Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Review Xiaomi Bluetooth Speaker Cylindrical NDZ-03-GA

4 min read

Review Xiaomi Bluetooth Speaker

Review Xiaomi Bluetooth Speaker – Halo Pambaca! Akhirnya Tuxlin Blog berkesempatan mengunggah artikel review Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA yang berbentuk silinder atau cylindical. Sebenarnya speaker ini udah lama nongkrong di markas Tuxlin Blog gan, yah kalau nggak salah sejak jaman review Polytron Rocket T1 wkwkwkw… Yah lebih baik terlambatlah daripada nggak sama sekali. Lagian review speaker ini sebenarnya udah ditulis di blog sebelah hahahahaha…

Awalnya sih Tuxlin Blog penasaran dengan speaker Bluetooth keluaran Xiaomi ini karena memang secara resmi tidak masuk pasar Indonesia. Tuxlin Blog lihat Xiaomi Bluetooth Speaker ini di salah satu toko online terkemuka dengan harga Rp 300 ribu-an. Nah dari pada penasaran, mending liat nih tampang, spesifikasi, dan review Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA kali ini.

Review Xiaomi Bluetooth Speaker

Spesifikasi Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

  • Brand Xiaomi
  • Audio Protocol: HFP/A2DP/AVRC
  • Frequency range 2.4GHZ-2.48hz
  • Input DC 5V/1A
  • Daya tahan baterai hingga 12 hours
  • Jarak pengoperasian hingga 10 meter
  • Dimensi 12,5 x 12,5 x 5 cm berat 250 gram
  • Komaptibel dengan sebagian besar smartphone dan tablet
  • Mendukung Bluetooth 4.0
  • Warna hitam
  • Anda bisa membeli atau cek harga Xiaomi Speaker di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Paket Penjualan Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

Paket Penjualan Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

Transaksi pembelian Xiaomi Bluetooth Speaker kali ini berjalan lancar tanpa kendala. Tuxlin membelinya di sebuah toko online pendatang baru yang lumayan jor-joran promosinya… Penasaran? Tuxlin sebut inisialnya saja biar makin susah ditebak 😆 Toko online itu berinisial MM. MM di sini bukan Monyet Mania lho hahahaha…

Kurang lebih 3 hari setelah pemesanan, Xiaomi Bluetooth Speaker telah mendarat dengan selamat di Tuxlin Blog. Speaker wireless ini hadir dengan boks khasi Xiaomi gan, warna coklat muda berbentuk kotak yang tak terlalu besar. Langsung deh Tuxlin Blog lakukan unboxing dan menjajal kualitas speakernya, sebagai obat penasaran hehehe… Berikut ini paket pembelian yang ada pada Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA.

  • Xiaomi Bluetooth Speaker Cylindrical NDZ-03-GA
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Baca juga:Review Speaker Bluetooth JBL Micro Wireless

Penampilan & Desain Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

Desain Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GADesain Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

Xiaomi Bluetooth Speaker seri NDZ-03-GA ini mengusung desain berbentuk silinder atau cylindrical gan… Meski demikian bukan berarti speaker Bluetooth ini bisa disamakan dengan gentong lho ya, kasian kalau tar ada pembaca yang posturnya mirip jadi kesinggung wkwkwkw 😆

Speaker ini menggunakan material aluminium untuk casing silindernya, material metal untuk speaker grill yang menghadap ke atas, dan plastik untuk sisi bawah speaker. Ukuran speaker ini kecil, ringan, dan enak dibawa kemana-mana.

Melihat desain seperti ini, speaker wireless besutan Xiaomi ini ngak eank dimasukin saku kayak JBL Wireless Micro yang Tuxlin review sebelumnya. Nggap percaya? Masukin aja sendiri 😆 Hanya ada satu varian warna saja, yakni hitam yang dipermanis dengan dua ring berwarna silver.

Desain Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

Bagian bawah terdapat tiga buah tombol yang terbuat dari karet yang berfungsi untuk play/pause, next track, dan previous track. Selain sebagai tombol, karet tersebut juga berfungsi sebagai kaki bagi Xiaomi Bluetooth Speaker ini. Bahan karet membuatnya kesat dan nggal licin di pelbagai jenis permukaan. Xiaomi emang gayanya kayak Apple gan, suka yang minimalis…

Contohnya ya speaker wireless NDZ-03-GA ini! Saking minimalisnya, Xiaomi nggak kasih apa-apa selain port microUSB untuk isi ulang baterai. Kagak ada tuh port audio 3,5mm, jack 3,5mm, apalagi slot microSD… Tombol volume aja kagak dikasih kok, jadi kontrol volume sepenuhnya melalui gadget yang terhubung.

Secara umum, Tuxclin Blog suka dengan desain atau penampilan Xiaomi Bluetooth Speaker ini. Bulat, kokoh, dan unik. Apalagi dilengkapi dengan lampu LED melingkar yang berkedip saat memainkan musi… beuh, keren! Nggak cuma berfungsi sebagai hiasa, LED terebut juga berfungsi sebagai notifikasi gan, bisa nyala merah atau biru.

Baca juga:Review Power Bank Xiaomi 10000mAh, Kompak & Nyaman Digenggam

Review Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

Review Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

Oke, Xiaomi Bluetooth Speaker ini harganya murah dan desain unik… Lalu kualitas suaranya gimana gan? Flirt male Tuxlin sudah menjajal speaker ini selama lebih dari sebulan dan dipake buat muter aneka macam genre musik gan… Ngomongin soal musik, Tuxlin memang suka denger tapi enggak bisa mainin musik hahahaha… 😆

Nggak tanggung-tanggung, musik dengan genre thrash metal, symponic metal, rock, pop, sampai akustik Tuxlin cobain  untuk mengetahui seberapa mantap kualitas suaranya. Hasilnya kek gimana gan review Xiaomi Bluetooth Speaker ini?

Menurut kuping kaleng Tuxlin Blog…. kualitas suara yang dihasilkan oleh Xiaomi Bluetooth Speaker ini bisa dikatakan bagus gan… Tuxlin memutar lagu Chasing The Dragon-nya Epica, petikan gitar akustik pada intro lagu terdengar mantap, tetapi nggak semantab JBL Micro Wireless.

Nah ketika dengerin lagu Nobodys Listening-nya Linkin Park, terdengar bass-nya begitu dalam… Bahkan Tuxlin berani bilang sangat dalam untuk speaker semungil ini.

Bass oke, suara vokal juga terdengar jelas dan baik. Treble-nya gimana? Nah menurut Tuxlin Blog, treble yang keluar dari Xiaomi Bluetooth Speaker ini kurang detail kurangh crisp gitu bray… Pas mainin lagu dengan banyak instrumen, seperti saat muter lagunya Nightwish – Shudder Before The Beautiful, keluaran suaranya memang masih tetap bagus, tetapi kurang detail dan ada beberapa instrumen yang kurang terdengar. Yah itu sih wajarlah untuk speaker seukuran Xiaomi Bluetooth Speaker cylindrical ini.

Baca juga:Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Jagoan Baru Minus 4G LTE

Satu hal yang Tuxlin Blog suka dari review Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA kali ini adalah volume suaranya. Meski volume di set maksimal, keluaran suaranya sama sekali nggak pecah. Meski demikian, volume suara yang keluar dari speaker ini memang nggak terlalu kencang gan…

Malah menurut Tuxlin Blog kurang kencang! Kalau dibandingin dengan JBL Micro Wireless jelas kalah jauh banget soal kekencangan suara yang disemburkannya. Harga terpaut 200 ribu sih faktornya 😆

Daya tahan baterai Xiaomi Bluetooth Speaker ini patut mendapat acungan jempol Tuxlin Blog gan… Karena daya tahannya panjang banget. Sehari Tuxlin menggunakan speaker ini dengan volume 85 – 95% selama rata-rata 3 – 4 jam sehari. Gitu terus sampai seminggu nggak habis tuh baterainya! Mantabbbb! Waktu isi ulang baterai juga nggak terlalu lama gan, kalau nggak salah sih cuma 1,5 – 2 jam aja udah penuh pake charger original Xiaomi Mi 4i.

Kompatibilitas Xiaomi Bluetooth Speaker ini juga patut diacungi jempol lagi gan… Tuxlin Blog sudah menjajalnya dengan pelbagai macam gadget, seperti Xiaomi Mi 4i, Redmi 2, Redmi 1S, Redmi Note, Samsung Galaxy J5, Axioo Picophone M4P, Motorola Moto E, dan banyak lagi.

Laptop Dell Vostro 5470 yang Tuxlin Blog pakai juga kompatibel dengan Xiaomi Bluetooth Speaker. Jadi, soal kompatibilitas bukanlah masalah bagi speaker satu ini.

Secara umum, kesimpulan review Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA ini adalah layak dipertimbangkan gan. Desain unik dan minimalis, kualitas suara yang baik, dan daya tahan baterai panjang ini menjadi keunggulan speaker wireless buatan Xiaomi ini.

Kelebihan Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

  • Desain unik dan minimalis
  • Daya tahan baterai panjang
  • Kualitas suara baik

Kekurangan Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA

  • Keluaran suara kurang kencang
  • Miskin fitur

Outro

Tuxlin Blog sebenarnya beli Xiaomi Bluetooth Speaker ini dulu baru JBL Micro Wireless. Akan tetapi saya posting review JBL-ya duluan hehehehehe… Yap, dua speaker Bluetooth ini kini menjadi andalan Tuxlin kalau lagi di kamar gan, buat hiburan hehehehe… Sampai di sini dulu posting mengenai review Xiaomi Bluetooth Speaker NDZ-03-GA, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Smile

Anda mungkin suka:Asus EeeBook E202, Laptop Tipis Bertenaga Intel Braswell


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

6 Replies to “Review Xiaomi Bluetooth Speaker Cylindrical NDZ-03-GA”

  1. Pertamax ane amankan 😆

    Wah kayaknya agan lagi nganggur nih, perasaan baru aja posting review power bank Xiaomi, sekarang speaker Xiaomi…

    Itu bekas review dijual kagak? 😀

    1. Beuh… ente kayakya juga nganggur… perasaan dari dulu pertamax mulu 😆

      Power bank sama speaker Xiaomi nya nggak dijual gan, mau dipake sama empunya blog Tuxlin 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *