Ini Lho Smartphone Impian Tuxlin Blog Biar Ngeblog Makin Asyik!

6

Ini Lho Smartphone Impian Tuxlin Blog Biar Ngeblog Makin Asyik! – Halo Pembaca! Lama nggak menyapa karena akhir-akhir ini memang banyak kendala buat ngeblog! Nggak cuma acara di dunia nyata aja yang padat, tapi juga kendala lain… Yakni smartphone andalan yang sudah mulai uzur. Sebagai blogger dan reviewer gadget amatir yang gak punya kamera, keberadaan smartphone sangat penting untuk memotret produk, edit foto, edit video, nyimpen data review, dan tentu saja buat komunikasi sehari-hari, termasuk ghibahin orang di grup WhatsApp hahaha…

Smartphone yang Tuxlin Blog gunakan sekarang udah mulai mengalami penurunan performa yang signifikan dan baterai boros banget! Mungkin sudah saatnya ganti ke smartphone baru, tapi seperti apa? Seperti Huawei Nova 3i! Kok bisa? Sebagai blogger, Tuxlin Blog punya kriteria sendiri untuk smartphone impian di tahun 2018 ini biar ngeblog makin asyik!

Ini Lho Smartphone Impian Tuxlin Blog Biar Ngeblog Makin Asyik!

Sejak awal blog ini berdiri, Tuxlin Blog memang mengandalkan smartphone untuk memotret produk atau gadget yang di review. Maklum, nggak punya kamera hahaha… 😆 Kamera di smartphone yang digunakan saat ini ya standar aja sih, nggak istimewa. Akan tetapi ponsel tersebut sudah mulai lemot karena file di dalamnya penuh sesak 🙁  Namanya juga smartphone lawas, jadi memori internalnya nggak begitu besar hahahaha… 😛

Tampang smartphone itu juga udah kucel dan baterai boros hehehe… Intinya udah nggak bisa diajak kerja efisien lagi… Harus ganti baru ini… #2018GantiHape! ğŸ˜Ž Tuxlin Blog udah naksir Huawei Nova 3i sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia. Yoi, Huawei Nova 3i adalah smartphone inmpian Tuxlin Blog di 2018 ini. Ada beberapa alasan mengapa smartphone kece Nova 3i andalan Huawei ini menjadi impian Tuxlin Blog, apa saja? Cekidot gaes… 🙂

Baca juga:Huawei HiSilicon Kirin 710 Diperkenalkan, Siap Tantang Snapdragon 660?

Desain Kekinian Kece Badai!

Smartphone dengan casing plastik? Wah itu sih identik dengan smartphone entry-level dengan bandrol harga yang murah… Kalau casing metal? Ponsel dengan casing metal emang terlihat kuat sih, tapi menurut Tuxlin udah mulai ditinggalkan. Metal atau logam sekarang ini cuma dipakai pada bagian frame, biar kuat.

Nah kalau casing dengan material kaca yang bling-bling? 🙄 Keren sih, tapi kan emang kebanyakan smartphone kelas atas saat ini pakai casing belakang kaca… Jadi ya biasa banget. Tuxlin butuh sesuatu yang berbeda, yang fresh, dan yang mendobrak budaya yang ada… Butuh inovasi tampang!

Bagaimana dengan casing kaca dengan warna bergradasi keren ala Huawei P20 Pro? Nah! Nah itu dia yang Tuxlin Blog cari! Huawei merupakan produsen yang pertama kali mengadopsi desain casing kaca mengkilap dipadukan dengan warna bergradasi cantik pada Huawei P20 series melalui varian warna Twilight-nya.

Kabar gembiranya adalah, desain cantik yang fenomenal ini diterapkan di smartphone premium Huawei Nova 3i melalui varian Irish Purple. ğŸ˜Ž Pertama kali Tuxlin melihat Huawei Nova 3i, langsung meleleh… Cantik banget ini hape… Kalau cewek, Huawei Nova 3i ini udah kayak Miss Universe. 😛

Kenapa tampang hape kece seperti Huawei Nova 3i itu penting? Sebagai Blogger dan kadang juga berperan sebagai influencer, Tuxlin butuh gadget pendukung buat pencitraan… Halah… 😆 Maksudnya buat meningkatkan branding dan juga rasa percaya diri saat harus tampil. Desain cantik dengan build quality mantap seperti Huawei Nova 3i ini adalah pilihan tepat menurut Tuxlin. ğŸ˜Ž

“KECANTIKAN INI MENEMPATKAN HUAWEI NOVA 3I DI GARIS DEPAN TREND FESYEN DAN TAK LAMA LAGI IA AKAN MENJADI PERANGKAT YANG TAK BISA TIDAK HARUS DIMILIKI SEORANG FASHIONISTA,” KATA LO KHING SENG, DEPUTY COUNTRY DIRECTOR HUAWEI DEVICE INDONESIA.

Kapasitas Penyimpanan Super Luas di Kelasnya

Masalah kedua yang Tuxlin Blog alami dengan smartphone lama adalah kapasitas penyimpanannya yang terbatas. Apesnya lagi, ponsel tua itu nggak dikasih slot microSD. 🙁 Alhasil foto piknik, foto produk review, video hands on, foto pribadi, instalasi aplikasi, dan data lainnya penuh sesak di kapasitas yang terbatas tersebut dan merongrong performa! Jadi lemot gaes… Tuxlin Blog butuh smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang ekstra besar untuk menampung dokumentasi kehidupan ini… 😛

Lagi-lagi Huawei Nova 3i tampil terdepan di kelasnya dengan memori internal berkapasitas 128GB! Edyan, nggak banyak smartphone dengan harga 4 juta-an ngasih memori internal sebesar itu! Dipastikan foto kenangan bersama mantan, foto piknik, foto pribadi, file musik, file review, video hands on gadget, dan data lainnya bakal tersimpan dengan baik di Huawei Nova 3i ini tanpa adanya penurunan performa. Kalau 128GB masih kurang juga, masih bisa ditambah melalui slot microSD, keren khan? ğŸ˜Ž Smartphone yang kayak gini yang Tuxlin Blog butuhkan!

Dilengkapi Empat Kamera Mumpuni dengan Fitur AI

Hasil jepretan kamera smartphone yang Tuxlin Blog gunakan saat ini biasa aja. Sebenarnya butuh kemampuan kamera yang lebih mantap lagi agar foto produk buat review kece! Plus, kamera depan yang lebih mumpuni biar bisa foto selfie yang cetar membahana ngalahin Syahrini… 😆

Huawei udah cukup matang pengalaman soal kamera. Nyatanya, smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark adalah Huawei P20 Pro! Pabrikan asal Tiongkok ini menurunkan kemampuan kamera yang dimiliki ke smartphone premium Huawei Nova 3i, makanya langsung masuk kriteria smartphone impian Tuxlin Blog!

Huawei Nova 3i dan mengusung quad kamera seperti pendahulunya, yakni Nova 2i. Ponsel ini mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 16 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 dan didukung LED flash.

Kamera depan smartphone ini juga mumpuni dengan kamera ganda dengan resolusi 24 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call. Apa fungsi kedua kamera ganda depan dan belakang pada ponsel ini? Fungsinya sama dengan yang lainnya gaes, yakni untuk depth sensor yang mampu menghasilkan efek bokeh atau blur yang keren.

Fitur AI Camera

Huawei merupakan salah satu vendor yang terdepan dalam mengimplementasikan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, termasuk pada kamera Nova 3i. Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, Huawei Nova 3i ini dibekali dengan teknologi AI dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar.

Kita tinggal jepret saja, nanti kamera Nova 3i dengan pintarnya mendeteksi scene dan menyesuaikan pengaturan kamera yang paling ideal… Cekrek! Jadilah foto keren tanpa harus paham lebih dalam soal kamera hehehe 😀

Kamera depan Huawei Nova 3i ini juga didukung AI dapat mengenali 200 skenario dan algoritma beautification yang unik. Algoritma ini secara akurat memetakan lima fitur wajah subyek foto dan mengembangkan model 3D, yang kemudian digunakan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan pencahayaan tambahan atau perlu dilakukan beautification. Canggih kan? ğŸ˜Ž

Kecanggihan kamera Huawei Nova 3i nggak berhenti sampai di sini gaes, karena masih dibekali fitur super slow-motion yang mampu merekam video super lambat dengan frame rate 480fps, mantab! Video slow-motion bakal kelihatan super dramatis. Juga ada fitur Qmoji yang bisa mengubah wajah pengguna dengan 3D avatar yang lucu… Jelas, kamera canggih Huawei Nova 3i ini membuatnya pantas menjadi smartphone impian Tuxlin Blog untuk ngeblog yang makin asyik!

Kinerja Tinggi di Kelasnya dengan GPU Turbo!

Kinerja yang tinggi tentunya sangat mendukung kegiatan Tuxlin sebagai blogger dan juga YouTuber pemula. Smartphone yang Tuxlin gunakan saat ini memang sudah terlalu uzur dengan ditenagai chipset lawas dan ditandemkan dengan kapasitas RAM yang terbatas. Smartphone impian Tuxlin Blog harus menawarkan performa tinggi seperti Huawei Nova 3i agar aktivitas ngeblog lancar dan tentunya makin asyik!

Huawei Nova 3i ini ditenagai chipset HiSilicon Kirin 710 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G51 MP4.

Sebagai informasi, Kirin 710 besutan Huawei ini diproduksi dengan teknologi manufaktir 12nm dari TSMC, sehingga diklaim lebih dingin dan efisien ketimbang Kirin 659 yang tak lain adalah pendahulunya yang diproduksi dengan teknologi 16nm. Huawei mengatakan bahwa Kirin 710 menawarkan kinerja 75% lebih baik dibandingkan Kirin 659. Tak hanya itu, performa multi-core Kirin 710 ini juga 68% lebih baik ketimbang pendahulunya tersebut dan kinerja grafis 1,3x lebih kencang dari pendahulunya.

GPU Turbo

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, GPU Turbo ini adalah sebuah teknologi pengakselerasi proses grafis. Teknologi ini mendesain ulang bagaimana grafis diproses di level sistem, supaya secara revolusioner dapat meningkatkan performa dan efisiensi. Teknologi terobosan ini membuat perangkat lama pun mampu menjalankan game terkini yang butuh grafis intensif.

Secara umum, performa Huawei Nova 3i ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan komunikasi dan gaming masa kini. Game anyar macam PUBG atau Asphalt 9 Legends mampu dimainkan dengan lancar jaya berkat SoC Kirin 710 yang powerful dan fitur GPU Turbo yang meningkatkan performa grafis secara signifikan. Tak salah kalau Huawei Nova 3i masuk dalam kriteria smartphone impian 2018 Tuxlin Blog.

Baca juga:GPU Turbo Bakal Bikin Huawei Nova Baru Ngacir Main Game!

Huawei Nova 3i, Smartphone Impian 2018

Huawei Nova 3i ini udah cukup modern dengan dukungan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan antarmuka EMUI yang kaya fitur. Berdasarkan ulasan poin-poin di atas, Huawei Nova 3i laik menjadi smartphone impian 2018 yang cocok untuk menggantikan smartphone yang Tuxlin gunakan saat ini. Dengan segala keunggulan yang dimiliki Huawei Nova 3i, Tuxlin yakin smartphone ini bakal mendukung kegiatan ngeblog jadi lebih asyik! 😀

Harga Huawei Nova 3i

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, Huawei Nova 3i sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 4.199.000.

Spesifikasi Huawei Nova 3i

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Emotion UI 8.2
  • Chipset HiSilicon Kirin 710, prosesor octa-core 64-bit terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz
  • Grafis Mali-G51 MP4
  • Dual kamera belakang 16 megapiksel dan 2 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 24 megapiksel + 2 megapiksel, sensor BSI, fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6,3 inci dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 pixels, rasio 19:9, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port microUSB, Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 157.6 x 75.2 x 7.6 mm dengan berat 169 gram
  • Baterai 3340mAh, non removable
  • Warna Black, Pearl White, dan Iris Purple

Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei

*Seluruh foto dalam artikel ini diambil dari materi resmi yang disediakan dengan sedikit editan. Sedangkan materi tulisan sebagian berasal dari press release yang Tuxlin terima dari Huawei

Anda mungkin suka:Huawei Nova Generasi Baru Bakal Dibekali AI

6 COMMENTS

  1. Hheee berarti setelah ini bisa ganti smartphonenya yang udah Udzur dengan Huawei Nova 3i nya yah mas heee
    Semga dan disemogakan bisa dapatin smartphone impian untuk menunjang aktivitas sebagai Blogger yah mas
    ^_^
    Good Luck

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here