Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

SUPER 2009 Build 35, Benar-benar SUPER!!

58 sec read

gui general

Halo Pembaca! Pada kesempatan ini, saya membahas sebuah software powerfull, serbaguna dan sangat lengkap untuk urusan encoding video/audio. Software ini bernama SUPER 2009. Apakah kemampuanya benar-benar super seperti namanya? Menurut saya, nama super ini memang mencerminkan kemampuanya. Sebagai sebuah software konverter video/audio, bisa dikatakan software ini memiliki dukungan lengkap terhadap codec-codec multimedia yang populer, sebut saja DivX, XviD, H263, MPEG dan banyak lagi, dukungan untuk codec audio pun tak kalah lengkapnya, sebut saja mp2, mp3, AAC dan masih banyak lagi, super lengkap bukan? Tidak sampai disitu, encoder yang digunakan pun ada 4 macam yaitu MEncoder, FFmpeg, ffmpeg2 theora dan RealProducer. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing serta keberadaanya saling melengkapi. Dengan menggunakan software ini, anda dapat melakukan konversi ke hampir semua format video yang ada. Selain itu, software ini memberi kemudahan dengan adanya profile setting untuk perangkat tertentu, misal Zune, Ipod, mobile phone. Adanya profile setting ini merupakan nilai tambah software ini serta memudahkan pengguna awam/pemula.

seting

Software ini juga dilengkapai parameter-parameter yang diperlukan untuk keperluan konversi. Parameter-parameter tersebut meliputi resolusi, framerate, aspect ratio, bitrate, channel, sampling frequency hingga opsi-opsi lain untuk mengoptimalkan konversi sesuai keinginan, super lengkap bukan? Software ini termasuk cepat dalam mengkonversi video, saya pernah mengkonversi DVD berjudul Jhony English dengan durasi sekitar 90 menit ke format *.avi dengan codec DivX hanya memakan waktu sekitar 30menit dengan menggunakan Athlon X2 4400+ @2,7Ghz+2gb DDR2-800, cukup cepat kan?

parameter

Software ini merupakan encoding yang sangat powerfull dan lengkap. Berapa harganya? Software ini merupakan freeware, anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan lisensinya. Menurut saya, software ini cukup ‘ganas’ kemampuanya, bahkan jauh mengalahkan beberapa software sejenis yang berbayar, luar biasa! Jika anda berminat mencobanya, silahkan download.


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Tagr: Ngetag File MP3 Gak Pake Lama

Halo Pembaca!!! Pernah gak sih ngalamin habis download lagu MP3 trus di pindah ke hape ato laptop trus dimainin ke player macam Winamp ato...
Tuxlin
2 min read

Adium, Software Chatting Komplit Buat Mac OSX

Pengguna Mac OSX tentu tidak asing lagi dengan software chatting paling populer di Mac OSX, Adium yang mendukung berbagai protokol instant message seperti Yahoo Messenger, Windows Live, AIM dan sebagainya. Software...
Tuxlin
1 min read

Minitunes, Music Player Enteng dan Keren

Tampang Minitunes Halo Pembaca! Iseng-iseng setelah install Linux Mint 12 “Lisa”, saya mampir ke software manager dan nemu music player keren, Minitunes. Langsung saja...
Tuxlin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.