Smartfren, Di Kantor dan Di Rumah

16

Photo-0178

Halo Pembaca! Sebagai pelanggan Smartfren selama 4 tahun bulan berlanggan, saya merasa ada yang aneh dengan operator satu ini, mengapa? Yah biasalah, masalah kecepatan koneksi! Dulu pas awal beli dan saya review di blog ini, kecepatan koneksinya memang sangat memuaskan dan stabil, oya lokasi saya di Boyolali kota. Pas dapet bonus gratisan internet selama 30 hari, saya rasakan koneksinya memang sesuai klaim paket premium yang mencapai 384 kb/s. Bulan september, saya memutuskan untuk menggunakan paket regular, karena bokek saya rasa dengan kecepatan koneksi regular yang 153 Kb/s sudah mencukupi kebutuhan. Bulan Oktober, saya berlanggan paket primium, karena bulan tersebut saya mulai sering download file-file besar.Kecepatan koneksi premium di bulan oktober tersebut cukup cepat, namun tidak secepat ketika bonus gratis internet 30 hari. Bulan november, saya berlanggan paket regular, kecepatan koneksi di bulan tersebut makin lambat walo kadang cepet juga. Nah di bulan desember ini, saya berlanggan paket premium, kecepatan koneksinya kok lambat yah? Ketika saya gunakan di rumah (lokasi boyolali kota) saya mendapat kecepatan koneksi tinggi hanya di jam 12 malam keatas, sebelum itu, lambat Sad smile! Pas saya coba di kantor (lokasi di Pabelan, Solo) kecepatan menunjukan layaknya smartfren premium. Berikut screenshot speed download nya :

dikantor

Di kantor, kecepatannya koneksinya mantab, sampe 35-56 KB/s

dirumah

Di rumah, koneksinya secepat kilat, bener-bener I hate slow siput

Kemungkinan 1 :

Di daerah rumah saya (Boyolali kota) tidak terjangkau sinyal EVDO? Masak she gak nyampe EVDO nya? Nyampe kok, buktinya dulu pas bonus gratisan internet 30 hari, koneksinya ngebut, padahal lokasinya sama.

Kemungkinan 2 :

Traffic jaringan Smartfren terlalu sibuk? Ini nih kemungkinan yang paling mungkin :mrgreen:. Payah ni kalo kayak gini seterusnya, serasa pake GSM kena densus 64 Confused smile.

Harapan Saya

Saya sih cuma berharap agar kualitas dan kapasitas Smartfren di daerah rumah saya (Boyolali kota) ditambah. Masak pelanggan paket premium seharga 90 ribu perbulan kecepatannya sekelas GSM yang udah kena sunat densus 64? Bisa balikan lagi nanti saya ke GSM sulasTRI :mrgreen:. Semoga saja kecepatan koneksi bisa kembali seperti dulu pas pake bonus gratisan 30 hari. Semoga oh semoga…. :mrgreen: biar jargon #ihateslow nya bener-bener dirasakan oleh semua penggan Smile. Sampai disini dulu posting curcol nggak penting kali ini Smile.

16 COMMENTS

  1. kalo sya pakai telkomsel-flash….ya begitu dech angin2an, tapi secara over-all lumayan lah 🙂
    jatah unlimited 30 hari terkadang kuotanya udah hbs pd wktu pertengahan….mulai dah agak ‘slow-motion’ 🙂

  2. Saya merasa tidak banyak perubahan selama memakainya, memang sekali lambat tetapi masih manatab. yang pasti enggak pakai kuota, sehingga bisa download film bila udah malam. Posisi JKT. thx

    • @gadgetboi
      wah tar saya bisa di-prita-kan, berabe, hahahaha…. Nyolok sih bisa malah up/down nya 1mbps, cuma kan nih buat torrent, bisa digebukin orang sekantor :mrgreen:

  3. Dulu sich saya bangga-banggain pake smartfren karna top hbs dibanding telkomflash, skrg malah lebih jelek lagi dari telkomflash…”indah mu hanya sesaat”, PEMBOHONG !!!

  4. Saya pakai smartfren, dan memang sering trouble di malam hari. Tapi saya cukup puas dibanding GSM. Ada yang pernah coba flexy evdo yang baru aja rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here