Review Kamera Hisense F20 dengan Resolusi 8MP

Review Kamera Hisense F20 – Halo Pembaca! Setelah bergelut dengan aneka macam kesibukan sebagai pengacara cool (pengangguran banyak acara – bercelana kolor) wkwkwk… Akhirnya Tuxlin Blog berkesempatan mengunggah artikel review kamera Hisense F20 yang mengusung resolusi 8 megapiksel! Pada posting sebelumnya, Tuxlin lumayan terkesan dengan hasil jepretan kamera ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) murah meriah ini.

Setelah jeprat-jepret pakai ponsel ini selama hampir sebulan, sedikit kecewa juga… Kok bisa Sob? Bisa dong, nanti Tuxlin jelasin deh… Makanya baca artikelnya sampai kelar, baru nanya hahaha… Ponsel dengan bandrol Rp 1.299.000 sebenarnya cukup berkompeten soal kamera di kelasnya. Berikut ini review kamera Hisense F20 oleh Tuxlin Blog!


Review Kamera Hisense F20

Spesifikasi Kamera Hisense F20

Pada review kamera Hisense F20 kali ini, spesifikasi kamera yang diusungnya sebenarnya terbilang standar saja. Pabrikan asal Tiongkok ini membekalinya dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang ditandemkan dengan fitur autofokus.

Nggak cuma itu, juga ditemani LED flash yang bakal sangat membantu saat memotret dengan kondisi gelap. Sayangnya, Tuxlin Blog nggak tahu Hisense F20 ini pakai sensor apa… Kalau nggak Samsung, Omnivision, ya Sony… Biasanya kan tiga nama itu 😛

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga ponsel 4G Hisense F20 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Kabar kurang baik bagi penggemar foto selfie, terutama kalangan jamaah narsisiyah pada review kamera Hisense F20 kali ini… Soalnya smartphone 4G LTE ini cuma dibekali kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel fixed focus. Yah jangan berharap hasil jepretan selfie aka swafoto bakal emejing kualitasnya.

Setidaknya udah ada kamera depan buat video call dan foto selfie udah bagus, hehehe… Baik kamera belakang maupun depan Hisense F20 mampu merekam video HD 720p. Meski nggak nyampai full HD, setidaknya ini udah lumayan buat merekam momen paling mengesankan dalam hidup, misalnya ngrekam berantemnya selingkuhan dan pacar 😆

Antarmuka Kamera Hisense F20

Antarmuka Kamera Hisense F20

Nggak hanya soal spesifikasi kamera, antarmuka dan fiturnya juga memiliki penilaian tersendiri pada review kamera Hisense F20. Aplikasi kamera bawaan smartphone 4G LTE murah meriah ini terbilang simpel, minimalis, dan mudah digunakan.

Seperti biasa, tampang UI nya kayak terinspirasi dari iPhone atau ponsek Tiongkok lainnya, betul tidak? 😛 Seperti biasa, tampilan antarmuka aplikasi kamera Hisense F20 terbagi menjadi tiga, yakni viewfinder yang diapit oleh dua panel menu. Sisi kiri terdapat akses ke menu Setting, tombol pengaturan flash (on, auto, dan off), dan tombol switch kamera.

Baca juga:Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia

Sedangkan untuk viewfinder bisa ditambahin tampilan gridlines seperti pada screenshot di atas. Sedangkan sisi kanan terdapat slider mode yang terdiri dari Pano, Photo, dan Video yang dapat dipilih dengan swipe layar ke kanan atau ke kiri. Masih di panel menu kanan, terdapat tombol mode, tombol shutter, dan tombol akses ke galeri.

Hisense F20

Mode yang disediakan pada kamera Hisense F20 ini relatif standar, yakni Beauty, Baby Mode, Macro, Audio note, Auto, HDR, dan PPT Mode. Baby Mode apaan gan? Kita selfie langsung jadi imut kayak bayi gituh? Ngimpiii 😆 Baby mode ini memudahkan kita untuk memotret bayi dan balita Sob, soalnya disediakan suara-suara untuk menarik perhatian sang bayi, seperti klakson mobil, kucing, anjing, dan sebagainya. Bukan mode auto imut kayak bayi 😛

Sedangkan mode Beauty ini baru cocok buat penggemar ritual selfie, soalnya bisa bikin auto cantik atau ganteng gitu wkwkwkw… Ada 7 level beauty pada review kamera Hisense F20 ini yang dapat dipilih sesuai selera. kalau dari sononya udah cantik yah level satu aja… tapi kalau mukanya terjal penuh jurang berliku, langsung pilih level 7! *kabooorrr 😆

Hisense F20

Aplikasi kamera bawaan Hisense F2 ini juga dilengkapi filter yang lumayan buat variasi hasil jepretan, hehehe…. Pada review kamera Hisense F20 kali ini filter yang disediakan antara lain adalah Mono, Sepia kekasih gelapku, Negative, Solarize, Posterize, dan Aqua.

Hisense F20 ini bisa dikatakan minim pengaturan tambahan, Kita cuma bisa mengatur ukuran foto saja. Nggak ada tuh opsi untuk mengatur ISO, White Balance, EV dan sebagainya. Beruntung, masih ada fitur Smile Shutter dan Burst Shot. Lalu kayak gimana Hisense F20 ini? Seperti biasa, Tuxlin melakukan resize foto dari resolusi aslinya menjadi 800 x 600 piksel untuk memudahkan proses upload. Cekidot hasil foto Hisense F20 di halaman berikutnya 😀

Baca juga:Harga & Spesifikasi Oppo F1s, Mulai Dijual di Indonesia


6 Comments

  1. fauzan August 20, 2016
  2. fauzan August 21, 2016
  3. fauzan August 21, 2016
  4. fauzan August 28, 2016
  5. fauzan August 28, 2016

Add Comment

*