Review Kamera Acer Liquid Z320 Berkekuatan 5MP

Review Kamera Acer Liquid Z320 – Halo Pembaca! Pada posting kali ini Tuxlin Blog membahas review kamera Acer Liquid Z320 yang berkekuatan 5 megapiksel. Pasti pembaca udah pada bosen nunggu artikel review di blog ini ya? Hahaha… Maklum Sob, lagi banyak masalah dan kesibukan ini, jadwal tidur siang padat 😆 Memang yah ngurusin cewek itu lebih rumit dari ngurusin blog… Jones-jones yang suka tongkrongin Tuxlin Blog sih nggak bakal tau gimana rumitnya… Eh malah curcol 😳

Back to taufik topik, Acer Liquid Z320 ini sebenarnya udah sebulanan lebih nongkrong di markas Tuxlin Blog dan baru sekarang sempat diulas hihihihi… Pasti pada penasarankan sama kemampuan kamera Liquid Z320 ini? Simak review kamera Acer Liquid Z320 oleh Tuxlin Blog kali ini.


Review Kamera Acer Liquid Z320

Spesifikasi Kamera Acer Liquid Z320

Seperti yang sudah Tuxlin Blog senggol di paragraf intro, pada review kamera Acer Liquid Z320 ini mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus yang ditandemkan dengan lensa aprture f/2.8. Nggak cuma itu coy, kameranya nggak bakal kesepian kayak jones yang lagi baca artikel ini, soalnya udah ditemani single LED flash 😆

Yah melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin Blog nggak berharap banyak dengan hasil review kamera Acer Liquid Z320 kali ini. Namanya juga smartphone entry-level ya pastinya kamera yang diusungnya nggak terlalu mumpuni.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Acer Liquid Z320 di Sini (klik) atau di Sini (Klik)

Pabrikan asal Taiwan ini membekali Acer Liquid Z320 dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel fixed focus untuk ritual foto selfie atau video call. Spek kamera depannya memang nggak istimewa, jadi penggemar selfie tingkat tinggi nggak cocok pake Liquid Z320 😛 Meski demikian, setidaknya ada kamera depan bisa dipake buat video chat lewat Skype, Line, dan sejenisnya hehehe…

Baik kamera depan maupun kamera belakang ponsel Acer Liquid Z320 ini dapat merekam video HD 720p. Meski nggak sampai full HD, setidaknya kan masih lumayan buar mengabadikan momen kita sama si dia… Kalau Jomblo sih fitur perekam video ngga guna, paling banter dipake stand up 😆

Antarmuka Kamera Acer Liquid Z320

screenshot kamera Acer Liquid Z320 Tuxlin Blog_01

Seperti biasa, pada review kamera Acer Liquid Z320 kali ini Tuxlin menggunakan aplikasi kamera bawaan. Meski secara umum tampilan UI Liquid Z320 nggak jauh beda dengan Android stock, tetapi aplikasi kameranya tetep proprietary Acer.

Kalau sebelumnya udah pernah pakai smartphone Acer, tentu nggak bakal bingung lagi dengan tampilan aplikasi kameranya. Tuxlin sendiri melihatnya tak jauh berbeda dengan antarmuka kamera Acer Liquid Z220 yang pernah direview sebelumnya.

Pada review kamera Acer Liquid Z320 ini terdapat dua panel yang mengapit viewfinder. Sisi kiri, terdapat ikon gerigi yang merupakan akses menuju menu setting atau pengaturan kamera, tombol switch kamera, tombol sound capture, dan tombol pengaturan LED flash.

Sedangkan panel kanan terdapat slider untuk melakukan zoom, shortcut untuk mengakses kostumisasi kamera, tombol perekam video, tombol shutter, dan shortcut untuk mengakses galeri.

screenshot kamera Acer Liquid Z320 Tuxlin Blog_02

Apa saja fitur yang disediakan oleh aplikasi kamera Liquid Z320 ini? Berdasarkan pantauan Tuxlin Blog, kamera ponsel ini menyediakan lima mode pengambilan foto yang terdiri dari Normal, HDR (High Dynamic Range), Bright Magic, Picture with sound, dan Presentation.

Juga tersedia beberapa Scene yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan, seperti Landscape, Night, Night Portrait, dan Portrait. Effect atau filter yang disediakan oleh aplikasi kamera Acer Liquid Z320 juga cukup lengkap bro, ada Mono, Sepia malam ini ku takkan datang, Negative, dan Aqua. Mana yang paling bagus efeknya? Balik ke selera deh 😎

screenshot kamera Acer Liquid Z320 Tuxlin Blog_03

Tuxlin Blog melihat aplikasi kamera Acer Liquid Z320 ini juga menyediakan beberapa opsi pengaturan, seperti White Balance, Image Adjusment (Brightness, Contrast, Saturation, Sharpness), pengaturan ISO (Auto, 100 – 1600), dan geotagging.

Nggak cuma itu bro, kita juga bisa mengatur resolusi foto dan tersedia pengaturan timer. Pada mode video juga dilengkapi beberapa fitur menarik seperti filter, video stabilizer, time lapse, dan night mode.

Pembaca Tuxlin Blog pasti udah pada penasaran kan dengan hasil foto pada review kamera Acer Liquid Z320 ini kan? Seperti biasa, Tuxlin melakukan resize foto dari resolusi aslinya menjadi 800 x 600 piksel untuk memudahkan proses upload. Cekidot hasil foto Acer Liquid Z320 di halaman berikutnya 😎

Baca juga:Hisense Kingkong 2 Masuk Indonesia, Tahan Air & Debu


5 Comments

  1. Laptophia June 9, 2016
  2. aufa ali zaim June 11, 2016
    • Tuxlin June 12, 2016
  3. dadang June 11, 2016
    • Tuxlin June 12, 2016

Add Comment

*