Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer?

10 min read

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 1

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? – Halo Pembaca! Sebenarnya udah sejak lama lho Tuxlin pakai Poco X3 NFC ini. Ya kira-kira sejak flash sale perdana di toko sebelah. Berhubung sedang banyak halangan, ya review di Tuxlin Blog jadi tertunda… Ya pepatah mengatakan: lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. πŸ˜‚ Poco X3 NFC ini menarik perhatian banget pas diluncurkan lho… Smartphone yang digadang-gadangkan sebagai mid range killer ini emang dibekali dengan spesifikasi di atas rata-rata kalau dibandingkan dengan kompetitor terdekatnya. Sebut saja Snapdragon 732G, layar 120Hz, speaker stereo, kamera 64MP, baterai besar, dan sebagainya itu cuma dibandrol 3 juta-an!😱🀯

Spek ganas emang kadang belum tentu memberikan pengalaman pengguna alias user experience yang baik, kan? Maka dari itu Tuxlin Blog nyoba pakai Poco X3 NFC sekitar sebulan lebih buat ngebuktiin apakah hape ini layak disebut mid range killer. Hasilnya ya memang bener sih, Poco X3 NFC salah satu hape harga 3 juta-an yang paling layak dipertimbangkan saat ini. Nggak cuma performanya yang kenceng buat mobile gaming, tetapi juga fitur yang lengkap dan desain yang lumayan keren! lalu kayak gimana pengalaman Tuxlin setelah pemakaian sebulan lebih? Simak review Poco X3 NFC oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 2

Spesifikasi Poco X3 NFC

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 12
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 732G SM7150-AC dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core Kryo 470 Gold 2,3GHz, dan hexa-core Kryo 470 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 618
  • Quad kamera 64 megapiksel, sensor Sony IMX682 1/1.7 inci 0.8um piksel, lensa 26mm aperture f/1.9, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual LED flash + 13 megapiksel sensor BSI 1/3 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 20 megapiksel, sensor BSI 1/3.4 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2, fixed focus, Slo-Selfie
  • Layar sentuh punch hole DotDisplay 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 450 nits, HDR10, 120Hz refresh rate, 240Hz touch sampling rate, 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 8GB LPDDR4X, ROM 64GB atau 128GB UFS 2.1, dilengkapi slot microSD max 512GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, IR blaster, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, NFC
  • Stereo speaker dengan Hi-Res Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 165.3 x 76.8 x 9.4 mm dengan berat 215 gram
  • Baterai 5160mAh non-removable, Fast Charging 33W
  • Warna Cobalt Blue dan Shadow Gray

Paket Penjualan Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 3
  • Handset Poco X3 NFC 6GB/64GB warna Shadow Gray
  • Kepala charger (mendukung fast charge 33W)
  • Kabel Type-C
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Manual
  • Kartu garansi

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 9: Baterai Badak, Kinerja Kencang!

Desain Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 4

Pada review Poco X3 NFC kali ini, tampang atau desainnya memang unik dan agak berbeda. Ya kalau dilihat dari depan sih emang Poco X3 NFC mirip banget dengan Redmi Note 9 Pro yang mengusung layar punch hole atau DotDisplay yang terletak di bagian tengah atas layar. Posisi lubang layar di tengah kayak Poco X3 NFC nggak bakal mengganggu kontrol pas main game. Bezel layarnya juga lumayan tipis, kecuali bezel bawahnya yang emang agak tebal.

Desain casing belakang Poco X3 NFC ini justru sebenarnya paling menarik menurut Tuxlin Blog! Desain housing kameranya itu lho… Kece!😎 Kalau kata Xiaomi sih desain housing kamera Poco X3 NFC terinspirasi lensa kamera mirrorless dengan dekorasi lingkaran dan housing dengan bentuk yang unik… Tapi ya agak nonjol dikit, rawan tergores. Logo Poco dan dekorasi diagonal pada bagian bawah kameranya bikin Poco X3 NFC makin keren! Bagian itu warnanya dapat berubah-ubah tergantung sudut pandang dan pantulan cahaya, kece kan?

Pas menggenggam Poco X3 NFC ini rasanya emang nggak terlalu premium karena casing belakangnya itu terbuat dari plastik dengan finishing glossy. Parahnya, casing Poco X3 NFC gampang kusam dan kotor karena noda atau sidik jari. Jadi mending pakai case tambahan deh… Oiya, frame Poco X3 NFC ini terbuat dari bahan metal yang berasa cukup kokoh. Ya secara umum, build quality mid range killer Poco X3 NFC ini cukup solid, meski nggak terkesan premium. πŸ€”

Baca juga:Vivan VS1 Review, Speaker Bluetooth Murah Fitur Komplet

Nah pada review Poco X3 NFC kali ini, sisi depan ponsel terdapat layar sentuh punch hole berukuran 6,67 inci lengkap dengan sensor proximity dan ambient light. Sisi belakang terdaapt empat buah kamera, LED flash, dan logo Poco pada bagian bawahnya.

Xiaomi menempatkan fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power dan volume rocker pada sisi kanan, serta tray SIM slot pada sisi kiri. Sisi bawah terdapat port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone, serta sisi atas terdapat microphone kedua dan infrared blaster.

Video Unboxing Poco X3 NFC

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia yaΒ di Sini (Klik)

Antarmuka & Fitur Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 11

Pada review Poco X3 NFC kali ini, hape yang digadang-gadangkan sebagai mid range killer ini menggunakan antarmuka MIUI 12 yang menggunakan basis Android 10. Kalau lihat track record Xiaomi, kemungkinan besar sih Poco X3 NFC bakal dapat upgrade ke Android 11 di masa mendatang. Bagi Tuxlin, dukungan update itu penting dan yang ngasih jaminan update adalah nilai tambah yang layak kalian pertimbangkan.

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 12

Meski sekarang ini udah bukan fans MIUI garis keras kayak dulu, Tuxlin blog mengakui kalau Β tampilan dan animasi MIUI 12 ini jauh lebih keren dan terasa lebih smooth jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ada control center kayak punya iOS, tampilan notifikasi yang lebih rapi.Β Belum lagi kabarnya lagi digodok update MIUI 12.5 yang tampilannya makin minimalis dan keren tentunya.

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 13

Harus diakui kalau urusan tampilan kece dan kostumisasi, MIUI 12 ini mewarisi MIUI generasi sebelumnya dan nggak ada lawan… Tuxlin Blog bisa mengatur banyak komponen tampilan seperti wallpaper, theme, app drawer, animasi transisi, AOD, dan banyak lagi! Beda sama ponsel Xiaomi lainnya, Poco X3 NFC secara default udah ada app drawernya genks… Jadi tinggal swipe up aja, nggak perlu nunggu pollower ampe 10k wkwkw

Baca juga:Review Nokia 2.2: Harga Murah, Update Terjamin!

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 14

Gak cuma modal tampang keren doang, MIUI 12 di Poco X3 NFC ini juga kaya fitur lho… Sebut saja Focus Mode, Floating Window, Child Mode, Do Not Disturb, Security, NFC, one handed mode, barcode scanner, Document scanner, Mi Share, Enterprise mode, Quick Ball menu, Mi Mover, Reading Mode, Quick replies, Android 10 screen gesture, Ultra Battery Saver, App Lock, dark mode, dual apps, split screen, dual space, Game speed booster, Blocklist, App Vault, Digital Wellbeing & parental control, dan banyak lagi.

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 15

Seperti biasa, MIUI adalah skin Android yang nyaris sempurna dari segit tampilan, fitur, maupun kemudahan penggunaan. Performanya juga smooth. Sayangnya nih, MIUI 12 di Poco X3 NFC ini masih nampilin iklan yang mungkin agak mengganggu. πŸ™„

Performa Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 16

Performa emang menjadi salah satu daya tarik Poco X3 NFC ini meski nggak sekencang Poco F2 Pro. Sejaak awal kan Xiaomi ngebranding Poco X3 NFC sebagai sebuah smartphone gaming andal di kelas menengah… Makanya dijuluki mid range killer karena spesifikasi dan fiturnya lengkap banget dan sulit disaingi kompetitornya. Kinerjanya Poco X3 NFC ini juga kenceng lho… Bahkan lebih kenceng dari sodaranya seperti Redmi Note 9 Pro atau Xiaomi Mi Note 10 Pro yang udah Tuxlin Blog ulas sebelumnya. πŸ˜ŽπŸ‘

Jadi Poco X3 NFC ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 732G SM7150-ACΒ yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 470 Gold berkecepatan 2,3GHz dan hexa-core Kryo 470 Silver berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB atau 8GB LPDDR4X, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 618. Seri chipsetnya kok nggak asing ya? Masih sodara ya sama Snapdragon 720G dan Snapdragon 730G? πŸ€”

Baca juga:Pengalaman Hampir Setahun Pakai Smartwatch Amazfit GTR

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, chipset Snapdragon 732G ini emang spek-nya nggak jauh beda sama Snapdragon 730G, tapi Qualcomm mengaku telah melakukan “tuning” performa hingga kinerja grafisnya 15% lebih ngebut ketimbang sodaranya tersebut… Kalau berdasarkan hasil benchmark, skor Poco X3 NFC ini lebih tinggi dari Redmi Note 9 Pro atau Mi Note 10 Pro… Tapi bedanya nggak terlalu jauh sih. Untuk penggunaan sehari-hari, kayaknya sih nggak bakalan berasa.

Pengalaman Tuxlin Blog pas pakai Poco X3 NFC relatif lancar jaya dan responsif. Nggak ada tuh ceritanya ada lag yang mengganggu… Tuxlin sendiri jalanin banyak aplikasi plus game Pokemon Go di background juga aman dan nggak ada penurunan performa. Cuma kadang ada bug refresh rate kalau pas pindah dari aplikasi ke game Pokemon Go… Nggak masalah sih, bisa diatasi dengan kunci layar trus buka lagi πŸ˜‚ Buat main game-game anyar Android tentunya Poco X3 NFC nggak ada masalah.

Solusi pendinginan di Poco X3 NFC ini lumayan mumpuni gaes… Soalnya udah dibekali dengan LiquidCool 1.0 Plus yang diklaim efektif meredam panas. Ini terbukti sih kalau pas Tuxlin main game Pokemon Go nonstop pas siang hari, nggak ada tanda-tanda overheat. Cuma ya dalam genggaman emang kadang panas. Buat yang penasaran hasil benchmark Poco X3 NFC, bisa cekidot di bawah ini.

Device HW Info Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 17

Benchmark AnTuTu v8 Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 18

Benchmark Geekbench 5 Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 19

Benchmark PCMark Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 20

Benchmark 3DMark Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 21

Baca juga:Realme Buds Classic, Headset Murah yang Cocok untuk Basshead

Benchmark Basemark OS II Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 22

Benchmark Androbench Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 23

Sensorbox for Android & Multitouch Tester Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 24

Kamera Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 25

Jadi spek kamera Xiaomi Poco X3 NFC adalah empat buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 64 megapiksel dengan lensa 26mm aperture f/1.9 yang menggunakan sensor Sony IMX682 1/1.7 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan dual LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor 1/3 inci 1um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 119 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro dan keempat berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh menggunakan mode portrait.

Spesifikasi kamera Poco X3 NFC ini sebenarnya nggak jauh beda sih sama Redmi Note 9 Pro yang udah Tuxlin Blog bahas duluan… Keduanya sama-sama dibekali empat buah kamera belakang, bedanya cuma di resolusi kamera ultra wide angle dan kamera macro. Selain itu, kamera utamanya emang sama-sama 64MP, tapi sensor yang digunakan beda. Poco X3 NFC pakai Sony IMX682, kalau Redmi Note 9 Pro pakai Samsung GW1. πŸ€”

Baca juga:Pengalaman Non Gamer Pakai Laptop Gaming Asus ROG Strix G15 G512LV

Kalau kamera depan, baru Poco X3 NFC ini lebih tinggi resolusinya dan mungkin bakal lebih memuaskan buat jamaah narsisiyah, tiktokers, dan selebram lainnya berkat dukungan resolusi 20 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3.4 inci 0.8um piksel dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus untuk foto selfie dan video call. Sama kek Redmi Note 9 Pro, kamera depan Poco X3 NFC ini juga ada fitur Slo-Selfie lho, jadi bisa bikin video selfie yang agak dramatis wkwkwk… 🀣🀣

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 26

Aplikasi kamera Poco X3 NFC yang udah berbasis MIUI 12 ini mengalami perubahan lho jika dibandingkan dengan MIUI 11. Seperti biasa, tampilannya terdiri dari viewfinder yang diapit oleh menu sebelah kanan dan kiri. Sementara pada bagian bawah terdapat mode yang dapat dipilih dengan cara swipe kanan atau kiri. Selain itu, kita bisa mengatur mode apa saja yang tampil di Rolodex, sehingga mode yang sering kita pakai bisa lebih cepat diakses.

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 27

Mode kamera yang disediakan pada review Poco X3 NFC kali ini bisa dikatakan lumayan lengkap untuk smartphone mid range killer, ada Slow Motion (hingga 960fps), Short Video, Video, Photo, 64M, Portrait, Night, Panorama, Document, Vlog, Front & Back, Time-lapse, Clone, Log Exposure, dan Pro. Mode Pro di Poco X3 NFC ini memungkinkan pengguna mengatur white balance, fokus, ISO, dan shutter speed hingga maksimal 32 detik, serta mendukung mode pengambilan RAW. Lengkap, kan? πŸ˜ŽπŸ‘

Nah mode Pro ini cocok banget buat kelen yang suka bereksperimen atau mengeksplorasi kemampuan kamera ponsel ini dengan pengaturan manual seperti white balance, fokus, ISO, dan shutter speed hingga maksimal 30 detik. Daripada penasaran hasil jepretan kamera Poco X3 NFC kayak gimana, mending langsung cekidot foto di bawah ini…

Hasil Foto Kamera Poco X3 NFC Siang Hari

Hasil Foto Kamera Poco X3 NFC Portrait Mode

Hasil Foto Kamera Poco X3 NFC Macro

Baca juga:Menjajal JBL Go 2, Speaker Ringkas yang Ngebass!

Hasil Foto Kamera Poco X3 NFC Malam Hari

Hasil Foto Kamera Poco X3 NFC Night Mode

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 56
Night mode off
Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 57
Night mode on

Hasil Foto Kamera Poco X3 NFC Malam Hari dengan LED Flash

Hasil Foto Kamera Depan Poco X3 NFC

Hasil Foto Kamera Dedicated Macro Poco X3 NFC

Hasil Foto Kamera Ultra Wide Angle Poco X3 NFC

Walau bukan smartphone yang emang menonjolkan kemampuan kamera, ternyata Poco X3 NFC ini hasil jepretannya memuaskan kok… Ini di luar dugaan Tuxlin Blog. Sebelumnya kan pernah pakai Pocophone F1 yang memang menonjolkan performa, eh kameranya gitu doang… πŸ˜… Nah untuk review Poco X3 NFC kali ini, kemampuan kameranya layak mendapat acungan jempol!

Pas kondisi siang hari dengan cahaya yang melimpah, kamera utama Poco X3 NFC mampu menghasilkan foto yang detail dan tajam banget! Walau nggak setajam mulut netizen sih.,.. 🀣 Warna yang dihasilkan emang sedikit punchy, tapi memuaskan banget mrnutut Tuxlin. HDR-nya secara default juga udah wide, jadi gak akan kehilangan detail karena bayangan atau cahaya yang berlebih. Pokoknya andalan banget!

Kecepatan autofokus kamera Poco X3 NFC juga responsif dan akurat, nggak heran foto macro yang dihasilkan kamera utamanya juga lebih mantap surantap…. Detailnya tinggi, tajem, dan warnanya juga cenderung sedikit punchy atau lebih “jreng” dari aslinya. Jepret mode portrait pakai kamera Poco X3 NFC juga hasilnya rapi, bokehnya oke, dan memuaskan deh… πŸ‘

Cuma ya kamera utama pada review Poco X3 NFC kali ini kok ya agak gimana gitu… Padahal pas siang udah bagus banget lho… Ya sebenarnya foto malam hari itu tergolong lumayan dengan saturasi warna yang oke dan detail yang cukup. Kualitas foto malam hari Poco X3 NFC masih layak lah buat dipamerin di beranda Facebook atau Instagram.

Baca juga:Tronsmart Element Splash Review, Speaker Bluetooth Murah Bertenaga

Akan tetapi pas motret musti bener-bener steady, soalnya suka agak blur kalau malem… Performa autofokusnya jadi lambat gitu, jadi pas jepret tangan tremor atau geter dikit aja pasti ngeblur atau ada bagian yang blur πŸ˜‚ Ini juga berlaku kalau kelen jepret pakai mode malam, musti steady yah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Btw, mode malam aka night mode di Poco X3 NFC ini bagus kok… detail meningkat pesat dari mode auto dan tentunya tetep terlihat natural.

Buat kalian yang suka foto selfie, hape gaming menengah Poco X3 NFC ini cukup bisa diandalkan kok… Hasil jepretan kamera depan yang berkekuatan 20MP ini memuaskan dengan karakter yang agak soft emang… Buat yang mukanya terjal berliku, mode beautify bisa diutak-atik untuk menyamarkannya, jadi kalian bisa tetep ganteng atau cantik maksimal… 😝

Kualitas kamera dedicated macro Poco X3 NFC ini sebaiknya di-skip ajalah… Nggak jauh beda sama kamera macro yang sudah-sudah: pas-pasan banget! Kalau kamera ultra wide angle Poco X3 NFC ini masih mendingan, kalau siang sangat bisa diandalkan lho… Cuma kalau malam atau terlalu gelap, kualitasnya nggak bikin pede buat dipamerin ke sosmed hehehe… Overall, kamera Poco X3 NFC salah satu yang paling oke lho di kelasnya. Bagusan ini Poco X3 NFC sih daripada Redmi Note 9 Pro, menurut Tuxlin. πŸ€”

Review Poco X3 NFC

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 83

Layar

Poco X3 NFC ini udah dibekali layar berukuran besar dengan resolusi full HD berteknologi panel IPS. Meski belum menggunakan AMOLED, warna yang dihasilkan layar hape ini udah memuaskan, vibrant, dan enak buat nonton film atau sekadar scroll foto di galeri. Viewing angle-ya juga luas. Sekilas kualitasnya nggak jauh beda sama layar Redmi Note 9 Pro.

Nah yang paling penting adalah layar Poco X3 NFC ini udah mendukung refresh rate 120Hz! Ini ngedukung banget kalau main game, scroll beranda atau nonton film dengan frame rate cepet, terlihat smooth banget…. Nggak ada tuh cerita layar tearing/stuttering πŸ˜ŽπŸ‘Œ Gini, kalau udah nyicipin layar refresh rate 90Hz ke atas pas main game, kayaknya nggak bakal mau balik lagi ke layar refresh rate standar 60Hz… 😁

Baca juga:Nyobain QCY T5, TWS 200 Ribu-an yang Mengejutkan!

Audio

Sepanjang sejarang mengulas smartphone, ini Poco X3 NFC ini adalah smartphone kedua yang pernat Tuxlin Blog review dengan speaker stereo. Sebelumnya ulas speaker stereo milik Pocophone F1, ternyata ampasss… Nggak balance wkwkw… Awalnya Tuxlin ngremehin banget stereo speaker di Poco X3 NFC ini. Setelah denger sendiri… Hm… Mantap juga! 😍

Speaker stereo Poco X3 NFC ini balance dan mampu menghasilkan volume suara yang keras! Kualitas suaranya termasuk jernih dan minim distorsi. ya memang didominasi mid sama high, tapi bass masih cukup terdengar kok… Tetep ya nggak bisa dibandingkan dengan speaker Bluetooth. Tuxlin sangat menikmati kok denger musik di speaker Poco X3 NFC ini. πŸ˜ŽπŸ‘Œ

Memori

Review Poco X3 NFC: Beneran Mid Range Killer? 84

Pada review Poco X3 NFC kali ini memori internal atau ROM yang tersisa saat partama kali dihidupkan adalah 45.24GB. Sedangkan free RAM ponsel mid range killer besutan vendor asal Tiongkok ini rata-rata 2,3GB – 2,6GB. Ponsel ini mendukung USB OTG, dan masih dilengkapi slot microSD (hybrid slot).

Baterai

Kapasitas baterai yang besar emang menjadi daya tarik tersendiri bagi Poco X3 NFC ini, maklum kapasitasnya sampai 5160mAh dan didukung fitur fast charge 33W. Tuxlin jajal charge pas baterai sisa 5% dengan charger bawaan, bisa penuh dalam waktu 1 jam 18 menit. Mayan cepet lah ya di kelasnya.

Daya tahan baterai Poco X3 NFC jelas bisa diandalkan banget! Seharian tanpa charger pun oke. Pemakaian sosial media intensif ala Tuxlin Blog, main game Pokemon Go, dan komunikasi sehari-hari bisa tahan 1,5 hari. Kalau game-nya lebih berat atau intensif sih udah pasti makin boros wkwkw…

Lain-Lain

Fitur konektivitas yang dimiliki oleh Poco X3 NFC ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Lock GPS juga terbilang gegas tanpa masalah dan tentu saja cukup akurat. Nah yang Tuxlin Blog demen dari review Poco X3 NFC ini adalah sensor sidik jarinya itu gegas, akurat, dan minim kesalahan. Sedangkan face unlock juga bisa diandelin.\

Baca juga:Review Realme C3: Smartphone Gaming, Harga Tak Bikin Pusing

Kesimpulan

Kalian lagi nyari smartphone yang paling layak beli dengan dana 3 juta-an? Jelas Poco X3 NFC ini adalah kandidat utamanya menurut Tuxlin Blog. Performanya kenceng, layar super smooth, baterai awet, fitur segudang, ada NFC-nya, udah fast charge, speakler stereo, mau apa lagi? 😍 Pilih Poco X3 NFC selama kalian bisa mentoleransi iklan yang tampil di MIUI. 😁

Kelebihan Poco X3 NFC

  • Performa ngebut di kelasnya
  • Layar refresh rate 120Hz, smooth banget!
  • Speaker stereonya oke
  • Daya tahan baterai jempolan
  • Kamera bisa diandalkan

Kekurangan Poco X3 NFC

  • Hybrid slot gaes, kurang leluasa
  • Casing belakang mudah kusam

Anda mungkin suka:Alasan Asus ROG Phone 3 Jadi Smartphone Impian Pokemon Go Trainer


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *