Advan G2 Plus Meluncur, Smartphone Kekinian Murah Tapi…

0

Advan G2 Plus Meluncur, Smartphone Kekinian Murah Tapi… – Sukses menggebrak pasar entry-level melalui seri i5C series dan i6, kini Advan kembali membidik pasar menengah melalui Advan G2 Plus. Smartphone ini telah hadir dengan spesifikasi kekinian dengan kemampuan kamera yang mumpuni. Tak hanya itu, Advan G2 Plus juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4000mAh yang menjadi salah satu nilai tambah dari ponsel ini.

Sayangnya, dapur pacu Advan G2 Plus masih mengandalkan chipset atau SoC yang mulai uzur, yakni MediaTek MT6737. Agak disayangkan, mengingat chipset lebih baru seperti MediaTek A22 atau MediaTek MT6739 telah tersedia. Seperti apakah smartphone Advan G2 Plus? Simak ulasan singkat Advan G2 Plus oleh Tuxlin Blog kali ini!

Advan G2 Plus
credit: MetroTV News

Spesifikasi Advan G2 Plus

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka IDOS 8.1
  • Chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL, lensa largan aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2
  • Layar sentuh 5,7 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB(dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Face Unlock, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 200 x 137 x 7.2 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 4000mAh
  • Warna Blue dan Gold

Harga Advan G2 Plus

Harga resmi Advan G2 Plus terbaru di Indonesia adalah Rp 1.999.000. Namun, ponsel Advan G2 Plus akan dibandrol lebih murah, yakni Rp 1.899.000 saat flash sale atau penjualan kilat yang digelar di toko online Shopee pada 30 Juli 2018 mendatang. Jelas, Advan G2 Plus ini bakal bersaing dengan Honor 7S, Huawei Y6 2018, Asus Zenfone Max M1, dan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Lebih Dekat dengan Advan G2 Plus

Advan G2 Plus ini hadir dengan desain kekinian yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni seri G2. Ponsel ini hadir dengan desain sudut yang membulat dan dibalut dengan casing dengan finishing glossy. Build quality ponsel Advan G2 Plus ini diperkirakan tak jauh berbeda dengan Advan G2 yang terbilang cukup solid di kelasnya.

Advan G2 Plus

Pabrikan lokal membekali ponsel kekinian murah Advan G2 Plus ini dengan layar berukuran 5,7 inci dengan dimensi kurang lebih setara ponsel dengan layar 5,5 inci yang didukung resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan kerapatan 282 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD, serta tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass.

Sektor perangkat lunak atau software, smartphone Advan G2 Plus ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru dengan balutan antarmuka yang dikembangkan oleh anak bangsa, yakni IDOS 8.1 yang terkenal sarat fitur keamanan. Tak hanya itu, Advan G2 Plus ini hadir dengan fitur keamanan fingerprint sensor dan face unlock atau Face ID.

Baca juga:Review Doss Soundbox Touch, Speaker Bluetooth Portabel Bersuara Kencang!

Kamera Advan G2 Plus cukup kompetitif menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL berukuran 1/3 inci 1.12um piksel dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa largan aperture f/2.2 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kamera depan smartphone Advan G2 Plus ini juga mumpuni dengan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.2 untuk foto selfie dan video call. Tak lupa, ponsel ini dibekali fitur Beautify untuk hasil foto selfie yang lebih sempurna.

Performa yang ditawarkan oleh Advan G2 Plus ini menurut Tuxlin Blog mulai ketinggalan di kelas entry-level karena masih mengandalkan sokongan chipset yang terbilang tua, yakni MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,3GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel kekinian ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720.

Ponsel G2 Plus besutan Advan dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Beruntung, slot yang disediakan adalah triple slot atau dedicated slot, jadi nggak bingung milih dual SIM atau single SIM + microSD.

Keunggulan lain dari Advan G2 Plus ini adalah dibekali baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Tak diketahui apakah ponsel ini dibekali fitur fast charging atau tidak.

Anda mungkin suka:Xiaomi Mi A2 Lite, Smartphone Berponi dengan Kamera Ganda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here