Review Anker PowerCore 20100, Power Bank Powerful dengan Kapasitas Besar

4

Review Anker PowerCore 20100, Power Bank Powerful dengan Kapasitas Besar – Halo Pembaca! Power bank sekarang ini adalah salah satu aksesoris yang wajib dimiliki, apalagi kalau punya hape yang batrenya low batt mulu hehehe… Nah, kali ini Tuxlin Blog bahas review Anker PowerCore 20100 yang merupakan power bank premium dengan kapasitas yang besar coy, yakni 20.100mAh! Nama Anker tentunya udah nggak asing lagi bagi pembaca Tuxlin!

Yoi, Anker adalah brand top asal Amerika Serikat yang terkenal dengan jajaran produk berkualitas tinggi yang dibandrol dengan harga yang “anker” dan bikin bulu kuduk merinding hahaha… Contohnya adalah power bank Anker PowerCore 20100 ini yang harganya tembus Rp 700 ribu-an! Penasaran kayak gimana performa power bank dengan harga yang setara smartphone murah? Simak review Anker PowerCore 20100 oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Anker PowerCore 20100, Power Bank Powerful dengan Kapasitas Besar

Spesifikasi Anker PowerCore 20100

  • Model: PowerCore 20100
  • Kapasitas: 20100 mAh / 72.36 wh
  • Rated energy: 3,7V/20100mAh
  • Battery Cell: Lithium polymer (Panasonic cell)
  • Input:DC 5V / 2A
  • Output: dual port maksimal DC 5V / 4,8A (total)
  • Charging time 9 – 10 jam dengan adapter Tronsmart 5V / 2A
  • Auto detect Output
  • Dilengkapi PowerIQ, VoltageBoost, MultiProtect (9 jenis proteksi keamanan)
  • Warna: Black
  • Desain elegan minimalis dengan casing polikarbonat
  • Ukuran:166 x 58 x 22 mm / 6.5 x 2.3 x 0.9in
  • Berat: 356 g

Anda dapat membeli atau cek harga Anker PowerCore 20100 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Paket Penjualan Anker PowerCore 20100

Paket Penjualan Anker PowerCore 20100

  • Unit Anker PowerCore 20100 Power Bank
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • User manual atau welcome guide
  • Pouch

Desain Anker PowerCore 20100

Desain Anker PowerCore 20100

Ini adalah produk Anker kedua yang Tuxlin ulas di blog ini. Sekilas penampilan power bank Anker PowerCore 20100 ini nggak jauh berbeda dengan kebanyakan power bank lainnya. Namun, Tuxlin Blog berpendapat bahwa desain salah satu keunggulan pada review Anker PowerCore 20100 power bank kali ini, mengapa? Dimensinya terbilang ringkas banget untuk ukuran power bank berkapasitas 20.100mAh! Biasanya kan power bank berkapasitas gede, ukurannya juga gede. 😆

Ukurannya yang ringkas ini membuat pengguna lebih nyaman membawa power bank Anker PowerCore 20100 ini kemana-mana. Tuxlin Blog sendiri seneng banget bawa power bank PowerCore 20100 besutan Anker ini kalau pergi karena kapasitas besar dan nggak ribet bawanya. Intinya, sangat mendukung mobilitas deh. Tuxlin punya power bank kapasitas 20.000mAh lainnya, tapi ukurannya segede gaban! 😯 Ogah bawa kemana-mana hehehe… 😛

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5: Mumpuni dengan Sensor Samsung S5K2L7

Bentuk power bank Anker PowerCore 20100 ini persegi panjang dengan sisi kanan dan kiri yang membulat. Dimensinya yang nggak terlalu besar membuat power bank besutan brand adal Amerika Serikat ini nyaman digenggam. Sayangnya, power bank ini dibalut dengan material plastik alias polikarbonat, bukan metal. Nggak masalah sih sebenarnya, cuma mengurangi kesan premium aja. Permukaan casingnya ada tekstur satin yang bikin Anker PowerCore 20100 nggak licin saat digenggam. Penasaran? Berikut ini desain detailnya.

Pada review Anker PowerCore 20100 power bank kali ini, sisi depan terdapat empat buah LED indikator kapasitas dan logo anker pada bagian bawah. Logo Anker ini berwarna hitam juga gaes, jadi nggak terlalu terlihat. Sisi kiri power bank terdapat tombol power. Sedangkan sisi kanan Anker PowerCore 20100 ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan pada sisi bawah power bank Anker PowerCore 20100 ini terdapat informasi singkat mengenai spesifikasi teknisnya. Sedangkan pada sisi atas power bank terdapat dua buah port USB yang telah mendukung fitur PowerIQ dan sebuah port microUSB. Meski powwer bank Anker PowerCore 20100 menggunakan casing berbahan plastik, build quality-nya terbilang solid dan terasa cukup kuat saat digenggam. 🙂

Video Unboxing Anker PowerCore 20100

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Anker PowerCore 20100

Review Anker PowerCore 20100

Anker PowerCore 20100 ini emang salah satu power bank premium (yang mahal) dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi gaes. Jujur saja, saat ini Anker PowerCore 20100 adalah power bank yang digunakan oleh Tuxlin Blog sebagai daily driver. Hal yang jadi pertanyaan sebenarnya adalah, apakah power bank Anker PowerCore 20100 yang harganya tembus Rp 700 ribu-an ini laik beli? Tentunya sebagian orang lebih memilih power bank dari brand lain yang menawarkan kapasitas sama, fitur yang lebih lengkap, dan harga yang lebih masuk akal.

Tuxlin Blog sendiri sampai sekarang nggak tahu persis apa yang membuat power bank Anker PowerCore 20100 ini mahal? Informasi yang Tuxlin Blog himpun, power bank ini menggunakan cell baterai besutan Panasonic yang menawarkan kualitas tertinggi saat ini. Secara teori, power bank Anker PowerCore 20100 ini bakalan awet banget. Ini masih perlu dibuktikan dengan penggunaan jangka waktu lama, 2 atau 3 tahun ke depan hehehe… 😆

Salah satu fitur unggulan pada review Anker PowerCore 20100 ini adalah PowerIQ. Fitur ini memungkinkan power bank mengenali daya maksimal yang dapat diterima oleh device atau gadget, sehingga gadget dapat diisi daya dengan kecepatan tertinggi dan aman. Nggak cuma itu gaes, Anker juga menghadirkan fitur VoltageBoost yang menaikkan voltase sesuai keperluan untuk kecepatan pengisian daya, tetapi tetap aman. Kombinasi dua fitur ini diklaim mampu meningkatkan kecepatan pengisian dayanya.

Baca juga:Review Anker PowerCore+ Mini 3350mAh, Power Bank Powerful Seukuran Lipstick

Fitur lain yang dimiliki oleh Anker PowerCore 20100 adalah MultiProtect yang terdiri dari beberapa fitur keamanan seperti output current stabilizer, short circuit prevention, output voltage surge protection, high energy eficiency, auto shutoff sleep mode, power overload recovery, battery cell protection, low voltage protection, dan sebagainya. Keren kan? 😎 Sayangnya, nggak dukung fasilitas Qualcomm Quick Charge 3.0! Padahal pesaingnya dengan harga yang lebih murah udah pada dukung fitur ini. 🙁

Pada review Anker PowerCore 20100 power bank kali ini, Tuxlin Blog menggunakan dua buah smartphone, yakni BlackBerry Aurora dengan baterai 3000mAh, Xiaomi Mi 5s dengan baterai 3200mAh, dan Asus Zenfone Zoom S dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Berikut hasil reviewnya:

  • Pengisian daya power bank Anker PowerCore 20100 dari kapasitas habis (LED tidak menyala) hingga penuh membutuhkan waktu hingga 9 jam 40 menit. Pengisian menggunakan adapter Tronsmart yang mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0.
  • Pengisian gadget 1: Mengisi baterai ponsel BlackBerry Aurora dalam keadaan nonaktif atau mati dengan indikator baterai tersisa 0%. Baterai terisi penuh dalam waktu 2 jam 33 menit.
  • Pengisian gadget 2: Mengisi baterai ponsel Asus Zenfone Zoom S dalam keadaan aktif single SIM dengan sinyal 4G LTE, WiFi off dengan indikator baterai tersisa 9%, dan sambil sering digunakan untuk browsing. Baterai terisi penuh dalam waktu 2 jam 51 menit.
  • Pengisian gadget 3: Mengisi baterai ponsel Xiaomi Mi 5s dalam keadaan nonaktif atau mati dengan indikator baterai tersisa 0%. Baterai terisi penuh dalam waktu 1 jam 47 menit.
  • Pengisian gadget 4: Mengisi baterai ponsel BlackBerry Aurora dalam keadaan nonaktif atau mati dengan indikator baterai tersisa 0%. Baterai terisi penuh dalam waktu 2 jam 34 menit.
  • Pengisian gadget 5: Mengisi baterai ponsel Xiaomi Mi 5s dalam keadaan aktif dual SIM dengan sinyal 4G LTE, wi fi off dengan indikator baterai tersisa 15%, dan sambil sering digunakan untuk chat dan sosmed. Baterai terisi 24% dalam waktu 8 menit sebelum akhirnya Anker PowerCore 20100 mati kehabisan daya.

Berdasarkan review Anker PowerCore 20100 yang telah Tuxlin Blog lakukan, power bank ini memang menawarkan kinerja yang powerful dengan tingkat efisiensi yang terbilang cukup tinggi. Apakah kapasitasnya real? Lho ya jelas real! Masak 700 ribu dapat power bank nggak real… Bisa Tuxlin bakar pabriknya. 😆

Secara umum, power bank Anker PowerCore 20100 ini menawarkan kinerja yang solid dan powerful. Kapasitas besar yang diusungnya dapat dikemas dengan dimensi yang ringkas dan ringan. Anker PowerCore 20100 ini laik dipertimbangkan bagi konsumen yang butuh power bank powerful dan kapasitas besar.

Kelebihan Anker PowerCore 20100

  • Kinerja powerful
  • Dimensi ringkas
  • Kapasitas besar

Kekurangan Anker PowerCore 20100

  • Harga agak mahal
  • Belum mendukung Qualcomm Quick Charge

Anda mungkin suka:Review Aukey PB-N15 20.000mAh, Power Bank Kapasitas Besar Berkualitas

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here