Andromax A A16C3H Mendarat di Tuxlin Blog!

18

Andromax A A16C3H – Halo Pembaca! Smartphone Smartfren Andromax A A16C3H akhirnya mendarat dengan selamat di Tuxlin Blog tanpa kurang suatu apapun hehehe… Ponsel yang sebenarnya adalah Haier A16C3H ini bisa dikatakan ponsel 4G LTE paling murah saat ini Sob. Akan tetapi, kayaknya cuma support 4G-nya Smartfren aja deh, soalnya di boks tertulis dukungan frekuensi 4G di 2300MHz dan 850MHz.

Tuxlin sebenarnya nggak niat mau review Andromax A A16C3H ini, berhubung ada promo ya terpaksa disikat sekalian. Btw Andromax Es yang ebelumnya direview kemana? Udah laku dijual wkwkwkw… Udah nggak ada paket True Unlimited sih, makanya Andromax Es Tuxlin jual saja… hehehe… Berikut ini ulasan tampang dan spesifikasi Andromax A A16C3H,

Andromax A A16C3H

Spesifikasi Andromax A A16C3H

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi TFT LCD kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, VoLTE, Qualcomm Snapdragon Audio+
  • Mendukung jaringan CDMA / GSM / 4G LTE
  • Dimensi –
  • Baterai 1950mAh
  • Warna Black, White dan Gold

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Smartfren Andromax A A16C3H di Sini (Klik)

Preview Andromax A A16C3H

Preview Andromax A A16C3H

Sebenarnya Tuxlin Blog pengen dapet Andromax A A16C3H varian warna Gold, eh tapi nggak ada… Yang ready cuma Hitam, ya sudah ambil itu aja daripada nggak dapet hehehe 😆 Kali ini Tuxlin Blog beli ponsel 4G termurah ini di toko online MM, pas promo voucher yang lumayan hehehe…

Tuxlin heran masih ada aja pembaca yang ragu jual beli online, takut ketipu katanya :mrgreen: Padahal kalau kita belinya di toko online terkemuka, macem Lazadut Lazada, BliBli, Bhinneka, MatahariMall, BukaValak BukaLapak, dan lainnya relatif aman. Makanya 95% smartphone atau gadget yangt Tuxlin ulas di blog ini belinya online 😛 Yah memang ada beberapa transaksi yang bermasalah dan itu sebenarnya wajar juga kok, tinggal kita pinter-pinter follow up aja.

Baca juga:Benchmark Andromax A A16C3H: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, & Sensorbox for Android

Dua hari setelah pemesanan, ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Andromax A A16C3H mendarat dengan selamat. Setelah unboxing dan nyobain beberapa fiturnya, Tuxlin lihat settingan jaringan kok pilihannya ada: LTE/WCDMA/GSM atau LTE Only untuk SIM 1. Kok nggak disebutin CDMA/EVDO kayak di Andromax Es yak? Atau jangan-jangan Smartfren udah kapok ngasih layanan CDMA/EVDO? Entahlah, Tuxlin nggak ada informasi soal ini.

Mengingat harga smartphone Andromax A A16C3H hasil kerja kelompok antara Smarfren dan Haier ini sangat terjangkau, jadi Tuxlin Blog nggak begitu berharap sama kualitasnya. Kita harus realistis gan, harga yang kita bayar adalah kualitas yang kita dapat.

Tuxlin agak risih banyak pembaca yang suka berharap lebih sama smartphone murah, dibilang lemot lah, kamera jeblok lah, anu lah… Kalau mau bagus ya beli yang mahal dong! 😆 Nah kalau Andromax A A16C3H ini gimana? Saat menggenggamnya, Tuxlin menilai ponsel ini lumayan oke dan nggak terkesan murahan. Casing belakangnya pakai finishing doff, sehingga nggak licin dan nggak terkesan murahan.

Spesifikasi Andromax A A16C3H

Andromax A A16C3H ini dengan layar yang nggak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Ada proteksi antigores nggak? Nggak ada! Mana ada smartphone murah pake Gorilla Glass? Mikir! *Cak lontong mode: On* 😆 Kualitas layarnya seadanya menurut Tuxlin Blog, tapi masih lumayan lah hehehe…

Sektor dapur pacu, Andromax A A16C3H ini cukup standar menurut Tuxlin Blog dengan dukungan  chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Meski dari segi spesifikasi nggak jauh beda sama Acer Liquid Z320 yang Tuxlin review sebelumnya, tetapi Andromax A A16C3H ini terasa kurang gegas performanya. Padahal belum banyak aplikasi terinstal. Kayaknya nih Smartfren dama Haier musti kasih update biar performanya lebih optimal. Tuxlin merasa kurang nyaman, padahal speknya udah cukup oke di kelasnya lho. 😕

Baca juga:Review Acer Liquid Z320: Lollipop Murah

Andromax A A16C3H ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone 4G LTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 1950mAh.

Kamera ponsel terbaru besutan Smartfren ini lumanyun oke Sob speknya, yakni didukung kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Smartfren Andromax A juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video chat.

Udah, nggak usah berharap hasil fotonya bakalan emejing! Harga Andromax A A16C3H murah, jadi kualitasnya bakal menyesuaikan 🙂 Penasaran? Cekidot hasilnya di bawah ini. penasaran dengan performa sesungguhnya dari Andromax A A16C3H? Tunggu review lengkapnya di Tuxlin Blog 🙂

Sampel Foto Kamera Andromax A A16C3H

This slideshow requires JavaScript.

Anda mungkin suka:Unboxing Andromax A A16C3H, Smartphone 4G Termurah

18 COMMENTS

  1. Kalau sedang di kota besar sekalian nanti SIM 1 dipasang kartu 4G operator GSM mas, soalnya denger kabar dari burungnya entah siapa, untuk slot SIM 1 itu mendukung frekuensi 4G di 1800MHz selain tentunya 4G 850MHz dan 2300MHz, apakah frekuensi 1800MHz itu bisa langsung dipakai atau musti di unlock dulu.

    Sama soal kegegasan, menurut yang udah pakai emang agak lemot mas, ngangkat telpon aja kadang gak bisa.

    • Atau SIM 1 nya mendukung HSDPA di 2100MHz ya, saya lupa kabar benarnya bagaimana, yang pasti ada kabar burung SIM 1 bisa dipakai GSM untuk internetan, tidak hanya EDGE dari SIM 2 saja.

    • Padahal kalau dari segi spesifikasi kan udah lumayan sebenarnya, setara dengan Acer Liquid Z320, semoga ntar bisa dioptimasi lagi.

      Nah itu dia, saya juga bingung biasanya ada keterangan dukung CDMA 2000/EVDO, tapi Andromax A ini kok malah 4G LTE/WCDMA. Kita tunggu perkembangannya. Konon, ke depan Smartpret mau ke GSM yah?

      • cdma mau dimatikan min kabarnya, mungkin setelah 16 desember 2016 smartfren sudah 100% 4g lte-a…

        oh iya gsm sama 4g itu beda lho min..
        4g sms nya pake ip, telponnya juga.. baru smartfren aja sih yang support volte,,

        dan andromax a itu emang cuma 4g lte,

  2. ane udah beli nih si Andromax A, dapet warna gold lagi hehehe. Kesan pertama lumayan oke dan enak juga untuk digenggam. tapi kok rada aneh sama prosesornya, kok nggak berasa quadcore banget, jauh sama Mediatek MT6582/6580. tapi kameranya itu juga lho, 600 ribuan dapet BSI sensor wah banget rasanya, beda sama evercoss yang kameranya buat orang kalo difoto kaya udah mati hehe(pengalaman, wajahnya pucet kaya orang udah mati. pakai Winner T)

    • Soal performa yang kurang smooth, saya rasa optimasi Andromax A ini belum benar2 optimal. Mending nunggu update-nya saja 🙂

      Betul, kameranya masih mending ketimbang pesaing di kelasnya 🙂

      • Oiya tambahan nih. setelah dipake selama 3 hari, ternyata hp ini gampang panas walau baru dipake sebentar, kalau pernah pegang ZenFone 4 ya kaya gitu, terus kalau udah panas scrolling facebook lite aja ngelag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*