Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapiโ€ฆ – Halo Pembaca! Semoga selalu dalam keadaan sehat dan tetap #DiRumahAja ya… Jangan lupa senantiasa berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Amin. Kali ini Tuxlin Blog bahas review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro! Yoi, sektor kamera memang jadi keunggulan utama bagi Xiaomi Mi Note 10 Pro… Ini adalah smartphone pertama yang mengusung setup penta camera alias lima kamera belakang dengan fungsi yang berbeda. Nggak cuma itu, Xiaomi Mi Note 10 Pro juga jadi smartphone pertama yang dibekali dengan kamera utama resolusi 108 megapiksel berkat penggunaan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX! Kece kan? ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ‘ Nah kebetulan Xiaomi ini jadi kelinci percobaan yang pertama menggunakan sensor canggih tersebut.

Selain resolusi kamera utamanya yang tinggi, keunggulan setup lima kamera belakang Xiaomi Mi Note 10 Pro adalah kemampuan zoom-nya yang mantap! Ya kalau mau jujur, emang nggak sedahsyat brand sebelah yang menggandeng Leica itu, tetapi Xiaomi Mi Note 10 Pro ini udah sangat kompeten. Gimana nggak kompeten, lha skor DxOMark-nya aja tembus 121 poin, dahsyat banget untuk ponsel dengan harga Rp 6.999.000! Nggak cuma itu, Xiaomi Mi Note 10 Pro juga mumpuni untuk urusan foto selfie dengan kamera depan 32 megapiksel! Jujur, sebenarnya Tuxlin Blog udah pegang unit smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro sejak Januari silam. Berhubung ponsel ini jadi daily driver, proses review malah tertunda hehehe… Penasaran dengan kemampuan kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro? Simak ulasan review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi...

Spesifikasi Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro

Kamera menjadi sektor yang diunggulkan oleh Xiaomi Mi Note 10 Pro, nggak heran tagline-nya adalah โ€œflagship cameraโ€ dengan dukungan lima kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 108 megapiksel yang menggunakan sensor Samsung Bright HMX S5KHMX 1/1.33 inci 0.8um piksel yang ditandemkan dengan lensa 8p dengan aperture f1/6.9 dan didukung fitur canggih seperti phase detection autofocus (PDAF), laser autofocus, quad LED dual-tone LED flash, dan OIS (Optical Image Stabilization).

Berdasarkan informasi yang Tuxlin himpun, ukuran sensor kamera utama Xiaomi Mi Note 10 Pro ini memang cukup besar di kelasnya dan mengadopsi teknologi pixel binning yang disebut dengan tetracell yang menggabungkan empat buah piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar. Teknologi ini membuat output kamera utama Xiaomi Mi Note 10 Pro menjadi 27MP dengan kualitas tinggi.๐Ÿ˜Ž๐Ÿ‘

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 12 megapiksel yang berfungsi sebagai telephoto atau 2x optical zoom. Meski hanya berperan sebagai telephoto, spesifikasi kamera kedua Xiaomi Mi Note 10 Pro ini cukup mentereng dengan sensor berukuran 1/2.55 inci 1.4um piksel (kemungkinan sih Samsung S5K2L7) dengan lensa 50mm aperture f/2.0, serta disematkan fitur Dual Pixel PDAF, laser AF, dan OIS.

Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Mi Note 10 Pro di Sini (Klik)

Kamera ketiga Xiaomi Mi Note 10 Pro berkekuatan 5 megapiksel yang juga berfungsi sebagai telephoto dengan kemampuan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom dengan lensa aperture f/2.0, serta juga disematkan fitur Dual Pixel PDAF, laser AF, dan OIS.

Kamera keempat smartphone premium Xiaomi ini berkekuatan 20 megapiksel yang menawarkan kemampuan ultra-wide angle FoV 117 derajat dengan lensa 13mmm aperture f/2.2 dengan sensor 1/2.8 inci 1um piksel dan memiliki fitur autofokus. Sedangkan kamera terakhir kurang menarik menurut Tuxlin, yakni kamera dedicated macro berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4.

Nggak cuma kamera belakang, Xiaomi Mi Note 10 Pro ini juga unggul buat selfie dan cocok banget buat jamaah narsisiyah dengan dukungan kamera depan resolusi 32 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL S5KGD1 1/2.8 inci 0.8um piksel dipadukan dengan lensa 26mm aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur AI Portrait Selfie untuk foto selfie dan video call.

Kelima kamera belakang Xiaomi Mi Note 10 Pro semuanya dapat merekam video dengan resolusi 4K. Reakaman video full HD-nya meyediakan opsi hingga 60fps. Sedangkan kamera depan ponsel ini cuma mentok untuk merekam video dengan resolusi full HD.

Antarmuka & Fitur Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 1

Tampilan antarmuka aplikasi kamera pada review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini sebenarnya nggak asing lagi kalau sebelumnya udah pernah pakai ponsel Xiaomi, sama persis dengan lini Redmi seperti Redmi Note 8 atau Redmi Note 8 Pro yang sudah Tuxlin ulas lebih dulu. Tampilan didominasi oleh viewfinder yang diapit oleh dua menu pada sisi kanan dan kirinya. Yah secara umum tampilan UI nya mudah dipakai sob.

Menu sisi kiri pada aplikasi kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini ada hamburger menu untuk mengakses mode tambahan (Tilt-Shift, Timer, Google Lens, Camera frame, Straighten, dan gridlines) dan settings, color effect, AI on/off, HDR (On, Auto, dan Off), dan terakhir adalah LED flash (off, auto, on, torch. dan soft light).

Pada viewfindernya terdapat toggle bergambar bunga untuk mengaktifkan kamera dedicated macro, 0.6x untuk mengaktifkan kamera wide angle, 1x untuk kamera utama, 2x untuk menggunakan 2x optical zoom, dan 5x untukl mengaktifkan 5x optical zoom. Sekilas emang sama dengan aplikasi kamera ponsel Xiaomi lainnya, hanya saja milik Mi Note 10 Pro ini menawarkan fitur yang lebih lengkap.

Baca juga:Review Kamera Samsung Galaxy M30s Berkekuatan 48MP!

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 2

Mode yang disediakan oleh kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini terbilang cukup lengkap dan kita dapat berpindah antar mode dengan cara swipe ke kanan atau ke kiri. Mode yang tersedia antara lain adalah Slow Motion (hingga 960fps), Short Video, Video, Photo, 108M, Portrait, Night, Panorama, dan Pro.

Yang agak Tuxlin Blog sayangkan dari Xiaomi Mi Note 10 Pro ini adalah mode Pro-nya, nggak ada yang istimewaโ€ฆ Kita memang biosa atur parameter teknis seperti white balance, fokus, ISO, dan shutter speed hingga maksimal 32 detik, dan pilihan lensa yang akan digunakan. Sebagai ponsel “flagship camera” mbok ya dikasih fasilitas ISO yang lebih tinggi gitu lhoโ€ฆ Ini cuma mentok di 3200 saja.

Apakah Xiaomi Mi Note 10 Pro ini mendukung mode RAW? Oh tentu sajaโ€ฆ Bagi yang pengen mengaktifkan mode RAW dapat beralih ke mode Pro kemudian akses hamburger menu yang ada di sudut kanan atas, kemudian pilih RAW.

Yang asik dari review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini adalah dilengkapi dengan Vlog Mode yang cocok bangert buat bikin video buat intro. Ketika mode ini diaktifkan, akan disuruh bikin empat footage video dan nantinya secara otomatis digabung menjadi satu dengan animasi transisi menarikโ€ฆ Selain itu, Vlog Mode ini juga mengusung beberapa tema.

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 3

Mode lain yang sering Tuxlin Blog gunakan saat review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini adalah Night mode. Cara kerja mode ini sebenarnya nggak jauh beda dengan mode sejenis dengan mengambil beberapa foto sekaligus dengan eksposure berbeda dan menyatukannya jadi sebuah foto yang berkualitas yang diklaim lebih minim noise, lebih terang, dan tentu saja lebih detail. 

Penasaran dengan hasil jepretan kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro? Woke, langsung scoll ke bawah sajaโ€ฆ Seperti biasa, foto hasil jepretan kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini sudah Tuxlin Blog resize ke 800 x 600 piksel agar mudah diunggah ke blog.

Video Unboxing Xiaomi Mi Note 10 Pro

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Anda mungkin suka:Review Kamera Infinix Hot 8, Masih Seperti yang Duluโ€ฆ

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro HDR

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 4
HDR Off
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 5
HDR On

Dynamic range yang dihasilkan oleh kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro sebenarnya udah cukup wide dan memuaskan. Akan tetapi ketika moe HDR diaktifkan, dynamic range meningkat pesat coy… Detail langit dan beberapa bagian lainnya meningkat ๐Ÿ‘

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro Zoom

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 6
Lensa normal atau 1x
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 7
2x optical zoom
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 8
5x optical zoom
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 9
Lensa normal atau 1x zoom
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 10
2x optical zoom
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 11
5x optical zoom
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 12
10x hybrid zoom

Salah satu keunggulan setup penta camera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini adalah kemampuan zoom-nya yang ciamik, meski nggak sekeren milik Huawei heehehe… ๐Ÿ˜† Berdasarkan foto di atas, optical zoom hasilnya mantap. Sedangkan hybrid zoom mungkin mentok di 10x saja… Lebih dari itu udahjelek detailnya menurut Tuxlin.

Baca juga:Review Kamera Samsung Galaxy M30: Cukup Mumpuni di Kelasnya?

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro Siang Hari

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 13
Sampel 1 siang hari
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 14
Sampel 1 siang hari di-crop

Pada review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini udah nggak perlu diragukan lagi sob, kamera utamanya yang 108MP itu mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bisa disandingkan dengan smartphone flagship… Btw, dynamic range kayaknya masih perlu ditingkatkan ๐Ÿค”

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro Portrait Mode

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 24
Sampel 1
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 25
Sampel 2
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 26
Sampel 3
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 27
Sampel 4

Hasil jepretan mode portrait pada review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini di luar dugaan Tuxlin Blog, kece bingitss! Separasi background sama obyeknya rapi dan efek bokehnya terlihat lebih alami ๐Ÿ˜

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro Macro

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 28
Sampel 1 macro
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 29
Sampel 1 macro di-crop

Hasil foto macro Xiaomi Mi Note 10 Pro ini nggak usah ditanya, salah satu yang terbaik di kelasnya! Tuxlin nyobain pake kamera utama atau kamera 2x optical zoom, hasilnya sangat memuaskan… Flagship grade-lah ini ๐Ÿ˜

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro Malam Hari

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 40
Sampel 1 malam hari
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 41
Sampel 1 malam hari di-crop

Saat malam hari, kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini mampu menghasilkan foto yang memuaskan dengan detail yang cukup memadai, warna yang punchy, dan noise yang aman terkendali. Akan hasil foto malam ini masih bukan yang terbaik di kelasnya menurut Tuxlin ๐Ÿค”

Baca juga:Review Kamera Realme 5 Pro: Quad Kamera Bersensor Sony IMX586

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro Night Mode

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 51
Night mode off
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 52
Night mode on

Night mode atau mode malam di kamera belakang Xiaomi Mi Note 10 Pro ini memang mampu membuat foto lebih terang dan saturasi warnanya meningkat. ๐Ÿ˜

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro Malam Hari dengan LED Flash

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 53
LED flash off
Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 54
LED flash on

LED flash yang menemani penta camera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini memang lumayan terang gaes, sangat ngebantu banget kalau motret di tempat yang bener-bener minim cahayaโ€ฆ Sayangnya, kadang malah terlalu terang dan membuat beberapa obyek jadi putih ๐Ÿ˜‘

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Xiaomi Mi Note 10 Pro

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Xiaomi Mi Note 10 Pro

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Hasil Foto Kamera Depan Xiaomi Mi Note 10 Pro Portrait Mode

Anda mungkin suka:Review Kamera Vivo Y19: Lumayan Oke?

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro

Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi... 84

Oke, Pembaca Tuxlin Blog pasti udah lihat kan kayak gimana hasil jepretan setup penta camera yang diusung oleh Xiaomi Mi Note 10 Pro di atas. Gimana, keren tidak? ๐Ÿ˜ Yah menurt Tuxlin Blog sih spesifikasi kameranya udah sangat mentereng bingits untuk harga yang ditawarkan… Hasil foto Xiaomi Mi Note 10 Pro ini juga sangat memuaskan… Hanya saja fitur atau aplikasi kamera bawaannya berasa masih kurang mantap fiturnya ๐Ÿค”

Saat siang hari, hasil jepretan kamera utama Xiaomi Mi Note 10 Pro yang 108 megapiksel ini sangat memuaskan karena mampu menghasilkan detail yang sangat tinggi dan bisa dikatakan di atas rata-rata di kelasnya… Saturasi dan tone warna yang dihasilkan cenderung natural, jadi emang kurang punchy… White balance seringnya sih akurat, kontras juga sudah oke, dan noise aman terkendali. Dynamic range masih perlu ditingkatkan sih kalau mau bersaing dengan kamera smartphone flagship lainnya ๐Ÿ˜€

Btw pada review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro kali ini, output fotonya secara defaul 27 megapiksel karena teknologi pixel binning atau tetracell. Ada pun mode 108M yang menghasilkan foto resolusi 108 megapiksel. Mode inimenghasilkan karakteristik foto yang tak jauh berbeda dengan tingkat detail yang mengalami penigkatan, tetapi sayangnya noise lebih banyak kalau pakai mode ini. ๐Ÿค” Selain itu ukuran file fotonya juga makin gede… Makanya Tuxlin nggakpernah pakai mode ini buat foto sehari-hari.

Mode HDR yang disediakan oleh Xiaomi Mi Note 10 Pro ini ngebantu banget kalau kita foto dengan kondisi pencahayaan yang menantang, misalnya pas backlight… Mode ini terbukti mampu meningkatkan dynamic range dan detail yang cukup signifikan. Tuxlin juga sering pakai kamera 2x optical zoom untuk penggunaan sehari-hari, hasilnya nggak kalah bagus dengan tingkat detail yang tinggi dan warna sedikit lebih punchy dari kamera utama.

Baca juga:Review Kamera Vivo Z1 Pro: Triple Kamera Bersensor Sony IMX499

Sedangkan untuk mode portrait, mungkin Xiaomi Mi Note 10 Pro merupakan salah satu yang terbaik atau setidaknya yang terbaik yang pernah Tuxlin Blog review. Hasil foto mode portrait ini sangat memuaskan dengan detail yang tinggi, warna yang hidup, dan tentu saja separasi antara background dengan subyek sangat rapi! Paling penting adalah efek bokehnya itu kelihatan lebih alami… Sekilas terlihat seperti bukan buatan. ๐Ÿ˜ Sayangnya, kita nggak bisa pakai kamera utama untuk mode portrait karena begitu mode ini diaktifkan, langsung memiliki kamera kedua.

Buat penggemar foto macro, lagi-lagi review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini mengejutkan Tuxlin Blog! Foto macro yang dihasilkan sangat detail, hidup, dan fokusnya akurat. Kecepatan autofokus kameranya nggak usah diragukan lagi… kalau mau lebih dramatis, coba memotret macro menggunakan kamera kedua alias 2x optical zoom, hasilnya sangat dramatis! Efek bokehnya bisa artistik banget… Terbaiqlah ini menurut Tuxlin Blog. ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ‘

Saat malam hari, kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini relatif bisa diandalkan kok… Foro yang dihasilkan cukup terang dengan saturasi warna yang cukup “hidup” dan detail yang baik. Selain itu, noise yang muncul relatif aman terkendali… Meski demikian, ini masih belum sepadan dengan smartphone flagship sebelah yang pakai lensa Leica wkwkwk… ๐Ÿ˜… Xiaomi Mi Note 10 Pro menyediakan Night Mode yang mampu menghasilkan foto malam yang jauh lebih terang, detail meningkat pesat, dan saturasi warna yang kian mantap… Akan tetapi prosesnya memakan waktu sedikit lebih lama. ๐Ÿค”๐Ÿค”

Mungkin kekurangan review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro kali ini adalah dukungan quad LED flash yang diusungnya. Cahaya yang dihasilkan memang sangat terang dan ngebantu banget buat foto dalam kondisi gelap. Namun, kalau kita memotret dalam jarak dekat, sering jadi overekspose alias berubah jadi putih gitu… Ini bisa kalian lihat pada sampel foto di atas. ๐Ÿ˜

Sedangkan untuk kamera Ultra Wide Angle milik Xiaomi Mi Note 10 Pro yang mengusung resolusi 20 megapiksel ini lumayan bisa diandalkan. Saat siang hari atau kondisi cahaya memadai, mampu menghasilkan foto dengan detail yang cukup baik, warna yang punchy, dan tajam di kelasnya… Ya memang ada gejala corner softness, tetapi nggak terlalu kentara… Uniknya, kamera ultra wide angle Xiaomi Mi Note 10 Pro ini bisa autofokus lho… Jadi bisa dipakai buat foto macro, kece! ๐Ÿ˜ Btw, kalau malam hari performa kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro kurang oke, detailnya lumayan menyusut dan kadang agak gelap. Bisa dimaklumi lah… ๐Ÿ˜‹

Apakah kamera dedicated macro Xiaomi Mi Note 10 Pro ini sejelek punya Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro? Menurut Tuxlin Blog sih punya Xiaomi Mi Note 10 Pro sedikit lebih baik meski sama-sama 2 megapiksel. Akan tetapi tetep ya, kamera dedicated macro-nya nggak bisa diandalkan… Hasi fotonya nggakl terlalu terang, detail pas-pasan, dan sebagaiya. Mending pakai kamera utama atau 2x optical zoom kalau buat macro. ๐Ÿค”

Bagi jamaah narsisiyah, performa kamera depan Xiaomi Mi Note 10 Pro yang berkekuatan 32 megapiksel ini sangat memuaskan banget lho kalaubuat foto selfie… Foto yang dihasilkan sangat detail, tone warnanya asik banget dan masih terlihat alami, dan lumayan tajam. Mode beautify bisa diaktifkan bagi yang pengen wajahnya terlihat lebih mulus… tapi efek kameranya nggak terlalu jahat kok hehehe… Pas malam hari juga masih bisa diandalkan dan kalau perlu bisa aktifkan screenflash. Mode portraitnya juga memuaskan banget, separasinya sangat rapi… Idaman lah pokoknya kamera depan Xiaomi Mi Note 10 Pro ini ๐Ÿ˜

Keluhan Tuxlin Blog selama proses review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro ini adalah suhu ponse lumayan panas akau kita gunakan kamera secara intensif… Pas dipakai buat rekam video full HD 1080p @60fps selama 20 menit saja, Xiaomi Mi Note 10 Pro ini udah kayak setrika ๐Ÿคฆโ€โ™‚๏ธ Selain itu, post-processing dan proses penyimpanan foto kadang lama… Ini mungkin karena Snapdragon 730G yang digunakan Xiaomi Mi Note 10 Pro agak kewalahan menangani post-procesing yang rumit dan dibarengi dengan resolusi kamera yang tinggi. ๐Ÿค”

Secara umum, kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro memang layak menyandang gelar “flagship camera” menurut Tuxlin. Hasil fotonya sangat memuaskan di semua kondisi cahaya, kemampuan zoom yang ciamik, foto macro yang artistik, dan nggak kalah dengan smartphone flagship lain yang lebih mahal. Mungkin, performanya masih perlu ditingkatkan lagi dan semoga suhunya bisa lebih dingin. Oke, sampai di sini dulu review kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro oleh Tuxlin Blog kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. ๐Ÿ˜Š

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 8A dengan Sensor Sony IMX486

2 COMMENTS

    • Sekarang udah nggak banyak smartphone dengan LED flash depan. Rata-rata mereka pakai Screenflash, yakni flash yang memanfaatkan brightness layar ๐Ÿ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here