Menanti Rilis BBM for Windows Phone

BBM for Windows Phone

Halo Pembaca!! Saya saat ini masih menanti rilis aplikasi BBM for Windows Phone karena saya adalah pengguna smartphone Nokia Lumia 520 Winking smile. Sayangnya sampai sekarang belum dirilis versi finalnya. Kabar terakhir yang saya terima, aplikasi BBM untuk Windows Phone ini sudah mencapai versi beta alias sedang diuji coba. Saat ini hanya pengguna yang telah mendaftar program BetaZone dan menjadi beta tester saja yang dapat menikmati aplikasi BlackBerry Messenger di sistem operasi smartphone buatan microsoft tersebut. Sebelumnya memang John Chen yang merupakan bos BlackBerry telah menjanjikan bahwa aplikasi BBM akan dirilis di Windows Phone pada Juli 2014. Tapi sekarang Juli sudah mau bubar, aplikasi BBM untuk Windows Phone belum mencapai final… Yah mau nggak mau musti nunggu sampai Agustus nanti, ehehehe Smile with tongue out


Tampilan dan Fitur BBM for Windows Phone

Tampilan BBM di Windows Phone

source: Sidomi

Berbicara soal tampilan atau antarmuka, aplikasi BBM untuk Windows Phone ini jauh berbeda jika dibandingkan milik Android. BBM for Windows Phone hadir dengan tampilan khas Windows Phone… Saya sih menilai tampilan awal BBM ini mirip dengan WhatsApp di Windows Phone Open-mouthed smile. Pengguna bisa mengakses menu kontak, feeds, dan chat cukup dengan menggeser-geser layarnya saja, gampang bukan? Bagi pengguna Windows Phone, tampilan aplikasi BBM ini tentu tak akan menyulitkan karena antarmukanya sama seperti aplikasi Windows Phone kebanyakan yang minimalis. S

Fitur aplikasi BBM for Windows Phone ini kabarnya masih belum selengkap aplikasi BBM untuk Android dan iOS. Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog ketahui, BBM untuk Windows Phone versi beta ini masih menyertakan fitur dasar saja, contohnya ya chatting standar, group chat, multi person chat, dan juga fasilitas mengirim foto, serta voice note Nerd smile. Tapi pengguna Windows Phone ndak perlu khawatir karena si bos John Chen sudah janji bakal bawa fitur BBM lainnya, seperti BBM Voice, BBM Channel, Glympse, dan lain-lain di masa depan. Apa janji si bos BlackBerry ini beneran? Yah beneran lah, John Chen kan bos BlackBerry, bukan politikus di negeri bedebah… Rolling on the floor laughing So, pengguna Windows Phone sabar aja menanti rilis BBM versi final.

Kabarnya, aplikasi BBM Windows Phone versi beta ini sudah mencapai nomor versi 1.0.0.3, tapi masih banyak mengandung bug alias cacat yang cukup mengganggu fungsinya. Nah saat ini BlackBerry sedang ngumpulin hasil review dan umpan balik dari pengguna beta tester agar rilis versi final nanti konerjanya sudah bagus Smile.

Harapan Saya pada BBM untuk Windows Phone

Saya sebagai pengguna smartphone Windows Phone, yakni Lumia 520 ini berharap agar performa dan kinerja BBM di Windows Phone memuaskan. Jangan karena Windows Phone masih sedikit yang make terus dianggap pengguna smartphone kelas dua ya Vampire bat. Pertama, semoga BBM di Windows Phone ini enteng dan tidak membebani sistem. Pengalaman saya menggunakan BBM for Android ternyata banyak menguras baterai dan bikin berat, mungkin karena smartphone Android saya (Xperia Ray) sudah terlalu tua kali ya Eye rolling smile. Kedua, semoga data-data aplikasi BBM bisa dipindah ke microSD ketika update Nokia Lumia Cyan meluncur. Itu saja sih harapan saya. Sampai disini dulu posting mengenai BBM for Windows Phone, semoga bermanfaat Smile.

Oya bagi yang sudah ikut beta tester bisa download aplikasi BBM for Windows Phone melalui tautan di bawah ini:

Download BBM untuk Windows Phone


2 Comments

  1. gadgetboi July 30, 2014
    • Tuxlin July 30, 2014

Add Comment

*