Fun Talkshow Sun Life Financial Bersama Blogger Solo

Fun Talkshow Sun Life Financial – Halo Pembaca! Pada posting kali ini agak OOT dikit yak? Kali ini Tuxlin akan membahas aktivitas Fun Talkshow yang digelar oleh Sun Life Financial yang merupakan bagian dari Exhibitions Roadshow yang dihadiri oleh rekan-rekan Blogger Solo. Acara ini digelar di Double Decker Casual Dining Room pada tanggal 16 Oktober 2016.

Sebagai informasi, Sun Life Financial ini adalah perusahaan Asuransi yang sudah cukup lama berkecimpung di Indonesia, kurang lebih 20 tahun. Hehehe… Nggak biasanya Tuxlin Blog bahas beginian, yah itung-itung refreshing biar nggak bosen sama review smartphone dan gadget mulu hahaha… 😀 Berikut kisah Fun Talkshow Sun Life Financial bersama Blogger Solo yang Tuxlin Blog ikuti.

Fun Talkshow SunLife Financial

Intro

Beberapa hari sebelum acara, Tuxlin Blog mendapat pesan WhatsApp dari Mas Verry yang merupakan blogger kondang asal Solo. Melalui pesan tersebut, Mas Verry mengajak Tuxlin Blog untuk mengikuti acara Fun Talkshow Sun Life Financial.

Saya sih langsung oke oke saja, sapa tau nanti di sana ketemu jodoh *eh 😆 Awalnya sempat mikir, sebagai blogger tekno masak ikut acara beginian? Bodo amat yang penting datang, bisa nambah silaturahmi dan wawasan juga. Sampai di lokasi, ternyata masih sepi Sob!

Ya sudah, registrasi dulu langsung dapat dua lembar kertas berisi materi seminar. 15 menit duduk seorang diri, Mas Verry datang! Sukurlah, ada temen ngobrol hahahaha… Maklumlah, Tuxlin Blog ini termasuk blogger yang jarang meetup, nggak gaul banget 😆 Acar dibuka oleh Mbak MC berbaju kuning pada foto atas itu! Saya langsung berdoa, semoga jodoh saya kayak gitu *plakk 😛

Baca juga:Review Asus Zenfone 3 ZE520KL: A Luxurious Taste

Fun Talkshow Sun Life Financial

Fun Talkshow SunLife Financial

Acara pertama diisi oleh Pak Kaiser Simanungkalit dari Sun Life yang memperkenalkan brand Sun Life pada Blogger dan reporter yang hadir. Selain memperkenalkan brand Sun Life, acara Fun Talkshow SunLife Financial ini juga memiliki tujuan edukasi pada blogger tentang pentingnya perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi.

Menurut data yang dilansir dari Otoritas Jasa Keuangan dalam seminar Insurance Outlook 2016, minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih tergolong rendah, Sampai akhir September 2015, tingkat penetrasi asuransi konvensional baru mencapai 2,51%.

Nah berdasarkan fakta tersebut, Sun Life mulai menggelar rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan. Ini merupakan langkah tepat untuk memfasilitasi masyarakat untuk mengakses informasi mengenai asuransi dan investasi.

Bright Advisor

Fun Talkshow SunLife Financial

Nggak cuma mengandakan seminar dan roadshow aja, Sun Life ini bener-bener ingin mengedukasi masyarakat tentang informasi perencanaan keuangan dan asuransi. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya website Bright Advisor (www.brightadvisor.co.id). Apa sih Bright Advisor itu?

Tuxlin Blog bantu jelasin deh, Bright Advisor adalah portal online yang dikembangkan oleh Sun Life yang menyediakan informasi lengkap mengenai produk asuransi yang meliputi asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan.

Nggak cuma itu Sob, Bright Advisor juga dapat menjawab pertanyaan dengan cermat dan penyampaian yang mudah dipahami, bahkan oleh masyarakat awam soal asuransi sekalipun. Bayar nggak Sob? Nggak… Gratis, kita bisa cari informasi atau nanya-nanya soal asuransi di Bright Advisor tanpa biaya. Satu lagi, kita juga nggak harus jadi nasabah Sun Life untuk dapat memanfaatkan Bright Advisor ini 🙂

Baca juga:Review Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL: Flagship Class

Talkshow Seru Bersama Dona Imelda dan Kristian Nico

Fun Talkshow SunLife Financial

Nah Fun Talkshow Sun Life ini juga menghadirkan dua narasumber, yakni Ibu Dona Imelda dan Mas Kristian Nico. Nah siapa Ibu Dona Imelda ini? beliau adalah seorang Lecturer atau dosen, Travel Writer dan co-founder Indonesia Corner. Ibu Dona berbagi pengalamannya sebagai seorang Travel Writer dan berbagi tips saat menjalaninya.

Nah Tuxlin Blog lumayan tertarik soal Travel, soalnya dulu sempat bikin blog travel dan kuliner sih, tapi nggak keurus wkwkw… 😆  Beberapa tips disampaikan oleh Bu Donna ini sangat bermanfaat, seperti tips menentukan wisata, tujuan wisata, gaya liburan, dan tentu saja soal anggaran. Ibu Donna juga membeberkan bagaimana beliau merencanakan anggaran untuk traveling, sehingga aktivitas tersebut tidak mengganggu keuangan untuk hidup sehari-hari.

Kristian Nico


Nara sumber berikutnya adalah Mas Kristian Nico (www.sablon.info), seorang pengusaha muda yang sukses! Tuxlin Blog musti belajar banyak sama beliau nih kalau mau wirausaha hehehehe… mas Nico menyampaikan beberapa penyebab orang gagal atau tidak berani terjun ke dunia wirausaha, antara lain adalah masalah modal, takut gagal, tidak percaya diri, tidak punya relasi, dan latar belakang pendidikan yang rendah.

Nah sebaliknya, Mas Nico juga menyampaikan tiga hal utama yang wajib dimiliki bagi mereka yang akan terjun di dunia wira usaha, yakni berani mengambil risiko, pandai melihat peluang, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Sipa dah, semoga Tuxlin Blog bisa nyusul jadi wirausaha 😀

p_20161016_140125_vhdr_on

Sesi berikutnya adalah stand up comedy oleh komika Bryan Barcelona 😀 Nah ini yang bikin Takshow Sun Life jadi fun banget,,, Suasana gerr jadi menyelimuti cafe double decker siang itu 😆 Mas Bryan bilang, “Saya pernah diputusin pacar gegara nggak punya investasi” 😆 Tuxlin Blog malah lebih pait coy, batal nikah gegara saya cuma blogger kere wkwkwkw… *malah curcol* 😆 Stand up comedy bubar, langsung dilanjutkan coffee break.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 3S: Hampir Sempurna

cu34pm0usaa1qjy

Pas coffee break selesai, Tuxlin Blog tiba-tina didatangi makhluk cantik… Yak! Mbak-mbak MC datang ke kursi tempat Tuxlin Blog duduk. Mbak MC nanya apakah Tuxlin Blog udah punya pacara apa belum tentang perencanaan keuangan, terutama soal bagaimana Tuxlin Blog menyiapkan anggaran untuk membei smartphone dan gadget yang bakal direview di blog 🙂

p_20161016_153158_vhdr_on

Sesi terakhir dari Fun Talkshow dari Sun Life ini adalah tanya jawab. Peserta bebas memberikan pertanyaan pada pihak Sun Life, Ibu Dona Imelda atau dengan Mas Kristian Nico. Peserta ternyata cukup antusias dan tak kurang dari lima pertanyaan berbobot dari rekan Blogger telah disampaikan dan dijawab dengan penyampaian yang informatif.

cu4lmjyueaauydc

Tiga orang penanya terbaik mendapatkan hadiah berupa bingkisan dari Sun Life. Nah Tuxlin nggak dapat hadiah? Kagak, kan nggak nanya huhuhuhuhu… 🙁

livetwit

Pas di awal acara Fun Talkshow Sun Life ini sudah diumumkan danya kompetisi livetweet dan yang menang bakal dapet bingkisan. Tuxlin Blog pun mencoba ikuta, emski sebenarnya nggak pede. Soalnya jarang ngetweet sih hahaha… Alhasil, Tuxlin nggak menang. Mas Verry malah sukses memenangkan livetweet! 😀

cu4p6v6umaen-rq

Seperti biasa Sob, setelah Fun Talkshow Sun Life selesai, kami semua melakukan ritual selfie berjamaah atau istilah kerennya Wefie 😆  Semua rekan blogger, reporter, mbak MC yang cantik 😛 , tim Sun Life, Mas Kristian Nico, Ibu Dona Imelda, dan lainnya berpartisipasi mengabadikan momen seru ini. Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat bagi Pembaca semua 🙂

Anda mungkin suka:Harga Asus Zenfone Go ZB450KL 4G LTE, Sudah Tersedia di Indonesia


4 Comments

  1. Budi Santoso October 31, 2016
    • Tuxlin October 31, 2016
  2. Ety Abdoel November 29, 2016
    • Tuxlin November 29, 2016

Add Comment