Berburu Windows XP SP2 X64 Edition

x64

Wah dari judulnya kayaknya susah banget dapet WinXP x64? Sebenernya sih gak susah dapetin XP x64, tinggal datang aja ke toko software n bilang mo beli win XP x64 kemudian bayar, selesai. Masalahnya, saya tidak mampu bayarnya, hahaha… terpaksa saya keliling dunia maya ditemani mbah Google dalam rangka mendapatkan win XP x64 versi ‘pak tani’. Btw apa sie istimewanya OS jadul ini? Awalnya saya tidak begitu memperhatikan keberadaan OS 64bit ini, tapi salah seorang adek tingkat saya di kampus pernah mencoba dan katanya OS ini sangat-sangat cepat dan bertenaga! Ketika saya berniat meminjam installernya, ternyata installer tersebut sudah tidak berada di tangan adek tingkat, mau tidak mau jika ingin mencobanya ya download sendiri. Tyuz downloadnya dimana? Tenang, setelah tanya mbah google, saya menemukan sebuah situs yang memudahkan untuk mendapatkan software versi ‘pak tani’ aka bajakan lengkap beserta keygen atau cracknya. Aman gak? Aman kok, tapi saya downloadnya di warnet sie, hehehe… Alamat situsnya? Ada deh.. bagi yang pengen tau, kirim aja email ke saya. Dijamin software apapun dan versi berapapun ada!

Hari pertama, saya inspeksi ke situs tempat win XP x64 berada lewat warnet dan saya catat link-nya. Tenyata situs tersebut menggunakan rapidshare, ini masalah kecil yang cukup mengganggu, karena menyangkut lama waktu download dan billing warnet, hehehe… hari pertama tersebut saya fokuskan untuk mencari akun rapidshare premium yang konon katanya banyak bertebaran belantara internet. Saya bekerja sama dengan mbah google, namun hasilnya nihil. Ada sih akun rapid-nya, tapi sudah tidak bisa digunakan (sama aja bo’ong!). saya sudah hampir menyerah untuk mendapatkan x64 ini. karena sudah tengah malam, saya memutuskan untuk berhenti mencari dan pulang, mungkin besok bisa saya lanjutkan.

Hari kedua, saya berangkat ke warnet jam 8 malam untuk kembali berjuang mendapatkan win XP x64. Sampai di warnet, ternyata operatornya sedang kebingungan. Terlihat dari mukanya yang kusut n perlu disetrika, hahaha… kebetulan yang operator yang jaga ini adalah kakak tingkat saya dikampus. Ketika saya masuk warnet, tanpa diberi aba-aba, operatornya lansung teriak-teriak minta bantuan saya karena komputer server warnet terkena virus. Virus ini menyerang file-file video dan menggantikan file asli dengan dirinya dengan ukuran 43kb. Setelah saya oprek, ternyata file-file video tersebut dihapus oleh sang virus! Operatornya panik dan berkata, “Waduh, video bokep gue ilang semua donk?!”. Saya hanya tertawa mendengar perkataanya. Sebelumnya operator telah mencoba membasmi virus dengan Panda AV, AVG, Kaspersky, Norton, McAfee, Ansav dan Avast! Semua update terbaru dan semuanya gak bisa mengenali virus tersebut. Saya segera mencoba menggunakan PCMAV 2.0+CLAMAV hasilnya sama, tidak terdeteksi. Saya berpikir, antivirus apa yang mampu membasmi virus yang tidak dikenal ini? akhirnya saya mencoba menggunakan NOD32 namun saya tidak membawa installernya dan harus download dulu. Sang operatorpun memberitahu cara download di rapidshare dengan akun premium untuk mempercepat download, YES! Akhirnya dengan cara tersebut saya berhasil mendownload NOD32 Smart Security versi 4 dengan cepat berkat trik dari sang operator tadi. NOD32 tersebut saya install dan mencoba menjalankanya untuk membasmi virus misterius itu, hasilnya? Meski update terbaru NOD32 tidak mengenali virus tersebut, namun NOD32 berhasil membersihkan virus tersebut. (saya bukan bermaksud promosi NOD32 lho!). setelah selesai, saya memutuskan pulang. Akhirnya dapet juga cara download di rapidshare, hahaha….

Hari ketiga, saya berangkat ke warnet seperti biasa, jam 8 malam. Sampai diwarnet langganan, ketemu lagi dengan kakak tingkat saya. Setelah saya kasih tau misi saya untuk mendapatkan win XP x64, ternyata dia mau membantu saya. Caranya? Sudah bisa ditebak, komputer client yang saya tempati mendapat jatah bandwith lebih besar dari client lainya, hehehe curang yaw? Saya langsung menuju TKP untuk mendownload win XP x64 yang saya impi-impikan. Win XP x64 versi pak tani yang saya download terkompres dan dimutilasi menjadi 10 bagian, masing-masing berukuran 95mb. Langsung saja saya download part 1, 2 dan 3 sekaligus. Tenyata cukup lama mendownoad file berukuran total 800an mb. Saya memutuskan untuk mampir ke forum yang cukup terkenal dikalangan netter indonesia. Ternyata walupun telah mendapat kompensasi bandwith namun koneksi kurang stabil kecepatanya. Akhirnya saya hanya berhasil mendownload part 1-7, saya memutuskan untuk pulang karena sudah terlalu malam (pagi kali?).

Hari keempat, saya melanjutkan download win XP x64 setelah pulang kuliah, sekitar jam 3 siang. Operator yang jaga pun kebetulan (lagi!) kakak tingkat saya. Namun kali ini dia tidak dapat membantu kompensasi bandwith lagi, karena jam itu warnetnya padat, takut digebukin pelanggan lain kali ya? Saya pun dengan sabar menunggu download sambil browsing. 1jam 40menit kemudian, download telah selesai dan siap dicopy ke flashdisk! Setelah itu saya langsung pulan, namun saya teringat sesuatu, apa ya? Yapz teh botol berlabel ‘TEBS’ yang saya minum belum saya bayar! Dasar terlalu semangat jadi lupa bayar, untung aja gak digebukin ama yang punya warnet, hehehe… Bagaimana ceritanya pas install? Di posting yang berikutnya akan saya ceritakan… C U!


15 Comments

  1. klmnret March 25, 2009
    • tuxlin March 28, 2009
  2. memets March 25, 2009
    • tuxlin March 28, 2009
  3. Hanson April 4, 2009
    • tuxlin April 6, 2009
  4. toha May 25, 2009
  5. rian June 20, 2009
  6. iday June 24, 2009
    • tuxlin July 1, 2009
  7. tuxlin July 28, 2009
  8. caca September 5, 2009
  9. hambali October 21, 2010
  10. tuxlin February 16, 2011
  11. Adhit April 19, 2011

Add Comment

*