sejak Apple rilis headset EarPod, maka bermunculanlah headset yang mengusung desain mirip kayak gitu, salah satunya ya Realme Buds Classic. Headset ini mengusung konsep desain earbud, jadi nggak masuk ke telinga. Bagi yang nggak suka headset model IEM (In-Ear Monitor), Realme Buds Classic ini bisa dipertimbangkan.

Bentuk housing Realme Buds Classic ini bulat dengan material plastik yang menggunakan finishing Glossy. Lumayan keren, tapi nggak terkesan premium. Apalagi finishing glossy-nya itu gampang kena goresan atau baret, cepet buluk dah 😅 Fitting headset ini sebenarnya cukup nyaman menurut Tuxlin, nggak gampang bikin kuping sakit atau panas kayak omongan tetangga. 🤣 Kalau kuping kita basah dan berkeringat terus dipakai olahraga kayak jogging, Realme Buds Classic ini mudah lepas.

Meski dijual dengan harga yang terjangkau, Realme Buds Classic ini tetep dibekali kabel yang berkualitas, lentur, dan nggak gampang ruwet. Nggak cuma itu, Realme Buds Classic ini juga dilengkapi dengan pengait kabel agar tidak ruwet saah disimpan. Housing microphone headset besutan Realme ini juga terbuat dari bahan plastik dan didukung sebuah tombol untuk play/pause, angkat telepon, next track, dan previous track. Nggak cuma itu, Realme Buds Classic dibekali jack tipe straight. Penasaran? Cekidot foto di bawah ini.

Baca juga:Review Eggel Terra XL, Speaker Bluetooth Tangguh & Tahan Air

Video Unboxing Realme Buds Classic

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Realme Buds Classic

Sebagai sebuah headset yang dijual dengan harga murah meriyah, tentunya kita ggak bisa berharap bakal menghasilkan suara yang luwar biyasa kayak headset jutaan 😅 Etapi setelah dua mingguan pakai Realme Buds Classic, Tuxlin menilai kualitas suaranya lumayan oke kok untuk kelas entry-level.

Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead 9

Kualitas Suara

Headset Realme Buds Classic ini dibekali driver dinamis yang berukuran cukup besar lho, yakni diameter 14,2mm. Nggak heran, suara yang dihasilkan Realme Buds Classic ini udah cukup kencang meski Tuxlin pakai volume yang nggak terlalu tinggi. Kalau anak audiophile sih nyebutnya, headset ini gampang atau enteng di-drive… 😁

Impresi suara yang dihasilkan oleh Realme Buds Classic ini menurut Tuxlin Blog agak warm dengan bass yang kuat. Ya sesuai judul di atas, Realme Buds Classic ini cocok banget buat yang suka bass aka basshead (kepala bass?🤣)! Bass yang dihasilkan emang kuat dan kuantitasnya melimpah. Jadi kalau dengerin lagu EDM atau rap kayak Eminem – Mocking Bird, berasa banget bass-nya yang jedag-jedug!

Etapi bass-nya nggak tight, kalau dengerin lagu dengan dobel kick drum yang ngebut kayak intronya lagu Kirisute Gomen milik Trivium ya keteteran… Tuxlin nggak bisa denger dengan jelas suara drum yang kebut-kebutan itu, cuma denger dengungan doang hehehe… Clarity atau kejernihan suara yang dihasilkan oleh Realme Buds Classic juga bukan yang terbaik, tetapi udah cukup untuk harga segini. 🤔

Nah buat kalian yang suka frekuensi tinggi aka treble, Realme Buds Classic ini nggak terlalu oke. Treble-nya agak malu-malu gitu, kurang renyah dan kurang cesss…. 🙄 kalau dengerin lagu yang banyak variasi instrumen nyang menghasilkan treble, bakal agak suli ngebedainnya. Ya untungnya suara vokal atau mid lumayan enak dan jelas. Suara cewek maupun cowok oke, dan bahkan saat screaming pun terdengar cukup garang.

Baca juga:Review Doss Soundbox Touch, Speaker Bluetooth Portabel Bersuara Kencang!

Separasi antar instrumen nggak terlalu bagus, soalnya pas dengerin lagu dengan instrumen rumit kayak Unleashed – Epica atau The Poet And The Pandulum – Nightwish, berasa rame banget kayak tumpang tindih gitu dan soundstage sempit.

Ya secara umum, suara Realme Buds Classic udah lumayan oke dengan harga yang ditawarkan. Baut kamu yang nyari headset dengan bass yang jedag-jedug dan harganya terjangkau, Realme Buds Classic ini bisa dipertimbangkan. 😊👍

Kelebihan Realme Buds Classic

  • Bass jedag-jedug, cocok untuk basshead
  • Harga terjangkau
  • Kabel nggak mudah ruwet

Kekurangan Realme Buds Classic

  • Clarity agak kurang
  • Housing glossy gampang tergores

Anda mungkin suka:Pengalaman Menggunakan Soundmagic E10C, IEM Keren Berkualitas Oke!


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *