2 Tahun Blog Tuxlin…

19

2tahuntuxlin

Tak terasa, 2 tahun sudah blog ini berdiri, 2 tahun pula saya mengisi blog ini dengan artikel-artikel mengenai pengalaman saya dengan komputer dan sebangsanya :D. Gimana tuh sejarahnya? Panjang, hehehehehehe… Jujur, saya mengenal dan mengerti apa itu BLOG ketika saya SMA. Saya banyak terbantu dengan artikel-artikel blog untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah kala itu. Sempat terpikir untuk membuat blog sendiri, tapi ntar mo diisi apa? hehehehe… saya malah bingung sendiri.. Akhirnya keinginan itu belum terwujud. Menginjak bangku kuliah, saya semakin sering menggunakan internet untuk aneka macam kebutuhan khas anak kuliahan seperti download bokep modul kuliah, searching materi, bikin profil friendster, chatting, iseng dan googling bahan untuk bikin makalah atau menyelesaikan tugas. Nah, sekali lagi saya terbantu dengan adanya artikel-artikel dari blog. Keinginan untuk memiliki blog sendiri pun kembali muncul, namun masi belum terwujud.. Daftarnya gampang, tapi ntar mo diisi apa? hehehehehe… Pada suatu hari, seorang teman mengajak saya untuk bikin blog, yang nantinya akan dikelola berdua, oke juga sih, lalu saya tanya, “Mo diisi apa mas?”. “Tutorial linux untuk pemula, gimana?” jawabnya. Sebut saja teman saya ini mas Setyo. Wah  kebetulan, saat itu saya sedang giat-giatnya utak-atik linux, hehehehehe… Teman saya tadi meminta saya mendaftar dulu di WordPress.com, sementara dia menyiapkan artikel yang akan diposting.

Awal juli 2008, saya melakukan registrasi di wordpress dan blognya di beri nama TUXLIN yang sebenarnya asalnya terdiri dari 2 kata ‘TUX’ dan ‘LINUX’. Tux sendiri adalah Pinguin yang menjadi simbol sistem operasi opensource Linux dan Linux adalah sistem operasi opensource yang menggunakan lambang pinguin bernama TUX, halah dibolak-balik :mrgreen:. Saya dan teman saya sepakat pakai nama ini karena nantinya blog ini akan berisi artikel-artikel yang membahas masalah linux saja. Agustus, saya Posting artikel pertama, mengenai instalasi driver ati di Ubuntu 8.04 hardy heron. Setelah posting, saya hubungi mas setyo (tempat tinggal kami berjauhan) untuk menanyakan artikel yang dia siapkan. Mas setyo pun merespon dengan pengunduran diri dari kontribusi di blog tuxlin yang baru saja lahir, mengapa? Ternyata mas setyo sudah bikin lapak blog sendiri di sini :mrgreen:.

Akhirnya…

Akhirnya blog ini saya kelola sendiri :). Isi blog ini akhirnya juga melenceng dari rencana semula yang FULL LINUX jadi campur-campur,hehehehehe… Alasanya sederhana, saya masih pemula di dunia linux, tar posting artikelnya dikit, hehehehehe… Blog ini berisi pengalaman saya saat belajar di dunia per-komputer-an, meliputi hardware, software… Mayoritas sih hardware dan linux, hehehehe… :). Kadang posting blog ini melenceng dari topik seperti posting ini dan ini. knapa melenceng? hahahaha… itu posting ngawur dalam rangka meningkatkan traffic, hehehehe… sekarang sih saya berusaha fokus, gak usah ngejar traffic, coz selama tulisannya berkualitas, traffic pasti naik, hehehehe… Adapun artikel yang paling laris, yaitu artikel mengenai perbedaan notebook dan netbook, artikel ini saya buat ketika netbook mulai muncul. Berikut urutan top post di blog Tuxlin.

New Picture (2) Perbedaan notebook dan netbook di peringkat atas top post di blog ini :).

New Picture (3)

Mbah Google juga ngasih peringkat 1 :mrgreen: semoga awet :D.

Hm.. semoga kedepannya banyak artikel yang dikasih di ranking sama mbah google :). Oya, jadi kapan sebenernya kelahiran blog ini?? karena saya posting artikel ini di bulan september, yah anggap saja september,wkwkwkw :D.

sampai disini dulu posting kali ini, tetap semangat buat ngeblog!!!!

19 COMMENTS

  1. sama saya punya blog ubuntu, tp ga jago ubuntu, jadi ide suka kosong he he

    alasan lain saya bikin blog ubuntu adalah, biar saat saya punya masalah saya bisa buka “catatan” saya di blog sendiri :mrgreen:

    jadi ga perlu cape2 googling lagi 😀

    tentang digger, ga ada paket rpm, adanya deb sama tar.gz

    mungkin pclinux punya emulator dos macam dosemu di gnome? coba saja mungkin bisa 😀

    • @waroeng ubuntu
      iya, mungkin memang perlu waktu untuk belajar 🙂
      kalo dosemu ada di pclinuxos, bisa ya pake itu?? tar donlod dulu… ato tar kepepetnya ambil yang deb, coz saya juga pake linux mint 9…

  2. Selamat ulang tahun ke 2 buat Tuxlin. Saya baru pertama kali mampir dan sya lihat blognya cukup menarik. saya juga mau menawarkan tukeran link dengan blog saya. Kalo tertarik bisa email ke saya. Thanks dan semoga terus berkreasi lebih lagi yaaa.

  3. @tuxlin: blog yg lama lebih baik dalam pengukuran PR di mata google darupada blog yang masih baru 😛 jadi wajar lah kalu dapat PR 4 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here