Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Review Kamera Infinix Hot 3 X553: Soft LED Selfie

4 min read

Review Kamera Infinix Hot 3 X553

Review Kamera Infinix Hot 3 X553 – Halo Pembaca! Disela-sela padatnya kerjaan akhir bulan ini, Tuxlin Blog akhirnya dapat mencuri waktu untuk selesaikan review kamera Infinix Hot 3 X553! Yap, smartphone Infinix Hot 3 X553 udah diperkenalkan sejak akhir Maret lalu dan mulai dijual perdana pada awal bulan ini. Jika dilihat dari spesifikasi kameranya, sebenarnya Infinix Hot 3 X553 nggak istimewa menurut Tuxlin Blog.

Secara umum, spek kamera belakangnya nggak jauh beda dengan seri Hot Note generasi pertama. Namun, kehadiran kamera depan dengan dukungan soft LED flash ini menjadi daya tarik utama Infinix Hot 3 X553, khususnya kaum alay yang sering ritual selfie hehehehe… Soft LED flash ini jelas membuat ritual selfie dapat dilakukan dimana saja tanpa tergantung kondisi cahaya. Simak review kamera Infinix Hot 3 X553 oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Kamera Infinix Hot 3 X553

Spesifikasi Kamera Infinix Hot 3 X553

Seperti yang sudah Tuxlin Blog singgung, spesifikasi pada review kamera Infinix Hot 3 X553 ini memang nggak istimewa. Infinix membekali smartphone Hot 3 X553 dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel menggunakan sensor OmniVision OV8865 yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.2. Pabrikan asal Hong Kong ini juga membenamkan fitur autofokus dan LED flash pada kamera belakang Hot 3 X553.

Kenapa Tuxlin Blog menyebut spesifikasi kamera Hot 3 X553 ini nggak istimewa? Iyalah, para pesaingnya udah pada pakai resolusi 13 megapiksel dilengkapi phase-detection autofokus Open-mouthed smile Sebagai contoh, Alcatel Flash 2 yang sekarang harganya terjun bebas ke Rp 1,5 juta atau Xiaomi Redmi 3 yang harganya sedikit lebih mahal.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Infinix Hot 3 X553 4G LTE di Sini (klik)

Kamera depan menjadi unggulan pada review kamera Infinix Hot 3 X553 kali ini karena mengusung resolusi 5 megapiksel dengan ukuran 1,4 um piksel fixed focus dan ditandemkan dengan soft-LED flash. Kehadiran soft-LED flash ini jelas menjadi pereda dahaga bagi makhluk-makhluk alay penggila ritual selfie di luar sana 😆

Berkat lampu kilat yang menghadap ke depan, kita bisa selfie dimana saja tanpa batasan kondisi cahaya… Mau selfie di kuburan juga boleh, ntar bonus penampakan makhluk halus Smile with tongue out Kamera belakang Infinx Hot 3 X553 ini dapat merekam video dengan resolusi full HD 1080p. Sedangkan kamera depannya dapat merekam video HD 720p.

Antarmuka Kamera Infinix Hot 3 X553

Spesifikasi Kamera Infinix Hot 3 X553

Tampilan antarmuka aplikasi pada review kamera Infinix Hot 3 X553 kali ini kayak nggak asing yah? Oiya, ternyata tampilannya sama dengan aplikasi kamera bawaan Infinix Zero 3 X552 😆 Bedanya, aplikasi kamera bawaan Hot 3 X553 ini lebih minim fitur coy.

Wajar sih, harganya juga lebih murah. Seperti biasa, tampilan aplikasi pada review kamera Infinix Hot 3 X553 ini menghadirkan viewfinder berukuran besar yang diapit oleh dua panel menu. Panel menu kiri dengan membawa empat ikon atau tombol, yakni tombol switch kamera, tombol pengaturan flash (on, off,  dan auto), tombol pengaturan, dan filter.

Sedangkan sisi kanan terdapat mode kamera yang dapat diganti dengan menggesernya ke kanan atau kekiri. Tak hanya itu, panel kanan ini juga terdapat shortcut untuk mengakses Gallery, tombol shutter, dan tombol switch ke mode perekaman video.

Baca juga:Review Kamera Infinix Zero 3 X552 Bersensor Sony IMX230

Antarmuka Kamera Infinix Hot 3 X553Antarmuka Kamera Infinix Hot 3 X553

Mode kamera yang disediakan oleh aplikasi kamera Infinix Hot 3 X553 nggak selengkap Zero 3 yang Tuxlin Blog review sebelumnya. Ada empat mode yang disediakan oleh kamera Hot 3 X553, yakni Beauty, Photo, Night, dan Panorama.

Tuxlin menilai mode yang disediakan oleh kamera Hot 3 X553 terlalu sedikit. Meski demikian, setidaknya kehadira mode Beauty ini dapat menghibur penggemar ritual selfie wkwkwkw… Mode beauty  ini menyediakan opsi Whiten (untuk memutihkan kulit) dan Soften (untuk melembutkan kulit).

Nah buat yang wajahnya gelap terjal dan berliku Smile with tongue out, bisa set Soften dan Whiten ke nilai tertinggi… Dijamin, bakal menipu kalau dijadikan DP atau Profile Picture 😆

Antarmuka Kamera Infinix Hot 3 X553

Pada review kamera Infinix Hot 3 X553 kali ini, juga disediakan Filter atau Color Effect yang terdiri dari Neon, Sketch, Emboss, Aqua, Posterize, Solarize, Negative, Sepia, dan Mono. Fitur yang ditawarkan aplikasi kamera Infinix Hot 3 X553 4G LTE ini relatif minim Sob.

Mode manual nggak ada itu wajar, tetapi pengaturan standar seperti ISO, White Balance, dan EV itu agak disayangkan. Kita cuma disediakan mode HDR, pengaturan resolusi kamera, dan Guidlines. Lalu seperti apa hasil jepretan kamera Infinix Hot 3? Cek saja halaman berikutnya Smile.

Baca juga:Harga Alcatel Flash 2 Turun, Kini Hanya 1,5 Juta!

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 HDR

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 HDRHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 HDR

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Siang Hari

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Siang HariHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Siang Hari

Ini kucing tampangnya kayak Jomblo lagi mikirin masa depan Smile with tongue out

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Siang HariHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Siang HariHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Siang HariHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Siang Hari

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Macro

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 MacroHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 MacroHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 MacroHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 MacroHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 MacroHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 MacroHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Macro

Laba-laba setelah di-crop

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam Hari

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam HariHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam HariHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam HariHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam Hari

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam Hari dengan LED flash

Hasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam Hari dengan LED flashHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam Hari dengan LED flashHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam Hari dengan LED flashHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam Hari dengan LED flashHasil Foto Kamera Infinix Hot 3 X553 Malam Hari dengan LED flash

Hasil Foto Kamera Depan Infinix Hot 3 X553

Hasil Foto Kamera Depan Infinix Hot 3 X553

LED flash off

Hasil Foto Kamera Depan Infinix Hot 3 X553

LED flash on

Baca juga:Harga Oppo F1 Plus 5,5 Juta, Diluncurkan di Indonesia

Review Kamera Infinix Hot 3 X553

Review Kamera Infinix Hot 3 X553

Yap, udah lihat beberapa sampel foto di halaman sebelumnya kan? Nah seperti biasa kita bahas kesimpulan review kamera Infinix Hot 3 X553 di halaman ini. Berbekal sensor OmniVision OV8865 yang juga digunakan oleh Xiaomi Redmi 2 dan Infinix Hot Note, Hot 3 X553 mampu menghasilkan foto yang bisa dikatakan bagus, tetapi tidak istimewa.

Tuxlin Blog menjajalnya memotret menggunakan mode HDR (High Dynamic Range) p[ada malam hari indoor dengan penerangan lampu, hasilnya? Mode HDR mampu memberikan perbedaan signifikan. Meski bisa dikatakan sedikit overekspose, pada bagian bayangan menjadi lebih terang dan detail mobil Topspin menjadi lebih terlihat. Tidak adanya pengaturan white balance secara manual membuat hasil foto pada sampel HDR ini agak bluish.

Pada siang hari dengan kondisi cahaya melimpah, kamera smartphone Infinix Hot 3 X553 ini mampu menghasilkan foto yang relatif baik untuk kelas 8 megapiksel. Foto yang dihasilkan mampu memberikan warna yang cukup akurat, meski pada kondisi tertentu warnanya agak bluish.

Hal ini terlihat pada sampel siang hari pertama (gapura) dan foto ponsel. Noise yang muncul relatif aman terkendali, nggak bikin kerusuhan kok 😆 Dynamic range-nya memang agak kurang, ini terlihat pada daun-daun yang gelap pada sampel foto siang hari kelima.

Penggemar foto macro kayaknya bakal menyukai review kamera Infinix Hot 3 X553 kali ini. Beberapa foto macro yang Tuxlin Blog jepret mampu menghasilkan warna dan detail yang memuaskan. Jika diperhatikan, warnanya memang kurang punchy, tetapi sebenarnya malah mendekati warna aslinya.

Efek bokeh yang dihasilkan juga relatif memuaskan dengan kecepatan fokus yang cukup cepat. Detail yang dihasilkan memang tidak terlalu wah (lihat sampel foto laba-laba yang di-crop), tetapi itu udah termasuk oke untuk resolusi 8 megapiksel yang diusung Hot 3 X553.

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi 3, Resolusi 13MP PDAF

Kemampuan kamera Infinix Hot 3 X553 pada malam hari di luar dugaan Tuxlin Blog karena relatif bisa diandalkan. Yah tipikal kamera smartphone, kalau malam hari detail yang dihasilkan bakal terjun bebas kayak harga minya dunia akhir-akhir ini 😆 Noise gimana sob? Yah nanya noise kok sama kamera smartphone, jelas ada… Banyak banget kalau malam hari Smile with tongue out

Begitu juga dengan kamera Infinix Hot 3 X553 ini. Saat kondisi cahaya bener-bener minim, warnanya memudar, seperti pada sampel foto gapura. Namun, jika kondisi cahaya memadai, warna yang dihasilkan memuaskan sob, lihat aja foto minuman dan makanan yang Tuxlin upload di halaman sebelumnya.

Pabrikan asal Hong Kong ini membekali Hot 3 X553 dengan single LED flash. Tuxlin Blog agak terkejut, ternyata LED flash nya lumayan terang dan sangat membantu banget kalau pas kondisi cahaya benar-benar minim. Hasil foto malam hari dengan LED flash relatif memuaskan di kelasnya, Tuxlin Blog nggak banyak komplain. Hanya saja, kecepatan fokusnya jadi melambat lumayan signifikan Smile.

Review kamera Infinix Hot 3 X553 untuk selfie gimana? Nah ini yang ditunggu-tunggu sama kaum alay penggemar foto selfie 😆 Tuxlin Blog coba melakukan ritual selfie di malam hari, hasilnya seperti yang pembaca lihat di halaman sebelumnya.

Foto yang dihasilkan kamera depan tergolong mantap di malam hari dan jelas lebih dari cukup kalau sekadar foto selfie sendiri atau berjamaah… Soft LED flash yang diusungnya sangat membantu saat kondisi minim cahaya. Tuxlin mematikan fitur beauty (whiten dan soften), soalnya udah yakin kulit muka ini udah oke tanpa itu 😆 Hot smile

Secara umum, kemampuan kamera Infinix Hot 3 X553 yang hanya berkekuatan 8 megapiksel ini relatif dapat diandalkan di kelasnya. Foto yang dihasilkan mampu menghasilkan warna yang memuaskan, tajam, jernih, dan detail yang cukup.

Saat malam hari dan macro, kamera Hot 3 X553 masih bisa diandalkan. Kamera depan dengan soft LED flash adalah salah satu kelebihan ponsel Infinix Hot 3 X553 ini. Meski performa secara umum relatif baik, Infinix Hot 3 X553 diapit pesaing dengan kamera yang lebih superior lho… Sebut saja Alcatel Flash 2 dengan harga yang lebih murah atau Xiaomi Redmi 3 dengan harga yang sedikit lebih mahal. Sampai di sini dulu review kamera Infinix Hot 3 X553, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Smile

Anda mungkin suka:Asus Transformer Book T100HA, Andalkan Intel Atom x5-Z8500


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

8 Replies to “Review Kamera Infinix Hot 3 X553: Soft LED Selfie”

  1. Om nunmpang nanya dong, itu foto macro nya background bisa ngeblur gt (Bokeh ya namanya?) settingan kameranya diapai ya?

  2. Hasilnya lumayan juga ya. Wah, dengan hape ini semakin banyak aja nih wanita yang berfoto selfie dan tampak lebih cantik dari aslinya. 😆

    Saya pribadi masih cinta sama Galaxi Note4. :mrgreen:

  3. Gan mau tanya (tapi oot). Kalau samsung j1 mini yang dijual resmi di indonesia yang versi ram berapa ya, soalnya baca di gsmarena ada dua versi ram nya. Kalau gak salah ada yg ram 700 an MB ada yg 1giga. Thank gan. Saya harap bakal ada review nya di blog kesayangan kita semua ini?

    1. Berdasarkan informasi dari website resmi Samsung Indonesia, Galaxy J1 Mini yang dipasarkan di Indonesia adalah varian dengan RAM 1GB 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *