Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Review Evercoss Winner T Plus Compo Big Speaker

9 min read

Review Evercoss Winner T Plus Compo

Review Evercoss Winner T Plus Compo – Halo Pembaca! Setelah sebelumnya review kamera lebih dulu meluncur, kali ini Tuxlin Blog membahas review Evercoss Winner T Plus Compo A74E secara keseluruhan. Smartphone Winner T Plus Compo ini pada dasarnya nggak jauh beda dengan Winner T yang dirilis tahun lalu, perbedaan yang paling mencolok ada pada ukuran speakernya yang besar dan kapasitas baterainya yang juga lebih besar.

Banyak pembaca Tuxlin Blog menagih review Evercoss Winner T Plus Compo ini karena penasaran dengan kualitas speakernya. Melihat harganya yang hanya 600 – 700 ribu-an, jangan berharap lebih deh… Malah ada yang kurang waras bandingin dengan HTC BoomSound, sehat bro? hahahaha… Penasaran kan? Simak ulasan review Evercoss Winner T Plus Compo dengan big speaker oleh Tuxlin Blog kali ini.

Review Evercoss Winner T Plus Compo

Spesifikasi Evercoss Winner T Plus Compo

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, big speaker
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 6.4 x 0.7 x 12.5 cm berat –
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Black dan White
  • Cek harga terbaru di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Paket Penjualan Evercoss Winner T Plus Compo

Paket Penjualan Evercoss Winner T Plus Compo

Pada review Evercoss Winner T Plus Compo ini nggak ada keluhan pas transaksi gan, semuanya berlangsung cepat dan lantjar djaya 😆 Mungkin gegara Tuxlin Blog beli ei Buka Lapak dengan seller yang lokasinya deket sama Boyolali, yakni Sragen. Ponsel lokal Winner T Plus Compo besutan Evercoss ini datang dengan dus berwarna putih dengan aksesn oranye pada bagian atasnya.

Bagian bawah tertulis Winner T+. Evercoss ini sering banget ngluarin produk dengan tambahan ‘+’ atau kalau nggak ‘*’, seperti Winner T+, A7*, G900T* dan lain-lain. Kebiasaan buruk menurut Tuxlin, mengapa? Berpotensi bikin konsumen awam bingung Smile Back to taufik topik, berikut paket pembelian yang ada pada ponsel Evercoss Winner T Plus Compo.

  • Handset Evercoss Winner T Plus Compo A74E
  • Baterai 1600mAh
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Kartu Garansi
  • Buku Manual
  • Screenguard ( udah terpasang di layar)

Penampilan & Desain Evercoss Winner T Plus Compo

Spesifikasi Evercoss Winner T Plus CompoDesain Evercoss Winner T Plus Compo

Sektor desain memang tak bagian yang tak bisa diabaikan dalam review Evercoss Winner T Plus Compo. Penampilan Winner T Plus Compo andalan Evercoss ini lumayan menarik menurut Tuxlin dan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan pesaingnya. Bagian depan Winner T Plus Compo ini terlihat seperti smartphone HTC dengan aksen putih di bagian atas dan bawah yang mengapit bezel hitam di tengahnya.

Evercoss menambahkan list krom di sekelilingnya agar terlihat lebih manis. Keberadaan list krom ini sebenarnya dilemma,mengapa? Belajar dari smartphone Samsung yang kebanyakan pakai krom, banyak yang mengelupas termakan oleh waktu 😆 setelah krom terkelupas, tampilan tak lagi manis tapi malah bikin ilfeel Smile with tongue out

Ini bisa disiasati dengan menggunakan hardcase atau softcase sih. Ngomongin soal list krom, ternyata list krom pada Winner T Plus Compo ini adalah chasis atau frame-nya gan, dan itu bikin bobot Winner T Plus Compo agak berat. Sementara casing belakangnya terbuat dari bahan plastik berwarna putih.

Bagian depan ponsel Evercoss Winner T Plus Compo A74E ada lubang kamera depan, sensor proximity, earpiece, layar sentuh berukuran 4 inci, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Frame sekitar layarnya memang berwarna hitam dan ketiga tombol bawah layar juga nggak dikasih backlight. Ini justru menantang saat kita pakai ni ponsel di tempat gelap, kan sambil meraba-raba mana tombol Home, mana Back dan mana Recent Apps 😆

Nah kalau bagian belakang terdapat lubang kamera utama, dual LED flash, logo Evercoss, dan speaker grill atau lubang speaker pada bagian bawah. Anehnya, pada bagian speaker malah dibuat agak menonjol gitu… maksudnya apa coba? Biar kelihata seksi gituh? 😆

Kalau kita buka, memang speakernya nggak menonjol, cuma casingnya saja yang dibikin menonjol, jadi terasa aneh saat kita genggam. Mungkin karena Evercoss pengen nunjukin ke konsumen, ini lho Winner T Plus Compo dengan spaker besar dan menonjol Smile with tongue out

Desain Evercoss Winner T Plus CompoDesain Evercoss Winner T Plus CompoDesain Evercoss Winner T Plus Compo

Review Evercoss Winner T Plus Compo pada sektor desain kali ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel. Sedangkan sisi bawah ponsel murah meriah ini terdapat lubang micrphone. Sedangkan sisi atas ponsel dengan speaker besar ini terdapat port microUSB dan port audio 3,5mm.

Sama seperti smartphone Android entry-level lainnya, Evercoss Winner T Plus Compo ini juga dilengkapi fasilitas dual SIM dan slot microSD. Seperti biasa, kita harus membuka casing belakang terlebih dahulu untuk mengakses ketiga slot tersebut. Baterai 1600mAh Winner T Plus Compo bisa dilepas atau bersifat removable. Slot SIM 1, SIM 2, dan microSD berada tepat di atas baterai. Sedangkan di bawah baterai terdapat sebuah speaker berukuran besar yang menjadi daya tarik utama smartphone entry-level ini.

Secara umum, smartphone Evercoss Winner T Plus Compo ini mengusung desain yang cukup menarik. Namun, tentunya review Evercoss Winner T Plus Compo di sektor desain ini sangat subyektif dan bergantung pada selera masing-masing. Build quality Winner T Plus Compo ini terbilang bagus dikelasnya dengan mengandalkan frame metal.

Namun, bobot smartphone ini agak berat untuk ponsel dengan layar 4 inci. Ini mungkin pengaruh ukuran speaker-nya yang besar dan frame metalnya yang lumayan berat. Ukuraan Winner T Plus Compo relatif kompak dengan layar berukuran 4 inci. Layar ponsel ini memang tak memiliki lapisan antigores, tetapi sudah dilengkapi dengan screenguard terpasang di layarnya Smile.

Baca juga:Review Infinix Zero 3 X552 dengan Kamera 20,7MP

Tampilan Antarmuka Evercoss Winner T Plus Compo

Antarmuka Evercoss Winner T Plus Compo

Sistem operasi atau sisi perangkat lunak merupakan salah satu poin penting pada review Evercoss Winner T Plus Compo A74E kali ini. Merek lokal ini membekali Winner T Plus Compo dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang mengusung antarmuka yang telah mendapat sentuhan dari Evercoss.

Meski demikian, secara umum penampilannya tak jauh berbeda dengan Android stock. Beberapa ikon bawaan smartphone Winner T Plus Compo ini berbeda dengan Android stock. Saat kita menggunakan ponsel Winner T Plus Compo ini, kita akan disuguhi tampilan standar Android yang terdiri dari Lockscreen, Home Screen, dan Menu Drawer.

Antarmuka Winner T Plus Compo ini menawarkan fasilitas kostumisasi yang relatif standar menurut Tuxlin Blog. Kita dapat mengganti wallpaper lockscreen maupun homescreen, menambah atau mengurangi widget, tetapi nggak bisa nambah homescreen secara manual.

Asyiknya, Winner T Plus Compo ini memberikan fasilitas untuk menyembunyikan aplikasi. Fitur ini lumayan bermanfaat buat yang ponselnya sering dipenjam tangan-tangan jahil 😆

Antarmuka Evercoss Winner T Plus CompoAntarmuka Evercoss Winner T Plus Compo

Aplikasi dasar seperti Messages, Dialpad, Gallery, kalender, dan lainnya relatif sama atau standar. Evercoss membekali Winner T Plus Compo dengan aplikasi bawaan yang terbilang lumayan banyak, seperti Facebook, BBM, Clean Master, Everstore, ColorNote, GoFlashLight, dan U-Box. Keberadaan Everstore ini bisa menjadi alternatif dari Google Play Store gan Smile

Smartphone ini juga dilengkapi dengan aplikasi  file manager standar. Aplikasi galery yang diusung juga galery stock Android yang dilengkapi fitur editing foto dasar. Seperti yang Tuxlin Blog ungkapkan pada review kamera Winner T Plus Compo sebelumnya, smartphone ini didukung oleh Google Camera sebagai aplikasi kamera utama.

Lha kok minim fitur gini gan? Ah nggak juga sebenarnya sih, Evercoss ngasih fitur Gesture Smart Access kok di ponsel Winner T Plus Compo. Ulasan mengenai fitur Gasture Smart Access bisa di baca di sini:Menjajal Fitur Gesture Smart Access di Smartphone Evercoss

Antarmuka Evercoss Winner T Plus CompoAntarmuka Evercoss Winner T Plus Compo

Satu hal yang Tuxlin Blog suka dari smartphone murah Evercoss Winner T Plus Compo ini adalah dibekali dengan aplikasi player musik proprietary, jadi nggak pakai Google Play Music hehehehe… Sayangnya nih, tampilan aplikasi musik bawaan smartphone Winner T Plus Compo ini mengusung warna yang nggak banget untuk cowok ganteng seperti empunya blog Tuxlin ini 😆

Yap, warna Pink! Tuxlin Blog sudah oprek kesana dan kemari, ternyata memang tidak disediakan fasilitas untuk mengganti warna player musik yang pinky tersebut Smile with tongue out Beruntung, aplikasi musik Winner T Plus Compo ini lumayan lengkap fiturnya, termasuk adanya equalizer untuk menyesuaikan keluaran suara sesuai selera.

Secara umum, review Evercoss Winner T Plus Compo di sektor perangkat lunak ini relatif tidak ada kendala. Antarmuka dan fiturnya tak jauh berbeda dengan Android stock, serta didukung fitur unik yang disebut dengan Gesture Smart Access.

Performa UI-nya awalnya nggak terlalu mulus, tetapi hal tersebut sudah terselesaikan melalui update terbarunya melalui OTA (Over the Air). Tak diketahui apakah Evercoss akan menghadirkan update Android 6.0 Marshmallow pada Winner T Plus Compo ini atau tidak. *sebaiknya nggak usah berharap 😆

Baca juga:Samsung Galaxy J3 2016 Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Performa Evercoss Winner T Plus Compo

Performa Evercoss Winner T Plus Compo

Sektor performa pada review Evercoss Winner T Plus Compo memang bukan poin yang ditonjolkan gan, mengapa? Spesifikasi Winner T Plus Compo sebenarnya masih sama dengan Winner T standar, hanya saja sudah hadir dengan OS yang lebih baru, yakni Android 5.1 Lollipop.

Tuxlin Blog sih bisa menebak kalau kinerjanya nggak bakal jauh berbeda dengan para pesaingnya di kelas entry-level. Prosesor quad-core yang diusung oleh Winner T Plus Compo memang bukan hal yang mewah lagi di pasar low-end.

Evercoss membekali smartphone murah meriah berspeaker besar ini dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400 MP2. Sekilas, spesifikasinya sama persis dengan ponsel Lenovo A1000 yang Tuxlin Blog review beberapa waktu lalu.

Akhir-akhir ini memang semakin banyak vendor ponsel yang mengadopsi chipset Spreadtrum ketimbang MediaTek untuk kelas entry-leve. Nggak cuma merk lokal sererti Evercoss, bahkan brand global seperti Lenovo dan Samsul Samsung pada pakai Spreadtrum.

Kinerjanya menurut Tuxlin nggak banyak berbeda jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, misal MediaTek MT6580 yang dipakai smartphone Accessgo Gotune 3. Skor benchmark yang dihasilkan Spreadtrum memang relatif lebih kecil daripada MediaTek MT6580.

Penasaran dengan hasil benchmark Evercoss Winner T Plus Compo yang menggunakan chipset Spreadtrum SC7731? Cekidot benchmark yang sudah Tuxlin Blog lakukan.

CPU-Z Evercoss Winner T Plus Compo

CPU-Z Evercoss Winner T Plus Compo

Benchmark Geekbench 3 Evercoss Winner T Plus Compo

Benchmark Geekbench 3 Evercoss Winner T Plus Compo

Benchmark AnTuTu v6 Evercoss Winner T Plus Compo

Benchmark AnTuTu v6 Evercoss Winner T Plus Compo

Benchmark Vellamo Evercoss Winner T Plus Compo

Benchmark Vellamo Evercoss Winner T Plus Compo

Benchmark Quadrant Standard Evercoss Winner T Plus Compo

Benchmark Quadrant Standard Evercoss Winner T Plus Compo

Sensorbox for Android & MultiTouch Tester Evercoss Winner T Plus Compo

Sensorbox for Android & MultiTouch Tester Evercoss Winner T Plus Compo

Baca juga:Asus ZenBook UX305UA, Ultrabook dengan Layar QHD+ Masuk Indonesia

Review Evercoss Winner T Plus Compo

Sampaila kita pada bagian akhir dari review Evercoss Winner T Plus Compo! Seperti apa performa yang dihasilkan smartphone dengan big speaker ini? Smartphone yang mengandalkan tenaga dari chipset Spreadtrum SC7731 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta grafis ponsel ini dipercayakan pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400 MP2 ini ternyata memang nggak se-smooth yang Tuxlin duga.

Sebelum ada update, performa smartphone Winner T Plus Compo ini relatif kurang nyaman karena buka tutup aplikasi terasa lag. Namun, setelah update melalui OTA tersedia, performanya mulai membaik. Perpindahan menu dan buka tutup aplikasi terasa lebih gegas, meski kadang muncul lag yang tidak terlalu mengganggu.

Skor benchmark AnTuTu ponsel Winner T Plus Compo ini memang sukses menembus angka 20 ribu, tetapi ini membuktikan bahwa skor tersebut tak selalu relevan dengan penggunaan sehari-hari. Bandingkan dengan Lenovo A1000 yang spesifikasinya mirip dan skornya AnTuTu-nya lebih rendah, malah justru kinerjanya lebih smooth.

Kualitas layar yang diusung oleh Evercoss Winner T Plus Compo ini bisa dikatakan sangat standar untuk kelas entry-level. Layar ponsel ini menampilkan warna yang cukup baik dan terang, tetapi viewing angle atau sudut pandangnya sangat buruk.

Kita lihat dari sudut yang tak terlalu ekstrem saja, warna yang dihasilkan langsung pudar. Tak hanya itu, saat kita menikmati video dengan posisi landscape, terasa kurang nyaman karena viewing anglenya yang terbatas.

Kinerja layar Winner T Plus Compo di bawah sinar matahari juga kurang bagus, Tuxlin Blog agak kesulitan melihat gambar dan teksnya, padahal brightness sudah di-set maksimal. Respon touchscreen Winner T Plus Compo ini juga kadang agak lambat, terutama pada bagian pinggir dekat bezel.

Sektor audio mungkin bagian yang paling ditunggu-tunggu pada review Evercoss Winner T Plus Compo ini, iya kan? merek lokal ini dilengkapi dengan sebuah speaker berukuran besar di bagian belakang. Tuxlin langsung menjajalnya untuk memutar musik metalcore, thrash metal, dan sejenisnya, hasilnya?

Keluaran suara speakernya sangat kencang, tetapi akan sember atau pecah jika menggunakan volume penuh. Tuxlin Blog sarankan untuk menggunakan volume maksimal 80% saja. Kualitas suara speakernya kurang memuaskan, treble-nya nggak keluar dan musik secara keseluruhan tidak terdengar detail. Tuxlin Blog iseng melepas casing belakangnya dan memainkan musik, hasilnya?

Kualitas suaranya lebih bagus, treblenya terdengar gan… Apa mending nggak usah pakai casing belakang aja kali ya? 😆 Kualitas suara headset bawaannya sama sekali tak bisa diharapkan gan 😆 Ini wajar sih, namanya juga smartphone murah meriah. Ketika Tuxlin Blog menjajalnya dengan Xiaomi Hybrid Dual Driver dan headphone Sennheiser HD 202 II, keluaran suaranya mulai bisa dinikmati.

