Honor 9 Lite Review

Review Honor 9 Lite

Pada review Honor 9 Lite kali ini, Tuxlin Blog merasakan aroma yang lumayan baik di sini… *nyamar jadi Roy Kiyoshi* 😆 Impresi awal smartphone Honor 9 Lite ini memang cukup menarik gaes. Ponsel ini hadir dengan empat buah kamera yang bisa diandalkan, performa yang masih kompetitif, dan desain yang terbilang cantik banget. Harga Honor 9 Lite juga terbilang masih bersaing. 🙂

Nama Honor memang tak setenar Xiaomi, Oppo, Samsung atau Vivo. Meski demikian, brand yang merupakan ‘anak’ dari Huawei ini laik diperhitungkan. Sepak terjang Honor ini sebenarnya cenderung mirip dengan Xiaomi yang menghadirkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Kabar terakhir, Honor 9 Lite menggandeng Unicom untuk layanan after salesnya.

Layar

Smartphone Honor 9 Lite ini mengusung layar berukuran nggak begitu besar, yakni 5,65 inci dengan resolusi full HD+. Ukuran segini justru membuat Honor 9 Lite ini lebih nyaman digenggam menurut Tuxlin Blog. Kualitas layar smartphone dengan empat buah kamera ini laik mendapat acungan jempol. Warna yang dihasilkan lumayan nonjok, meski nggak ampe bikin mata babak belur seperti layar AMOLED. 😛 Hal yang unik adalah warna hitam yang dihasilkan Honor 9 Lite ini terlihat lumayan pekat.

Baca juga:Review Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket): Tipis & Ringan

Sama seperti layar berteknologi IPS lainnya, layar ponsel Honor 9 Lite ini juga menawarkan viewing angle yang terbilang luas. Respon touchscreen terbilang gegas dan tidak ada masalah. Saat Tuxlin jajal menggunakan Honor 9 Lite di bawah sinar matahari, performanya lumayan dan masih bisa terbaca tulisannya denga baik. 🙂

Audio

Pada review Honor 9 Lite kali ini, loudspeaker berada di sisi bawah ponsel. Tuxlin Blog nggak nyangka kalau suara speaker ponsel quad kamera ini ternyata sangat kencang! Ini bisa dikatakan sebagai nilai tambah. Sama seperti speaker bawaan ponsel lainnya, keluaran suara speaker Honor 9 Lite ini didominasi oleh treble dengan suara bass terdengar tipis-tipis.

Tuxlin kemudian menjajal mendengarkan musik menggunakan headset Sennheisser HD 202 II di Honor 9 Lite, hasilnya? Keluaran suaranya cukup menyenangkan dengan bass yang cukup dalam, kuat, tapi nggak boomy. Sedangkan suara treble cukup detail dan vokalnya juga terbilang jelas.

Memori

Memori Honor 9 Lite

Pada review Honor 9 Lite yang mengunggulkan empat buah kamera kali ini, memori internal atau ROM yang tersisa saat partama kali dihidupkan adalah 22,85GB. Sedangkan free RAM ponsel besutan vendor Tiongkok ini rata-rata 1,3 – 1,5GB. Ponsel ini mendukung USB OTG dan bisa ekspansi memori melalui microSD (hybrid slot).

Baterai

Smartphone empat kamera Honor 9 Lite ini dibekali denga baterai berkapasitas 3000mAh yang bersifat non-removable. Bagaimana daya tahan baterainya? Daya tahan baterai Honor 9 Lite ini ternyata lumayan bray. Meski sering nggak sampai sehari penuh, setidaknya hampir. 😆 Itu digunakan untuk sosial media intensif dan kamera. Kalau gaming, mungkin bisa lebih singkat lagi. 🙄

Lain-Lain

Konektivitas yang terdapat di smartphone Honor 9 Lite ini semua berjalan dengan baik, tanpa kendala. Lock GPS juga terbilang gegas dengan tingkat akurasi yang cukup baik.

Baca review kamera Honor 9 Lite di Sini: Review Kamera Honor 9 Lite: Mengejutkan!

Kesimpulan

Secara umum, review Honor 9 Lite kali ini menunjukkan hasil yang baik. Ponsel ini menawarkan empat buah kamera yang bisa diandalkan, kinerja yang terbilang kompetitif, desain yang cantik, dan harga yang relatif masuk akal. Selain itu, Honor 9 Lite juga mudah didapat.

Sayangnya, Honor 9 Lite ini dibekali dengan slot jenis hybrid, sehingga kita harus memilih antara dual SIM aktif atau single SIM + microSD. Selain itu, desain cantik dengan casing belakang bling-bling ini membuatnya mudah kotor karena sidik jari atau minyak, dan agak licin ketika digenggam.

Kelebihan Honor 9 Lite

  • Dilengkapi empat buah kamera
  • Kamera bisa diandalkan
  • Desain cantik dengan casing belakang mengkilap

Kekurangan Honor 9 Lite

  • Casing belakang mudah kotor
  • Hybrid slot

Anda mungkin suka:Review Veger V58 12.800mAh Power Bank, Kapasitas Nggak Real?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here