Mau Beli Smartphone? Cek Harga Dulu Sob…!

Halo Pembaca! Bulan puasa udah hampir habis dan bentar lagi lebaran… Pasti banyak pembaca Tuxlin Blog yang udah pada berburu smartphone baru, iya nggak? Ngaku! hehehehe… Pada posting kali ini Tuxlin Blog bakal bagi sedikit tips agar kita nggak beli smartphone dengan harga terlalu mahal alias kemahalan.

Kan nyesek juga tuh kita beli hape merk A dengan harga Rp 3 juta, eh temen kita beli tipe yang sama cuma bayar Rp 2,5 juta… Kecewa banget tuh? Makanya, sebelum beli ponsel pintar itu ya survey harga atau cek harga hp dulu sob di situs-situs pembanding harga yang udah banyak bertebaran, misalnya Pricebook.

Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Sebelum beli smartphone, apa yang temen-temen pikirin terlebih dahulu? jangan ngomong mikirin pacar, itu jelas bohong! Yang namanya jomblo tuh nggak punya pacar hahahaha… 😆 Nah berikut ini ada sedikit tips membeli smartphone ala Tuxlin Blog, semoga nggak bermanfaat hihihihih… *cak lontong mode: On 😛

Tentukan Kebutuhan

Pertama kali yang harus kita pikirkan itu adalah kebutuhan Sob! Mikir! 😆 Kita butuh smartphone yang kayak gimana buat membantu aktivitas dan komunikasi sehari-hari. Misalnya, butuh smartphone dengan kamera bagus buat yang berjiwa mobigrapher 😎 atau butuh kamera depan yang mantap buat yang berjiwa narsis tinggi 😛

Atau jangan-jangan butuh yang skor AnTuTu nya setinggi tower operator? :mrgreen: Smartphone sekarang kan macem-macem, ada yang baterainya jumbo kayak Zenfone Max, kamera resolusi tinggi kayak Infinix Zero 3 atau spek balance dengan baterai besar kayak Xiaomi Redmi Note 3. Nah soal kebutuhan ini cuma pembaca Tuxlin Blog sendiri yang tahu.

Baca juga:Review Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL: Fast Camera

Siapkan Budget

Setelah merumuskan kebutuhan, langkah berikutnya adalah menyiapkan budget alias duit buat beli smartphone yang diinginkan. Kalau nggak punya duit gimana? Yah nggak usah beli dong 😆

Kalau memang membutuhkan smartphone yang joss, tentu harganya juga bakalan tinggi. Jangan ngimpi punya smartphone spek gahar dengan kamera 21 megapiksel dengan harga sejutaan 😆 Gunakan prinsip: Ada harga, ada rupa.


Tentukan Pilihan & Cek Harga

Nah kalau udah punya gambaran kira-kira butuh smartphone yang seperti apa dan dana juga disiapkan, langkah selanjutnya adalah memilih kandidat smartphone Sob. Misalnya, kita butuh smartphone dengan kamera oke dengan budget Rp 2 juta-an.

Kumpulin dah smartphone dengan harga under 2 juta dan cari informasi mengenai tipe-tipe yang kita incar. Informasi ini bisa kita dapatkan dari situs atau blog review kayak Tuxlin Blog, forum-forum, video review dan unboxing di YouTube, dan banyak lagi.

Setelah informasi dari jajaran smartphone yang jadi kandidat pilihan kita, maka pilihan pun ditentukan sesuai selera dan kebutuhan. Misalnya kita udah menentukan incaran pada Asus Zenfone 2 Laser, maka langkah berikutnya adalah cek harga Zenfone 2.

Belinya Dimana? Bandingkan dulu Harganya!

Pricebook

Setelah menetapkan tipe smartphone yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah menentukan tempat membeli ponsel tersebut, Tentunya kita mendambakan smartphone idaman dengan harga yang paling murah, betul tidak? Akui saja, Tuxlin Blog juga gitu kok hehehehe… 😀

Nah kita bisa cek dan bandingkan harga smartphone yang kita incar melalui situs perbandingan harga di Pricebook. Kita nggak cuma bisa bandingin harga smartphone dari pelbagai toko online dan offline terkemuka di tanah air, tetapi juga dapat informasi mengenai harga termurah dan promo yang sedang berlangsung, mantap kan?

Nggak cuma soal harga hp murah, Pricebook ini juga menawarkan informasi mengenai pengiriman, metode pembayaran dan lokasi penjual. Aman nggak? Jelas aman dong, soalnya toko online dan offline yang ada di Pricebook itu udah terpercaya, jadi nggak perlu khawatir bakal tertipu.

Sebenarnya, Pricebook ini nggak hanya menyediakan perbandingkan harga smartphone saja, tetapi peralatan elektronik lainnya seperti laptop, komputer desktop, tablet, kamera DSLR, dan aksesoris gadget lainnya.

Smartphone Idaman Berhasil Dibeli!

Kalau udah ketemu sama harga dan penjual yang cocok berdasarkan informasi dari situs perbandingan harga Pricebook, tinggal eksekusi saja Sob. Langsung beli dan bayar, setelah itu tunggu smartphone idaman dikirim melalui layanan ekspedisi. Smartphone idaman berhasil didapat dengan harga yang murah.

Anda mungkin suka:Evercoss Winner T 4G M40, Smartphone LTE 800 Ribu-an


6 Comments

  1. fb ndeso on July 3, 2016
    • Tuxlin July 4, 2016
  2. Ramadhani s July 7, 2016
  3. Ihda k March 12, 2017
    • Tuxlin March 13, 2017

Add Comment

*