Review Evercoss Winner T Plus Compo

Smartphone Evercoss Winner T Plus Compo ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB dan saat pertama kali digunakan, tersisa 5,43GB memori kosong yang dapat dimanfaatkan pengguna. Ruang kosongnya memang terhitung lega dan ini salah satu kelebihan penggunaan UI yang mendekati Android stock, nggak banyak bloatware yang makan tempat hehehehe…

Free RAM smartphone Winner T Plus Compo andalan Evercoss ini standar gan, yakni 518MB saat pertama kali digunakan. Ponsel Winner T Plus Compo ini tidak mendukung USB OTG dan sudah dua flash disk OTG dicoba, hasilnya tidak terdeteksi Open-mouthed smile

Konektivitas pada review Evercoss Winner T Plus Compo kali ini cukup lengkap gan, yakni 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Baik SIM 1 maupun SIM 2 sama-sama mendukung jaringan 3G HSPA, kita bisa memilih sesuai kebutuhan. Lock GPS ponsel Winner T Plus Compo ini tebilang agak lambat, tetapi lumayan akurat. Sedangkan WiFi dan Bluetooth bekerja dengan baik, tanpa masalah.

Evercoss Winner T Plus Compo dibekali dengan baterai berkapasitas standar, yakni 1600mAh. Daya tahan baterai smartphone Winner T Plus Compo ini cukup standar dan bisa dikatakan bertahan seharian. Tuxlin melakukan isi ulang baterai pada pagi hari dan baterai tersisa 15% pada malam sekitar pukul 8 dengan penggunaan intensitas sedang, dan tidak digunakan untuk bermain game. Jika penggunaan lebib intensif dan lebih berat lagi, seperti bermain game, maka daya tahannya bisa lebih singkat lagi Smile

Secara umum, Evercoss Winner T Plus Compo merupakan smartphone murah yang mengandalkan sektor audio sebagai daya tarik utamanya. Speaker berukuran besar yang diusungnya mampu menghasilkan suara yang kencang, meski kualitasnya pas-pasan.

Duet prosesor quad-core dengan kapasitas RAM 1GB mampu menghasilkan kinerja yang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi tampaknya masih perlu optimasi lagi agar lebih smooth. Sayangnya, kamera yang diusung oleh Evercoss Winner T Plus Compo ini buruk dan kurang bisa diandalkan. Menurut Tuxlin Blog, setidaknya kamera ponsel di kelas ini kualitasnya setara dengan Huawei Y3 Batik.

Review kamera Evercoss Winner T Plus Compo ini bisa dibaca di sini:Review Kamera Evercoss Winner T Plus Compo

Kelebihan Evercoss Winner T Plus Compo

  • Harga terjangkau
  • Kapasitas RAM 1GB
  • Speaker besar dan kencang

Kekurangan Evercoss Winner T Plus Compo

  • Kamera buruk

Anda bisa membeli atau cek harga Evercoss Winner T Plus Compo di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Outro…

Review Evercoss Winner T Plus Compo ini memang agak berbeda karena pada dasarnya Tuxlin Blog memang jarang atau tidak pernah melakukan review ponsel lokal. Beberapa smartphone lokal yang Tuxlin review sebelumnya, seperti Polytron dan Axioo merupakan ‘barang pesanan’ orang lain, jadi sebelum dilakukan serah terima, direview dulu 😆

Nah kalau Evercoss Winner T Plus Compo ini? Nah kalau ini sih bukan pesanan, tetapi Tuxlin pensaran dengan speakernya. Jaman purbakala dulu, Tuxlin Blog merupakan pengguna ponsel Cross G900T* Compo X yang dilengkapi dengan tiga buah speaker, suaranya? Tak perlu diragukan lagi.

Nah barangkali Winner T Plus Compo ini bisa seperti G900T*, meski ternyata agak berbeda hehehehe… 😆 Sampai di sini dulu review Evercoss Winner T Plus Compo, semoga bermanfaat bagi Pembaca semua Smile

Anda mungkin suka:Duel Kamera Xiaomi Mi 4c vs Xiaomi Mi 4i di Malam Hari


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

17 Replies to “Review Evercoss Winner T Plus Compo Big Speaker”

  1. Gimana suaranya gan? apakah ngebass kalau pakai loudspeaker?

    Bisa jadi pilihan tuh bagi yang suka dengerin musik. 😀

  2. bah, ada juga ya android speaker gede :p jadi kangen pas megang cro*ss cb96t dulu :v
    oiya, pas digeber volume gede suaranya ada distorsi gak?

  3. Soale mau ambil tapi harganya mencurigakan dengan spek yang amat sangat lumayan. Takut kenapa-kenapa. Baru seminggu terakhir saya ribet ngurus retur Mito T99+. Soale dikardus, kartu garansi dll jelas2 tertulis RAM 1GB, tapi begitu dicek kebagian storage, RAM size cuma 512MB. Yang lebih bikin bingung, nomor identifikasi-nya sesuai/cocok antara yang tertulis di kardus, kartu garansi dll dengan yang tertera di bagian “about” tabletnya. Dalam rentang waktu yang sama, eh ternyata ada orang lain yang ngalamin hal yang sama!

    1. Sejauh ini sih Evercoss Winner T Compo masih lancar jaya. Menurut saya, sejauh ini memang merk lokal Quality Controlnya kurang ketat dan ini berimbas pada mutu produknya. Jika ragu, mending ambil dari brand global saja… Kisaran harga Rp 700 – 900 ribu ada yang lumayan, seperti Huawei Y3 Batik, Y5 Batik, ZTE Blade Q Lux, dan beberapa lainnya 🙂

      Mengenai tablet Mito, mungkin yang dimaksud dalah nomor IMEI nya ya? Semoga kita lebih berhati-hati saat membeli produk gadget 🙂

  4. Iya, soale Mito T99+ ini ada produk pendahulunya, tanpa embel-embel “+”. Mungkin QC yang masih buruk, atau mungkin juga sengaja nipu kali ya. Ngabisin produk lama, tinggal produksi kardus! Hehe.. Mungkin ya bro! Saya sampe sudah lapor ke Kemendag. Tapi belum ada tanggapan sampe detik ini. Tapi jangan berhenti nulis tentang gadget lokal ya bro! Contoh seperti Winner T Ultra R40A, spek bikin ngiler. Harga terakhir 799rb via online! Menurut saya paling battery aja yang kurang.

    1. Wah serem juga kalau memang ternyata begitu. Saya sih nggak bakal berhenti untuk mengulas gadget lokal, karena ada juga yang kualitasnya lumayan bagus. Axioo, polytron, Himax, dan beberapa lainnya merupakan brand lokal yang lumayan oke. kalau Evercoss R40A ini spek memang lumayan oke, tapi masih belum ada rencana buat review 😀

  5. Eh, itu mungkin ya bro! Hehe, takut diciduk Sensus 77 nanti saya salah nulis.. Soale menurut penjual, dia sudah menghubungi pihak Mito, tapi belum ada tanggapan. Hanya dari distributor dia dapat kabar, beberapa kardus tipe itu memang ada yang kejadian seperti saya. Produk pendahulunya (T99) itu masih banyak dijual dengan spek RAM 512MB.
    Sip bro, terutama produk lokal yang sudah bener-bener produksi lokal disini. Jangan seperti blog sebelah yang alergi sekali sama produk lokal. Sampai-sampai pernah nulis kira-kira begini “akan saya beli kalau itu pilihan terakhir didunia.” Hehe.. Dari gaya nulisnya sih sepertinya tu blogger dapet bayaran dari brand tertentu. Ga jadi masalah kalau ga black campaign. Doi juga benci banget sama brand Asus. Hehe.. Keep independent ya bro! Saya nemu blog ini dulu juga karena butuh referensi yang fair tentang produk.

    1. Blog sebelah itu punya Koh Herry bukan (ponselmu)? Jika benar, padahal saya kiblatnya sama beliau hehehehe… Yah pendapatnya memang benar kok, tapi nggak bisa pukul rata semua merk lokal jelek. Blog ini sendiri sebenarnya nggak lepas dari subyektifitas penulis 😀

  6. Hello gan mau tanya semua jenis headset bisa dijalankan d hp ini kan? Ane punya yg evercoss winner t cuma bs yg headset bawaan, pake headset lain suara mendem/ hanya satu earphone aja suara yg keluar huhu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *